menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Daebak! Suga BTS akan Konser di Jakarta, Cek Jadwal & Tiketnya

Budaya korea seperti drakor dan musik Korea  atau yang lebih dikenal dengan K-Pop, kini sangat banyak peminatnya, termasuk di Indonesia. Dalam dunia K-Pop ini, ada banyak sekali boyband dan girlband asal Korea yang kini sangat terkenal, salah satunya yang paling terkenal adalah boyband BTS.

BTS adalah salah satu boyband asal Korea Selatan yang dikelola oleh Big Hit Entertainment dan memulai debutnya pada tahun 2013 serta saat ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Boyband BTS ini terdiri dari 7 orang pria, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. 

Kabar baiknya bagi Yupiers yang menggemari boyband BTS, pada tanggal 15 Februari 2023 lalu, salah satu anggota boyband BTS yaitu Suga akan mengadakan konser tur dunianya di berbagai tempat di dunia termasuk di Indonesia.

Pria kelahiran 9 Maret 1993 dengan nama asli Min Yoon-gi dan lebih dikenal dengan nama panggung Suga ini adalah adalah seorang penyanyi rap, seorang penulis lagu, dan seorang produser rekaman. 

Suga juga memiliki album solo, yaitu berupa mixtape pada tanggal 16 Agustus 2016 dengan tajuk Agust D dan menggunakan nama tersebut sebagai nama panggungnya serta sebagai nama konser tur dunianya kali ini.

Penasaran kapan Suga BTS konser di Indonesia? Berapa harga tiket konser ini? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, simak informasi tentang Suga BTS 

Suga BTS Bakal Konser 3 Hari Di Jakarta, Ini Jadwal Lengkapnya!

Suga BTS konser ini akan diselenggarakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 26, 27 dan 28 Mei 2023. Meski konser ini berlangsung selama 3 hari, untuk mendapatkan tiket konser ini, Yupiers tetap harus berjuang, karena tentunya antusias para army, sebutan untuk fans BTS akan sangat tinggi.

Untuk tempat, Suga BTS konser ini rencananya akan dilakukan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6, Tangerang yang mampu menampung 5.000 hingga 18.000 orang nantinya.

Harga Tiket Konser Suga BTS, Siap-Siap War!

Setelah mengetahui kapan dan dimana Suga BTS konser di Indonesia kali ini, lalu berapakah harga tiket konser Suga BTS ini?

Sampai saat ini, informasi resmi dan detail tentang harga tiket konser Suga BTS ini masih belum ada. Namun jika melihat dari beberapa konser artis K-Pop yang pernah datang ke Indonesia, kemungkinan harga tiketnya akan berkisar Rp1 Juta sampai Rp4 Juta.

Berdasarkan informasi, promotor untuk konser Suga BTS di Indonesia kali ini adalah iMe Indonesia. Promotor ini juga adalah promotor yang membawa Blackpink ke Indonesia. Jika melihat dari harga tiket konser Blackpink, berikut ini adalah perkiraan harga untuk masing-masing seating category nantinya.

  1. VIP : Rp3.800.000,-
  2. Platinum : Rp3.400.000,-
  3. Category 1 : Rp2.900.000,-
  4. Category 2 : Rp2.600.000,-
  5. Category 3 : Rp2.100.000,-
  6. Category 4 : Rp1.350.000,-

Harga-harga tersebut hanyalah perkiraan harga untuk konser Suga BTS nantinya berdasarkan konser Blackpink karena memiliki promotor acara yang sama.

Sampai nanti pengumuman resmi tentang harga tiketnya keluar dan kapan waktu untuk membelinya, sebaiknya Yupiers mempersiapkan dana untuk membeli tiket dan juga waktu saat war tiket telah tiba.

Jangan lupa juga ketika tiba waktunya war tiket, sebelumnya Yupiers harus membuat diri Yupiers nyaman dan siap untuk melakukannya. Agar Yupiers semakin semangat dalam melakukan war tiket, jangan lupa untuk menikmati berbagai permen Yupi yang nikmat dan bergizi.

Baca Juga : 
Barang yang Wajib Dibawa Saat Nonton Konser, Jangan Sampai Terlewat!

Info Tentang Tur Dunia

Informasi tentang konser Suga BTS selanjut adalah informasi tentang tur dunianya. Berdasarkan info dari berbagai sumber, konser Suga BTS ini akan dilaksanakan diberbagai tempat di dunia, yaitu di Amerika Serikat, Thailand, Singapura, Indonesia, Jepang dan Korea.

