menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

DIY Pembatas Buku

Hi Yupiers!

Siapa di sini yang suka banget sama baca buku? Yupiers tau ngga kalau membaca buku punya banyak manfaat loh! Untuk melatih otak dan pikiran, meningkatkan konsentrasi, memberikan ketenangan, dan masih banyak manfaat dan hal positif saat kita membaca buku!

Buku sendiri pun pasti banyak macamnya kan? Mulai dari komik, buku cerita, sampai novel yang tebal-tebal gitu hihi! Kadang buat ngehabisin satu buku aja ngga cukup sehari loh, mungkin bisa tiga hari, satu minggu atau bahkan lebih. Terus pr banget nih kalau baca buku yang ngga ada halamannya, pas bukunya ngga sengaja ketutup, kita harus cari-cari lagi di halaman mana kita baca.
Tapi tenang aja! Yumin punya solusi biar baca buku lebih asyik dan ngga susah buat inget halaman yang lagi di baca, yaitu dengan membuat pembatas buku! Caranya gampang banget loh, yuk kita siapin alat dan bahannya dulu!


_MG_4996

Alat & bahan:
  • Kertas buffalo
  • Pembolong kertas
  • Tali
  • Gunting
  • Penggaris
  • Yupi Strawberry Kiss yang bisa dibeli di sini Tokopedia / Shopee
  • Manik-manik
Cara membuat:
  1. Potong kertas buffalo menjadi bentuk persegi panjang dengan cutter sesuai keinginan.
 _MG_5018 
   2. Gunting buffalo dengan pola yang diinginkan.  

_MG_5024


   3. 
Bolongkan kertas bagian atas dan hias pembatas dengan manik-manik.

_MG_5032

   4. 
Masukkan tali dan ikat.

_MG_5044   
   5. Ikat tali lagi ke Yupi Strawberry Kiss yang plastiknya sudah dilubangi.

_MG_5067

Jadi deh! Sekarang bisa bikin pembatas buku biar ga kelewatan saat membaca buku kesukaan Yupiers! Yuk abadikan aktivitas Yupiers ini dan jangan lupa untuk
upload ke media sosial! Tag @yupi.gummy yaa! 

Kira-kira Yumin bikin apa lagi ya Yupiers? Tungguin keseruan Yumin lainnya di Yupiland ya! Tapi sebelumnya, yuk dapatkan Yupi favorit Yupiers secara lengkap dan gratis ongkir di Yupi Gummy Store, Shopee, dan Tokopedia! Yupi juga punya merchandise juga yang ngga kalah menarik lho!

Temukan #Yupiness dengan Yupi!

Home Our Story Events Games Profile