menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

The Glory Season 2: Tanggal Tayang & Bocoran Alur Ceritanya

Drama korea atau Drakor adalah satu jenis film yang kini sangat banyak peminatnya termasuk di Indonesia. Dalam beberapa waktu terakhir ini, banyak orang yang sangat menanti drakor The Glory 2 yang merupakan series lanjutan dari season sebelumnya. 

Drakor The Glory 2 akan meneruskan kisah pembalasan dendam Moon Dong-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo kepada orang-orang yang melakukan bullying kepada dirinya pada saat SMA. 

Pada sesi pertamanya drakor The Glory hadir dalam 8 episode dan pertama kali tayang pada 30 Desember 2022. Seperti apa keseruan drama korea yang satu ini dan kapan The Glory 2 akan tayang? Simak jawaban pertanyaan tersebut kali ini hanya di Yupi.

The Glory Season 2 Kapan Tayang? Ini Jadwalnya!

Cerita dari drakor The Glory yang pertama kali tayang pada 30 Desember 2022 dengan 8 episode pada season pertama akan kembali berlanjut ke The Glory 2. Pada season pertama, drama korea ini langsung masuk dalam 10 besar Netflix. 

Setelah mengeluarkan beberapa poster di akun Instagram resminya, akhirnya drakor The Glory 2 telah resmi diumumkan akan tayang di Netflix pada tanggal 10 Maret 2023.

Bakal Hype! Ini Trailer dan Sinopsis Drama Korea The Glory 2 (2023)

Setelah mengetahui kapan drakor The Glory 2 tayang, drakor ini juga telah menayangkan trailer resminya pada akun YouTube Netflix.

Berdasarkan dari cuplikan trailer resmi dari Netflix, ada beberapa adegan yang cukup menjanjikan dimana balas dendam Moon Dong-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo akan mendatangi orang-orang dulu melakukan bullying kepada dirinya.

Adegan trailer dibuka oleh pertemuan Moon Dong-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo dan Park Yeon-jin yang diperankan oleh Lim Ji-yeon. 

Pada adegan pertama dari trailer tersebut, nampak Moon Dong-eun duduk berhadapan dengan Park Yeon-jin sambi memberikan kertas yang berisi permintaan maaf Park Yeon-jin disertai beberapa bukti kekerasan yang pernah dilakukannya. 

Namun sikap Moon Dong-eun dibalas oleh Park Yeon-jin dengan cibiran atau cacian “Permintaan maaf? Dari siapa pada siapa?. 

Adegan berlanjut menampilkan suara dari Park Yeon-jin yang mengatakan bahwa dirinya tak bersalah dan suara serta adegan Moon Dong-eun yang mengatakan “Tak berbuat salah? Harus ku apakan kau?”.

Adegan trailer berlanjut dimana kini orang yang membantu Moon Dong-eun yaitu Kang Hyun-nam yang diperankan oleh Yeom Hye-ran bertemu dengan Park Yeon-jin di sebuah mobil yang dikendarai oleh Kang Hyun-nam. 

Adegan-adegan dan cuplikan yang menunjukan keseruan The Glory 2 pun berlanjut dan diakhiri dengan adegan Moon Dong-eun yang mengatakan “Selamat datang Yeon-jin” dengan luka sayatan di pipinya.

Sinopsis The Glory Season 1 Full Episode 1-8
Sinopsis The Glory

Setelah mengetahui trailer dari The Glory 2, bagi Yupiers yang belum mengikuti The Glory season pertama, dapat membaca sinopsis dari Yupi berikut ini.

Episode 1

Episode 1 The Glory season 1 dibuka dengan adegan Moon Dong-eun yang telah pindah ke sebuah tempat tinggal baru.

Di dalam tempat tinggal baru ini, ketika Moon Dong-eun sedang menempelkan foto-foto orang yang dulu melakukan bullying kepada dirinya, hadir sosok Park Yeon-jin yang merupakan halusinasi dari Moon Dong-eun, dan Moon Dong-eun langsung menyerang Park Yeon-jin. 

