cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Awalnya Terpaksa Malah Jadi Cinta (Juliette Angela)

Hi Yupiers!

Siapa sih yang ngga tau sama penyanyi keroncong cantik satu ini? Juliette Angela terlahir dari keluarga musisi yang bikin Juliette ada sampai di titik ini. “Nyanyi awalnya iseng-iseng doang karna om tante mami suka latihan, jadinya diajak untuk latihan juga, dan awalnya terpaksa karna anak kecil siapa sih yang suka keroncong? Jarang banget kan? Awalnya karna dipaksa, eh lama-lama jadi enjoy dan mencintai nyanyi”. 

Pertama kali Juliette tampil di depan publik yaitu tahun 2008 which is Juliette masih berusia 7 tahun. Keren banget ya Yupiers! Apalagi basic-nya yang menyanyikan lagu keroncong ini. Selain itu, Juliette juga tetap bisa nyanyi pop ataupun dangdut lho. Emang serba bisa banget deh!

Di sini siapa yang punya idola atau role model? Biasanya kalau yang hobi nyanyi, punya idola penyanyi juga. Tapi Juliette ini beda dari yang lain. Yang menjadi role model plus penyemangatnya dalam bernyanyi adalah maminya. “Apalagi melihat mami yang suaranya jazz tapi bisa nyanyi keroncong.” kata Juliette. Sungguh keluarga yang kece!

Anyway, Juliette ternyata ngga pernah cape untuk bernyanyi lho! “Karna aku sudah mencintai. Udah ga liat nyanyi adalah pekerjaan, tapi lebih liat ke hobi” kata Juliette. Kerennya lagi, Juliette pernah tampil di UNESCO lho Yupiers! Jadi bikin Indonesia bangga tentunya!

Cara lain untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya keroncong menurut Juliette adalah “Harus punya karakter sebagai penyanyi, nyanyi keroncong dengan cara yang beda. Misalnya lagu-lagu yang sekarang dikeroncongin. Itu anak2 sekarang bakal lebih masuk.”

Yuk kita lestarikan budaya Indonesia dengan gaya anak muda seperti Juliette! Tentunya bareng Yupi juga!