menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Sending Joy in Independence Day

Dear Yupiers,

 

17 Agustus memang sudah lewat, tetapi mari kita mulai dan akhiri setiap bulannya dengan merdeka dan #Yupiness!

 

By the wayyyy, yupiers tau dong kalau setiap tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat Indonesia merayakan kemerdekaan. Tanggal yang bersejarah karena Indonesia telah merdeka serta mengakhiri kolonialisme di Indonesia. Kemerdekaan ini menjadi tonggak bersejarah karena terlahir dari pengorbanan para pejuang yang diikat dalam kesatuan sebagai satu bangsa. Satu nusa dan satu tanah air.

 

Kemerdekaan memberikan arti yang beragam bagi setiap orang. Salah satu getaran positif yang melahirkan sukacita, damai dan #Yupiness berasal dari kata merdeka. Oleh karena itu kemerdekaan menjadi hak kita semua.  Setelah mengerti arti kemerdekaan, lalu gimana sih cara kita memaknainya? Yupi Gummya akan memberikan tips untuk bisa memaknai kemerdekaan di masa pandemic yaitu GREAT!

  • G - Give thanks

Give thanks merupakan wujud bagaimana kita belajar bersyukur dari apa yang kita miliki saat ini. Pandemi ini pasti sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kita semua dan memberikan dampak yang luar biasa. Namun kita tetap perlu bersyukur karena kondisi saat ini masih lebih baik dibandingkan pada masa perjuangan dulu, lho! Coba bayangin seandainya saat ini kita masih dijajah. Hak dirampas, kebebasan dikungkung dan hidup kita serasa bukan milik kita. Saat ini memang kebebasan kita menjadi terbatas, namun bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa – apa.

 

Luangkan waktu untuk memikirkan berbagai kesempatan dan kegiatan yang mungkin tidak pernah bisa kita lakukan selama ini justru malah sangat mudah kita lakukan di masa pandemi. Berkumpul dan menikmati hari – hari bersama keluarga merupakan waktu berharga yang patut kita syukuri. Jangan lupa ceriakan kegiatan dirumah bersama Yupi Gummy yang kenyalnya bikin hepi ????

 

  • R – Relate with other

Relate with other berarti bahwa kita perlu membuat koneksi atau jejaring dengan orang lain. Meskipun saat pandemi kita hanya bisa berjumpa melalui online, namun bukan berarti kita tidak bisa menjalin relasi dengan mereka. Memberikan perhatian akan membantu kita memulai hubungan dan menguatkan relasi yang kita miliki karena berarti kita saling membutuhkan saling menguatkan.

Relate with other juga akan mengasah empati kita agar dapat memahami wawasan dan perspektif orang lain. Kita akan lebih mudah mencari solusi dan terbiasa mengatasi permasalahan secara obyektif. Jangan lupa untuk berbagi yupi dengan mereka agar bisa mempererat persahabatan yang sehat ????

 

 

  • E – Exercise your mind and body

Exercise your mind and body berarti bahwa selain badan yang sehat, kita perlu jiwa dan pikiran yang sehat pula. Pikiran adalah sumber dari kesehatan badan kita, lho!  Kembangkan positive, rich dan growth mindset agar dapat membantu yupiers lebih produktif dan meminimalisir sikap – sikap negative!

 

Selama pandemic, kesehatan pikiran dan badan menjadi sangat penting. Menjaga kesehatan badan akan membantu meningkatkan mood dan membuat kita lebih rileks sehingga dapat meminimalisir potensi terjadinya stress bahkan depresi. Jangan lupa asupan yang manis untuk menambah imun #Yupiness dengan mengunyah si kenyal Yupi Gummy ????

 

  • A – Awareness

Awareness merupakan bagian dari kesadaran diri atas perasaan, pikiran dan tindakan yang kita lakukan. Awareness juga akan mempermudah kita dalam mengenal dan memahami orang lain termasuk bagaimana pemahaman mereka atas kita. Awareness di masa pandemic sangat penting karena akan membantu kita mengetahui letak kekuatan dan kelemahan kita. Pemahaman ini akan mengarahkan berbagai kegiatan yang bisa kita optimalkan dalam keseharian kita sesuai dengan potensi yang kita miliki. Kalau kita menjalankan kegiatan sesuai dengan passion kita. Kita akan #Yupiness kan?

 

  • T – Try to learn

Try to learn adalah sebuah komitmen dalam diri kita untuk tidak pantang menyerah. Dengan belajar kita dapat menambah pengetahuan dan memperluas wawasan sehingga dapat memperoleh hasil yang sesuai. Try to learn identik dengan image seseorang yang “long life learner” yang berarti pembelajar seumur hidup. Mereka adalah orang – orang yang terus haus ilmu, pengetahuan, keterampilan dan kompetensi baru sehingga memiliki pemikiran yang terbuka dan positif atas segala perubahan yang terjadi. Psst, menjadi “Long life learner” akan mempermudah kita beradaptasi dengan perubahan, lho!

 

Yuk maknai kemerdekaan dengan GREAT bersama Yupi Gummy ????

Home Our Story Events Games Profile