Pada episode 1 ini akan lebih berfokus pada cerita Moon Dong-eun pada waktu masa SMA dan Park Yeon-jin dan teman-temannya yang melakukan bullying pada dirinya waktu SMA.

Adegan pun berlanjut dari usaha Moon Dong-eun yang berusaha membela dirinya namun berakhir dengan keluarnya dia dari sekolah karena tidak ada yang mendukungnya termasuk orang tuanya. 

Adegan pun berlanjut pada saat Park Yeon-jin dan teman-temannya sedang melakukan bullying pada anak lainnya karena Moon Dong-eun sudah tidak ada di sekolah tersebut. Pada saat melakukan hal tersebut Moon Dong-eun mendatangi Park Yeon-jin dan teman-temannya.

Park Yeon-jin kemudian bertanya kepada Moon Dong-eun “Apa mimpimu” lalu Moon Dong-eun menjawab “Kau” sambil tertawa sedih dan membuat Park Yeon-jin dan teman-temannya terdiam.

Adegan berlanjut menampilkan beberapa tahun setelahnya Moon Dong-eun kini telah bekerja di sebuah pabrik. Di pabrik ini Moon Dong-eun bekerja sambil belajar sampai akhirnya bisa diterima di sebuah universitas dan keluar dari pabrik tersebut. 

Pada episode 1 juga menampilkan Moon Dong-eun yang sudah bekerja sebagai guru sekolah tempat putri dari Park Yeon-jin yang bernama Ha Ye-sol bersekolah. 

Episode 2

Episode 2 dibuka dengan adegan Moon Dong-eun yang sedang mencari informasi melalui komputer tentang teman-teman dari dari Park Yeon-jin. Adegan pun berlanjut ketika setelah selesai memberikan les kepada seorang murid, Moon Dong-eun jatuh pingsan dan akhirnya dilarikan ke sebuah rumah sakit.

Pada episode 2 ini juga pertama kalinya Moon Dong-eun bertemu dengan Joo Yeo-jung yang diperankan oleh Lee Do-hyun. Mereka berdua dirawat bersebelahan di sebuah rumah sakit yang sama.

Joo Yeo-jung berusaha bertemu Moon Dong-eun yang khawatir dengan keadaannya yang tiba-tiba pergi dari rumah sakit sebelum dinyatakan sehat. Dan akhirnya mereka berdua bertemu di kampus mereka.

Pada episode 2 ini juga menunjukan ketertarikan Moon Dong-eun kepada permainan catur jepang yang bernama catur go. Karena kurangnya pengalaman, akhirnya Joo Yeo-jung mengajari Moon Dong-eun bermain catur go.

Adegan pun berlanjut yang menampilkan Park Yeon-jin beserta suaminya dan beberapa temannya. Pada suatu ketika, salah satu teman Park Yeon-jin yang bernama Son Myeong-oh yang diperankan oleh Kim Gun-woo bertemu dengan Moon Dong-eun di sebuah toko pakaian.

Di sini Moon Dong-eun berusaha membujuk Son Myeong-oh untuk membantunya membalas dendam kepada teman-teman Park Yeon-jin yang merupakan orang-orang dari keluarga berada atau orang-orang kaya yang bisa hidup dengan mudah dan karena Son Myeong-oh merasa hidupnya tidak adil.

Episode 2 ditutup dengan pertemuan Moon Dong-eun dengan Kang Hyun-nam yang akan membantunya melakukan balas dendam.

Episode 3

Episode 3 dibuka dengan adegan Kang Hyun-nam dan anaknya yang sedang mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya sendiri. Pada episode ini, Moon Dong-eun mengucapkan salam perpisahan kepada Joo Yeo-jung.

