cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Intip Beberapa Contoh Bermain Pretend Play dengan Yupi

Apakah diantara kamu pernah mendengar pretend play? Sekarang kamu bisa mengajak anak bermain pretend play dengan Yupi loh. Anak akan lebih senang dan tertarik jika melakukan hal yang menghibur, apalagi permainan yang mempunyai jalan cerita. Salah satu solusinya adalah mengajak bermain pretend play dengan yupi yang mempunyai berbagai karakter unik. 

Contoh Bermain Pretend Play Dengan Yupi Yang Kreatif

Imajinasi anak akan tumbuh dengan berbagai dukungan dan bantuan dari sekitarnya, salah satunya adalah bermain pretend play dengan yupi. Pretend play merupakan permainan pura-pura yang mengandalkan imajinasi anak, begitu juga melatih anak agar lebih terampil dan aktif. Lalu, apa saja contoh bermain pretend play dengan yupi yang kreatif?

  • Permainan Koki
    permainan koki

Salah satu permainan pura-pura yang bisa diterapkan kepada anak yaitu permainan koki. Dengan berbagai karakter dari Yupi Gummy, kamu bisa mengajak anak berkreasi dengan permainan koki. Mulai dari proses pembuatan makanan sampai proses jual beli. Hal itu akan membantu anak dalam hal komunikasi yang baik serta tanggung jawab atas pekerjaannya. Contoh Yupi Gummy yang bisa digunakan dalam permainan seperti burger, roti, dan sebagainya.

  • Bermain Penjaga Toko
    bermain penjaga toko

Sejalan dengan contoh permainan yang pertama yaitu permainan koki, bermain sebagai penjaga toko merupakan hal yang baik untuk diterapkan. Dengan menjaga toko setelah makanan yang dibuat, anak akan belajar bertanggung jawab dari apa yang telah dikerjakan. Dari berbagai makanan yang telah dibuat, anak bisa menjual belikan makanan tersebut. 

  • Berpura-Pura Menjaga Beruang
    bermani menjadi beruang

Salah satu karakter Yupi Gummy yang disukai oleh anak-anak yaitu beruang. Dengan karakter beruang, anak bisa menciptakan permainan yang menyenangkan seperti berpura-pura menjaga beruang dari serangan berbahaya. Permainan tersebut akan melatih anak untuk selalu menjaga sesuatu dari hal yang berbahaya. 

  • Berpura-Pura Menjadi Dokter
    permainan dokter dokteran

Kemunculan karakter baru dari Yupi Gummy membuat anak semakin senang. Tidak hanya dari rasa, tetapi bentuk yang unik. Yupi Gummy mengeluarkan karakter manusia yang menggemaskan untuk mengeksplor gaya bermain sang anak, salah satunya adalah dengan menjadikan karakter tersebut sebagai dokter. Dengan begitu, secara tidak langsung anak akan belajar mengenai hal-hal yang berhubungan dengan dokter. 

  • Kejar-Kejaran Ikan Di Aquarium
    kejar kejaran ikan di akuarium

Salah satu karakter yang banyak disukai oleh anak-anak yaitu ikan. Dengan bantuan karakter tersebut, anak akan bermain sesuka hati mereka dengan mengandai kehidupan yang ada di aquarium. Anak bisa memasukkan karakter ikan tersebut ke dalam aquarium dengan konsep yang lebih nyata.   

  • Permainan Memancing
    Permainan Memancing

Tidak terlepas dari permainan kejar-kejaran ikan di aquarium, anak juga bisa bermain pretend play dengan yupi dengan memanfaatkan karakter cacing sebagai umpan untuk mendapatkan ikan di aquarium tersebut. Perumpamaan tersebut bisa melatih anak untuk berkomunikasi serta kesabaran dalam melakukan sesuatu. 

  • Konsep Halloween
    Permainan Halloween

Apakah kamu sudah mengetahui karakter gigi yang lucu dari Yupi Gummy? Karakter tersebut bisa dijadikan permainan anak loh, seperti konsep halloween. Dengan memakai karakter gigi, anak akan berpura-pura menjadi hantu di acara halloween. Hal tersebut bisa melatih anak dalam keterampilan bermain peran dengan imajinasi yang tinggi.  

Dengan memenuhi kebutuhan anak seperti mengembangkan kreativitas serta imajinasi, anak akan lebih aktif dan terampil. Produk Yupi Gummy yang beragam tidak hanya sebagai konsumsi, tetapi juga menjadikan anak lebih banyak mengeksplor permainan yang disukai. Kunjungi laman https://www.yupiland.com/blog/ untuk melihat lebih banyak kreasi untuk sang anak.