cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Tips Memilih Tas Sekolah Anak yang Nyaman dan Berkualitas

Saat anak-anak memasuki usia sekolah, salah satu benda penting yang harus mereka miliki adalah tas sekolah. Dalam memilih tas sekolah terbaik, ada beberapa tips memilih tas sekolah anak yang perlu Yupiers ketahui.

Memilih tas sekolah anak yang tepat sangat penting bagi anak-anak, karena perlu Yupiers ketahui, bahwa tas sekolah dapat mempengaruhi postur tubuh anak-anak dan bahkan tas yang kurang tepat dapat menyebabkan kelelahan dan nyeri otot pada mereka.

Karena hal tersebut kali ini Yupi akan memberikan beberapa tips memilih tas sekolah anak yang nyaman dan berkualitas serta beberapa rekomendasi tas terbaik dari Yupi. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Memilih Tas Sekolah Anak yang Bagus dan Tepat

Berikut ini adalah beberapa cara dan tips memilih tas sekolah anak yang bagus dan tepat untuk Yupiers :

1. Pilih Tas dengan Ukuran yang Tepat

Tips memilih tas sekolah anak yang pertama adalah pilihlah tas sekolah dengan ukuran yang tepat. Tas sekolah dengan ukuran yang tidak tepat dapat menyebabkan sakit pundak atau nyeri punggung pada mereka.

Ukuran tas sekolah pada umumnya yang pas untuk anak-anak adalah memiliki panjang atau bisa berada 5 cm diatas pinggang mereka. Jika tas berada terlalu panjang ke bawah dari ukuran tersebut maka akan membuat beban yang diterima oleh bahu anak-anak menjadi semakin berat.

2. Perhatikan Berat Tas

Tips memilih tas sekolah anak yang kedua adalah perhatikan berat atau bobot tas sekolah yang anak-anak gunakan. Hal tersebut karena tentunya semakin berat atau apabila berat tas anak-anak terlalu berlebih dapat menyebabkan nyeri punggung pada mereka.

Selain nyeri punggung, berat berlebih pada tas yang tidak sesuai dengan anak-anak bahkan dapat mengganggu pertumbuhan mereka dan menyebabkan mereka bungkuk ke depan atau yang lebih dikenal dengan kifosis. Berat tas sekolah anak yang tepat adalah tidak lebih dari 15 atau 20 persen berat badan mereka.

3. Gunakan Tas Sekolah dengan Benar

Tips memilih tas sekolah anak yang berikutnya adalah ajarkan mereka untuk menggunakan tas sekolah dengan benar. Ajarkan mereka untuk menggunakan tas dengan benar dengan cara mengencangkan kedua tali pundak agar ketinggian tas menjadi tepat.

Hindarilah menggunakan tas hanya dengan sebelah pundak karena dapat menyebabkan kejang otot dan nyeri punggung bagian bawah. Jika tas anak memiliki ikat pinggang, kenakanlah ikat pinggang tersebut namun jangan terlalu kencang agar anak-anak tetap nyaman dalam menggunakan tas mereka.

Baca Juga : Rekomendasi Fashion Anak 2022 #Yupiness

4. Pilih Tas dengan Tali yang Tepat

Tips selanjutnya adalah pilihlah tas yang memiliki tali pundak yang tepat. Tali pundak yang tepat akan memberikan kenyamanan pada mereka saat menggunakan tas tersebut. Tali tas yang tepat adalah tali pundak yang memiliki lebar yang pas, tidak terlalu lebar namun tidak terlalu kecil. 

Selain ukuran dari tali pundak pada tas, Yupiers juga bisa menggunakan tas yang memiliki tali pundak yang memiliki bantalan agar anak-anak lebih nyaman saat menggunakan tas mereka.

5. Memiliki Banyak Kantong

Tidak ada salahnya jika Yupiers memberikan tas sekolah anak yang memiliki banyak kantong. Namun sebelum memilih memberikan tas dengan banyak kantong kepada anak-anak, pastikan terlebih dahulu mereka memang membutuhkannya dan mereka menyukai tas tersebut.

Tas dengan banyak kantong tentunya akan memberikan tersendiri bagi anak-anak seperti dapat dapat menyimpan berbagai keperluan sekolah mereka. 

Sebagai tips tambahan, jangan letakan atau taruh botol minum yang telah memiliki isi di ruang penyimpanan buku dan barang lainnya. Hal tersebut akan mencegah terjadinya kerusakan barang-barang sekolah anak-anak apabila air botol minum tersebut tumpah.

6. Memiliki Bahan yang Ringan dan Tahan Lama

Untuk mendapatkan tas sekolah terbaik, sangat penting bagi Yupiers untuk memilih tas dengan bahan yang ringan dan tahan lama. Tas dengan bahan yang ringan tentunya akan memberikan kenyamanan pada anak-anak. 

Sementara tas yang tahan lama akan memberikan keuntungan bagi Yupiers karena tentunya tidak perlu selalu membelikan tas baru kepada anak-anak karena tas tersebut masih memiliki kualitas yang baik.