Adegan berlanjut dimana Moon Dong-eun dan Kang Hyun-nam bertemu dalam sebuah mobil. Di dalam mobil ini Moon Dong-eun menjelaskan tentang balas dendamnya dan akan membantu Kang Hyun-nam serta anaknya dari masalahnya.

Pada episode ini Kang Hyun-nam mulai mempelajari berbagai macam hal dan akhirnya menjadi mata-mata bagi Moon Dong-eun. Pada episode kali ini juga jika Yupiers perhatikan bahwa putri dari Park Yeon-jin yaitu Ha Ye-sol dan hal ini sama dengan teman dari Park Yeon-jin yaitu Jeon Jae-jon yang diperankan oleh Park Sun-hoon.

Pada episode 3 ini juga menampilkan suami dari Park Yeon-jin yang bernama Ha Do-young yang diperankan oleh Jung Sun II yang bertemu Moon Dong-eun di sebuah club atau tempat permainan catur go. Di tempat ini Ha Do-young kagum dengan permainan catur go Moon Dong-eun. 

Di episode 3 ini juga Moon Dong-eun secara tidak sengaja bertemu dengan Joo Yeo-jung yang sudah lama tidak bertemu.

Pada episode 3 ini Moon Dong-eun juga bertemu dengan Pak Kim yang dulu merupakan wali kelas di sekolah SMA Moon Dong-eun namun tidak mau membantunya. 

Pada episode 3 ini Moon Dong-eun juga bertemu dengan Son Myeong-oh dan memintanya memberikan rambut dari Jeon Jae-jon untuk membuktikan sesuatu.

Episode 3 kali ini ditutup dengan adegan bertemunya Moon Dong-eun dan Park Yeon-jin serta teman-temanya di sebuah acara reuni sekolah. Di episode 3 ini juga Yupiers bisa melihat rencana dan hal-hal rapi yang sudah dilakukan Moon Dong-eun untuk melakukan balas dendamnya.

Episode 4

Episode 3 dibuka dengan adegan bullying yang dilakukan Park Yeon-jin dan teman-temannya terhadap Moon Dong-eun serta Park Yeon-jin yang menampar Moon Dong-eun karena merasa dilecehkan pada saat acara reuni sekolah.

Adegan berlanjut pada pertemuan Park Yeon-jin dan Moon Dong-eun di sebuah ruangan sekolah tempat Moon Dong-eun bekerja. Pada pertemuan kali ini akan ada banyak hal yang dibahas mulai dari kematian Pak Kim sampai dengan putri Park Yeon-jin. 

Pada episode 4 kali ini juga Moon Dong-eun dan Son Myeong-oh dan bertukar informasi. Episode 4 ditutup dengan adegan Moon Dong-eun yang bermain catur go bersama dengan Ha Do-young yang merupakan suami dari Park Yeon-jin.

Episode 5

Episode 5 dibuka dengan adegan Kang Hyun-nam yang sedang bekerja memata-matai seseorang dan adegan Moon Dong-eun yang berbincang-bincang dengan Ha Do-young di sebuah toko serba atau supermarket.

Adegan berlanjut saat Moon Dong-eun dan Park Yeon-jin berbicara di kelas Ha Ye-sol. Pada adegan kali ini, Park Yeon-jin sangat terkejut karena mengetahui kebenaran atau fakta dari Ha Ye-sol.

Kebenaran atau dari fakta Ha Ye-sol tersebut adalah Ha Ye-sol bukan merupakan putri dari Ha Do-young melainkan putri dari hasil hubungan terlarang Park Yeon-jin dan temannya Jeon Jae-joon karena Ha Ye-sol memiliki kelainan yaitu buta warna yang sama seperti Jeon Jae-joon.

Karena mengetahui hal tersebut Park Yeon-jin berusaha membujuk suaminya agar memindahkan Ha Ye-sol ke sekolah lain namun tidak berhasil.

