0
× Dear Me Beauty x Yupiland Bake Ground x Yupiland Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Aku cinta Indonesia - Spesial Hari Batik Nasional (Yupi Artifact Gatot kaca)

 

Halo Yupiers!

Yupi Gummy mau nanya nih, kira-kira salah satu hasil seni yang berasal dari Indonesia apa aja? Nah salah satunya yaitu batik. Pasti yupiers udah pada tau dong!

Batik sendiri merupakan kain yang dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam sehingga membentuk lukisan-lukisan bernilai seni tinggi diatas kain khusus yaitu kain mori. Sampai sekarang, batik ga cuma ada di kain khusus tersebut, tapi juga menjadi motif pada setiap karya seni, lho! Keren banget kan!

Karena keunikan dan keindahannya yang bikin #Yupiness itu, batik juga punya hari nya sendiri! Hari batik nasional diperingati tanggal 2 Oktober. Biasanya pada hari itu, setiap masyarakat Indonesia memakai batik untuk memeriahkannya. Bahkan, ga sedikit tokoh dunia yang bangga mengenakan baju batik saat menghadiri acara tertentu biar perayaan semakin #Yupiness!

Tapi sayangnya semakin lama, semakin sedikit nih masyarakat yang mau menggunakan batik. Jangan sampai kesenian batik ini luntur ya. Yuk kita sama-sama lestarikan salah satu kesenian dan kebudayaan di Indonesia dengan berani menggunakan batik.

Oh iya, yupiers tau ga nih kalau batik dan Yupi gummy punya kesamaan loh! Hayo ada yang bisa tebak? Yaitu sama-sama #Lokal juga bikin #Yupiness karena Yupi Gummy 100% produk dari Indonesia. Jadi kita perlu mendukung dan bangga dengan produk lokal! #LocalPride. Nanti tanggal 2 Oktober, kita sama-sama pakai batik ya! Sembari merayakan, kamu juga bisa sambil ngemil Yupi Gummy Sweet Artifact yang juga merupakan salah satu pahlawan keren dari Indonesia!

Permen Yupi Gummy yang kenyal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Yupi favorit kamu secara lengkap di sini, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya!

 

Permen Yupi Gummy juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho! Yuk intip di Yupi Gummy Store.

 

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!