Untuk di Amerika Serikat, akan dilaksanakan di lima tempat, yaitu Belmont Park, Newark, Rosemont, Los Angeles, dan Oakland. Konser Suga BTS di Amerika Serikat ini akan dilakukan mulai tanggal 26 April 2023 sampai 17 Mei 2023.

Setelah itu, Suga BTS akan melanjutkan konsernya di Asia, yaitu Indonesia pada tanggal 26 sampai 28 Mei 2023, lalu ke Bangkok, Singapura, berlanjut ke Korea dan Jepang.

Fakta Menarik Suga BTS, Banyak yang Belum Tahu

Setelah mengetahui banyak hal tentang Suga BTS konser di Indonesia, ada juga beberapa fakta menarik tentang Suga BTS yang perlu Yupiers ketahui. Apa sajakah fakta menarik tentang Suga BTS tersebut? Simak informasinya dari Yupi berikut ini.

1. Pernah Jadi Rapper Underground

Sebelum terkenal, bergabung dengan Big Hit Entertainment dan membentuk boyband BTS, Suga BTS sudah memulai karir dengan menjadi seorang rapper underground. Hal ini dilakukan Suga BTS karena Suga BTS sudah tertarik dengan rap sejak usianya 13 tahun. Namun sayangnya, keluarganya pada saat itu kurang mendukungnya.

Pada tahun 2010, Suga BTS menjadi rapper underground dengan nama panggung Gloss dan aktif bersama Daegu Town atau yang disingkat D-Town serta pada saat itu saja, Suga BTS sudah membuat banyak lagu.

2. Akhirnya Bergabung dengan Big Hit Entertainment

Setelah menjadi rapper underground, Suga BTS akhirnya mengikuti audisi Big Hit Entertainment dan berhasil lolos menjadi trainee. Pada saat itu juga Suga BTS bahkan menempati juara dua saat audisi.

Selama trainee, CEO Big Hit Entertainment sudah menawari Suga untuk bergabung dalam boy group. Suga juga bertemu dengan Kim Namjoon atau RM. Setelah melewati berbagai perjuangan, Suga dan anggota member BTS lainnya akhirnya memulai debut mereka sebagai BTS pada tahun 2013.

3. Suga BTS adalah Anak Bungsu

Sampai saat ini, informasi tentang keluarga Suga BTS tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Namun informasi yang telah diketahui sampai saat ini tentang  Suga dan keluarganya adalah bahwa Suga adalah anak bungsu dari dua bersaudara.

Suga BTS dikabarkan memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Min Junki. Ketika BTS sedang mengadakan konser, ternyata kakak laki-laki Suga BTS yaitu Min Junki ini juga hadir di sana.

4. Suga BTS Sempat Mengalami Masalah Mental

Berdasarkan wawancara Suga BTS dengan Rolling Stone, Suga BTS memiliki ketertarikan terhadap topik kesehatan mental. Hal tersebut karena ternyata Suga BTS sempat mengalami masalah kesehatan mental.

Suga BTS mengaku sempat mengalami depresi, kecemasan hingga OCD atau Obsessive Compulsive Disorder yang mengakibatkan penderitanya harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang.

5. Karir Suga BTS Tidak Didukung Orang Tuanya

Berlanjut juga dalam wawancara Suga BTS dengan Rolling Stone tersebut, seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa keluarganya kurang mendukung Suga BTS. Hal ini diungkapkan Suga dalam wawancara tersebut dengan mengatakan bahwa orang tuanya tidak mendukung jalan karir yang dia pilih.

Hal tersebut diungkapkan Suga BTS karena dirinya merasa ada orang tuanya tidak mengerti musik rap dan jarang mendengarkan lagu. Tidak banyak yang mengetahui tentang orang tua Suga BTS. Namun kini, orang tua Suga BTS telah mendukung karirnya.

6. Berasal dari Keluarga yang Kurang Mampu

Dilansir dalam Amino Apps, beberapa penggemar Suga BTS mengatakan bahwa orang tua Suga BTS termasuk dalam golongan yang kurang mampu. Itulah yang membuat orang tua Suga BTS menginginkan anak-anaknya untuk memiliki penghasilan yang stabil dengan menjadi pegawai negeri dibandingkan berkarir dalam dunia seni.

Itulah informasi tentang Suga BTS konser di Jakarta dari Yupi kali ini. Semoga informasi tentang Suga BTS konser dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers dan siap-siap untuk melakukan perang tiket serta selamat menyaksikan konser ini nantinya.

Home Our Story Events Games Profile