Sebagai tips tambahan, Yupiers juga bisa menggunakan tas dengan bahan
waterproof atau anti air agar isi tas tetap aman jika hujan turun. Selain bahan waterproof, Yupiers juga bisa memilih tas yang memiliki cover bag. Umumnya cover bag memiliki desain waterproof sehingga dapat langsung digunakan ketika hujan turun.

7. Tes Tas Sekolah Anak Terlebih Dahulu

Saat akan membeli tas sekolah anak, sangat penting bagi Yupiers untuk mencoba atau tes tas sekolah anak terlebih dahulu. Mencoba tas sekolah anak terlebih dahulu akan lebih baik jika dilakukan bersama anak-anak. 

Dengan melakukan hal tersebut, Yupiers bisa memastikan bahwa ukuran tas tersebut sudah sesuai dengan anak-anak atau tidak dan untuk menghindari tas dengan ukuran yang terlalu besar.

Saat mencoba tas sekolah yang akan dibeli, perhatikan juga beberapa hal seperti bahan tas, kantong tas, kerapihan jahitan, resleting tas, dan tali tas apakah kuat atau tidak.

Namun jika tas sekolah tersebut akan Yupiers beli secara online, maka selain harga, perhatikan detail deskripsi yang ada pada produk tas tersebut. Apakah sudah mencakup semua informasi penting yang Yupiers butuhkan atau tidak.

8. Pertimbangkan Menggunakan Tas Beroda

Selain tas punggung yang umumnya digunakan oleh anak sekolah, Yupiers juga bisa mempertimbangkan menggunakan tas beroda pada anak-anak. Tas beroda sangat cocok untuk anak-anak yang bersekolah dengan sistem perpindahan ruang kelas atau moving class.

Dengan tas beroda, anak-anak tentunya tidak akan terbebani dengan tas yang biasanya mereka taruh di punggung mereka. Anak-anak bisa menggunakan tas beroda ini hanya dengan mendorong atau menariknya saja. Jika Yupiers ingin membelikan tas beroda untuk anak-anak, pastikan roda tas tersebut kuat sehingga ringan saat mereka gunakan.

9. Jangan Abaikan Selera Anak-anak

Tips memilih tas sekolah anak yang satu ini sangat penting dan tentunya tidak boleh Yupiers lupakan, yaitu jangan abaikan selera anak-anak. Karena orang tua ingin memberikan yang terbaik bagi anak mereka, sering kali orang tua tidak mempetimbangkan apa yang menjadi keinginan anak-anak. 

Tas yang sesuai dengan selera anak-anak, akan memberikan mereka semangat dan keinginan lebih untuk menggunakannya. Yupiers bisa menanyakan kepada anak-anak jenis, warna, motif atau gambar seperti yang mereka inginkan pada tas mereka.

Anak-anak dengan usia sekolah yang lebih rendah seperti anak TK atau SD umumnya akan lebih menyukai tas dengan motif atau gambar tokoh atau karakter yang mereka sukai. 

Tas dengan warna-warna tertentu sesuai dengan jenis kelamin mereka juga bisa Yupiers pertimbangkann seperti warna biru untuk anak laki-laki dan warna merah muda untuk anak perempuan.

10. Perhatikan Kualitas Toko Penjual

Tips memilih tas sekolah anak dari Yupi yang terakhir adalah perhatikan kualitas penjual tas yang akan Yupiers beli. Jika Yupiers membeli tas secara langsung atau datang ke toko, maka Yupiers bisa memperhatikan bagaimana tempat penjual tas tersebut. Apakah tempat tersebut cukup ramai atau tidak dan yang paling penting jangan lupakan untuk mencoba tas tersebut sebelum membeli.

Jika Yupiers membeli tas secara online melalui situs jual beli di Indonesia, maka Yupiers bisa memperhatikan bagaimana rating atau peringkat toko online tersebut. Perhatikan juga bagaimana review dari beberapa orang yang telah membeli dari toko online tersebut.

Rekomendasi Tas Anak Ala Yupi Untuk Sekolah dan Sehari-Hari

Tas sekolah yang bagus merk apa? Ya, tentu saja merk Export jawabannya! Nah, dari pembahasan di atas kita sudah mengetahui beberapa tips memilih tas sekolah anak yang bagus, dan kali ini Yupi akan memberikan beberapa rekomendasi tas dari Yupi yang berkolaborasi dengan Export (Yupi X Export).

Seperti yang kita tahu Export merupakan merk tas yang sekolah yang bagus, awet dan cocok untuk segala usia. Karena tas Export sendiri menyediakan berbagai macam ukuran tas yang bisa digunakan untuk anak TK, SD, SMP, hingga SMA.

