menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

 Makna Dari Upacara Lilin Saat Waisak

Hi Yupiers!

Waisak atau yang dikenal sebagai Vesak atau Buddha Purnima, merupakan hari perayaan penting bagi seluruh umat Buddha di dunia. Waisak merupakan hari dimana umat Buddha merayakan 3 peristiwa penting dalam kehidupan Siddharta Gautama. Yaitu hari kelahiran, pencerahan, dan parinirvana atau kematian yang terakhir. Umat Buddha selalu mengadakan perayaan yang meriah dan bermakna setiap tahunnya dalam rangka menghormati ajaran Buddha dan mengingat kehidupan serta pengabdiannya.

Tahu nggak sih Yupiers, ada salah satu tradisi yang paling terkenal dari Waisak? Yaitu ritual upacara persembahan lilin. Lilin - lilin ini dianggap mewakili cahaya pencerahan yang datang melalui ajaran Buddha. Dalam ritual upacara ini, umat Buddha membawa lilin dan berjalan melakukan prosesi yang diiringi oleh nyanyian doa. Prosesi ini menciptakan atmosfer yang khidmat dan syahdu, serta membangkitkan rasa kebersamaan dan kesejukan di dalam hati umat Buddha yang mengikuti prosesi ritual upacara ini.

Jadi, itu dia makna dari upacara lilin yang dilakukan oleh umat Buddha saat Waisak. Anyway, Yumin mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak untuk Yupiers! Semoga di Waisak ini dapat menjadi momen refleksi untuk meraih kedamaian dan kebahagiaan.

Dan jangan lupa untuk menikmati Yupi Bin & Ben disela - sela aktivitas Yupiers saat Waisak, supaya hari Yupiers semakin #Yupiness! Yupi Bin & Ben sudah bisa Yupiers dapatkan di toko ritel terdekat, yupilandstore.com, dan di Yupi Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile