menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Fun Ideas

DIY Angpao #Yupiness

Hi Yupiers!

Imlek udah paling erat banget deh sama yang namanya angpao, setuju ngga nih? Angpao sendiri adalah sebuah amplop merah yang diisi dengan uang. Nantinya akan diberikan untuk anak-anak, orang tua, dan orang yang belum menikah. Warna merah di angpao menggambarkan rasa #Yupiness dan energi positif!

Tujuan awal dari pemberian angpao (dulu dikenal dengan nama ya sui qian) yaitu, untuk mengusir roh jahat serta dapat melindungi siapa pun penerimanya. Namun seiring berjalannya waktu, diganti dengan amplop merah dengan tujuan sebagai simbol pengharapan akan umur panjang.

Anyway, 2 hari lagi udah Chinese New Year (CNY), Yupiers masih belum ada amplop angpao? Tenang aja! Yumin punya ide membuat DIY angpao yang pastinya super gemes dan bikin #Yupiness buat semua anak! Sebelum ke cara membuatnya, yuk siapin alat dan bahan yang diperlukan!

   IMG_3896

Alat & Bahan:
  • Kertas asturo merah
  • Pembolong kertas
  • Print hvs gambar kelinci
  • Gunting/cutter
  • Double tape
  • Pulpen
  • Penggaris
  • Tali kawat emas
  • Yupi Bolicious Mandarin
Cara membuat:
  1. Pertama, buat kerangka angpao dengan pulpen & penggaris kemudian dipotong.
   IMG_3910 

2. Lipat ujung kertas seperti ini dan tempelkan kedua sisi kertas dengan double tape.

   IMG_3914 

3. Tempelkan gambar kelinci yang sudah di print.

   IMG_3926 

4. Buat lubang di bagian atas amplop dengan pembolong kertas kemudian masukkan angpao

   IMG_3936 

5. Masukkan tali emas di lubang kertas serta tempel ke Yupi Bolicious Mandarin.

   IMG_3942 

Jadi deh! Dengan bahan yang sederhana, Yupiers bisa bikin DIY angpao #Yupiness tahun ini! Yuk abadikan aktivitas Yupiers ini dan jangan lupa untuk upload ke media sosial! Tag @yupi.gummy yaa! 

Kira-kira Yumin bikin apa lagi ya Yupiers? Tungguin keseruan Yumin lainnya di Yupiland ya! Tapi sebelumnya, yuk dapatkan Yupi favorit Yupiers secara lengkap dan gratis ongkir di Yupi Gummy Store, Shopee, dan Tokopedia! Yupi juga punya merchandise juga yang ngga kalah menarik lho!

Temukan #Yupiness dengan Yupi!

Home Our Story Events Games Profile