Langsung saja yuk pilih rekomendasi tas sekolah anak dan tas untuk sehari-hari yaitu dari brand Export yang berkolaborasi dengan Yupi berikut ini :

1. Exsport X Yupi Strawberry Kiss Backpack
rekomendasi tas sekolah anak

Rekomendasi tas sekolah anak perempuan yang pertama dari Yupi adalah Exsport X Yupi Strawberry Kiss Backpack. Tas ini merupakan tas sekolah anak yang terlihat branded dan berkualitas.

Exsport X Yupi Strawberry Kiss Backpack adalah tas ransel dari Yupi yang memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup banyak yaitu 14 liter dengan dimensi 43 cm x 30 cm x 12.5 cm dan sangat cocok untuk digunakan saat bersekolah atau berpergian karena dapat menampung berbagai keperluan anak-anak.

Tas ransel dari Yupi ini juga memiliki banyak kantong dan ruang penyimpanan untuk menyimpan berbagai keperluan anak-anak serta menggunakan bahan nylon yang tentunya akan membuat anak-anak nyaman saat menggunakannya.

Selain bahan nylon, Exsport X Yupi Strawberry Kiss Backpack juga memiliki bantalan tali pundak yang cukup tebal untuk mendukung kenyamanan saat menggunakannya.

2. Exsport X Yupi Mono Airpods Pouch

Exsport X Yupi Mono Airpods Pouch

Rekomendasi tas untuk anak yang kedua ini sangat cocok untuk dibawa sehari-hari baik untuk anak-anak atau orang dewasa. Exsport X Yupi Mono Airpods Pouch adalah tas kecil atau pouch untuk menaruh airpods atau headset bluetooth yang tepat untuk Yupiers.

Pouch dari Yupi sangat cocok untuk Yupiers atau anak-anak gunakan sehari-hari karena untuk keamanannya, telah dilengkapi dengan pengait yang mudah untuk dicopot dan dipasang pada banyak tepat seperti tali pinggang atau tali tas.

Exsport X Yupi Mono Airpods Pouch memiliki bahan nylon dengan dimensi 9 cm x 7 cm x 2.5 cm dan memiliki berbagai warna yang menarik yaitu orange tua, hijau army, kuning, biru muda, dan navy.

3. Exsport X Yupi Burger Sling Bag
Exsport X Yupi Burger Sling Bag

Rekomendasi tas berikutnya dari Yupi adalah Exsport X Yupi Burger Sling Bag. Exsport X Yupi Burger Sling Bag adalah tas selempang yang simpel dengan penampilan modern yang sangat cocok untuk dibawa kemanapun saat pergi terutama saat ingin pergi berkumpul dengan teman-teman atau sahabat.

Selain tempat penyimpanan utama dengan kapasitas 3 liter dan tali tas yang panjangnya dapat disesuaikan. Untuk dimensi atau ukuran, tas selempang ini memiliki ukuran 22 cm x 17 cm x 7 cm. Exsport X Yupi Burger Sling Bag juga hadir dengan warna hijau army yang lembut dan cocok untuk semua orang.

4. Exsport X Yupi Baby Bear Handphone Sling Bag

Exclusive Yupi x Exsport Handphone Sling Bag

Rekomendasi tas terakhir dari Yupi adalah Exsport X Yupi Baby Bear Handphone Sling Bag. Exsport X Yupi Baby Bear Handphone Sling Bag adalah tas yang simpel untuk membawa handphone dan juga beberapa kartu.

Tas ini sangat cocok untuk digunakan saat bepergian dengan membawa handphone dan kartu-kartu penting. Tas handphone dari Yupi ini memiliki ukuran 19.5 cm x 11.5 cm. 

Exsport X Yupi Baby Bear Handphone Sling Bag juga telah dilengkapi dengan penutup dan velcro yang akan menjaga keamanan handphone saat berada dalam tas ini. Exsport X Yupi Baby Bear Handphone Sling Bag juga hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik yaitu orange tua, hijau army, kuning, biru muda, dan navy.

Itulah beberapa informasi tentang tas sekolah anak dari Yupi, mulai dari cara atau tips memilih tas sekolah dan beberapa rekomendasi tas dari Yupi. Tas merupakan peralatan yang sangat penting dan harus dimiliki oleh anak-anak.

Tas sekolah juga diperlukan untuk membawa bekal sekolah yang baik untuk pertumbuhan anak-anak. Untuk rekomendasi bekal sekolah terbaik dari Yupi, maka Yupiers bisa memberikan beberapa produk Yupi seperti Yupi Gummy Lunch, Yupi Gummy Breakfast, dan masih banyak lagi.

Agar anak-anak semakin semangat menyantap bekal sekolah mereka, Yupiers juga bisa menggunakan Yupi Lunch Box untuk menaruh berbagai bekal sekolah anak-anak.  

Selain untuk digunakan sehari-hari, tas juga bisa menjadi hadiah untuk anak yang berprestasi yang bisa Yupiers kepada mereka. Semoga informasi tentang tas sekolah anak termasuk tips memilih tas sekolah anak yang nyaman dan berkualitas tersebut bermanfaat untuk Yupiers.