Pada episode kali ini Kang Hyun-nam berhasil mengambil dan menukar handphone Choi Hye-jeong yang diperankan oleh Cha Joo-young yang merupakan teman dari Park Yeon-jin dan menyerahkannya kepada Moon Dong-eun. 

Episode 5 kali ini ditutup dengan adegan Son Myeong-oh yang sudah berlumur darah saat akan pergi ke suatu wilayah. 

Episode 6

Episode 6 dibuka dengan adegan Joo Yeo-jung yang bertemu dan berbicara dengan ibunya. Joo Yeo-jung menyerahkan surat pengunduran diri dari rumah sakit tempatnya bekerja saat ini. 

Joo Yeo-jung juga bercerita kepada ibunya bahwa dirinya tertarik pada seorang wanita. Salah satu adegan yang cukup menarik pada episode kali ini adalah Moon Dong-eun yang menunjukan luka-luka yang diterimanya akibat bullying yang dia terima semasa SMA kepada Joo Yeo-jung.

Episode 6 pun ditutup dengan menampilkan wajah kesal dari Joo Yeo-jung yang berkata bahwa dia berjanji akan membantu Moon Dong-eun dalam membalaskan dendamnya.

Episode 7

Episode 7 dibuka dengan adegan Moon Dong-eun yang masih berbincang-bincang dengan Joo Yeo-jung dalam ruangan rumah yang baru dibeli oleh Joo Yeo-jung. Di sini Joo Yeo-jung kembali menyakinkan Moon Dong-eun bahwa dirinya akan membantu Moon Dong-eun.

Pada episode 7 ini pertama kalinya diketahui bahwa selama ini Joo Yeo-jung mendapatkan teror berupa surat dari Kang Yeong-cheon yang diperankan oleh Lee Moo-saeng yang merupakan pembunuh dari ayah Joo Yeo-jung.

Pada episode 7 ini suami dari Park Yeon-jin yaitu Ha Do-young mengetahui bahwa Moon Dong-eun adalah teman Park Yeon-jin dari anaknya yaitu Ha Ye-sol.

Episode 7 ini juga menampilkan Jeon Jae-joon yang bertemu dengan Ha Ye-sol untuk pertama kalinya setelah mengetahui bahwa Ha Ye-sol adalah anak kandungnya. 

Pada episode ini juga ada flashback pertemuan Moon Dong-eun dan Son Myeong-oh yang membicarakan bukti pembunuhan yang pernah dilakukan oleh Park Yeon-jin pada masa sekolah kepada seseorang.

Pada episode kali ini Moon Dong-eun menyerang Choi Hye-jeong dengan cara bertemu dengan calon ibu mertua pria yang akan dinikahinya. Calon ibu mertua Choi Hye-jeong  ini ternyata lebih menyukai Moon Dong-eun. 

Adegan berpindah saat Jeon Jae-joon sangat kesal terhadap Park Yeon-jin karena menyembunyikan fakta bahwa Ha Ye-sol adalah putrinya.

Episode ditutup dengan adegan bertemunya Ha Do-young dan Jeon Jae-joon pada saat acara pertemuan sekolah antara orang tua murid di kelas Ha Ye-sol yang diadakan oleh Moon Dong-eun.

Episode 8

Episode 8 dibuka dengan adegan meneruskan pertemuan antara Moon Dong-eun dan Choi Hye-jeong. Pada adegan ini, Choi Hye-jeong memohon kepada Moon Dong-eun, dan pada akhirnya Choi Hye-jeong memutuskan untuk membantu Moon Dong-eu. 

Pada episode kali ini juga terungkap bahwa yang membuat Jeon Jae-joon mengetahui bahwa Ha Ye-sol adalah anak kandungnya adalah Moon Dong-eun.

Di episode terakhir ini, akhirnya suami dari Park Yeon-jin yaitu Ha Do-young akhirnya mengetahui kejahatan kekerasan yang dilakukan istrinya kepada Moon Dong-eun pada saat SMA. Ha Do-young mengetahui hal tersebut karena diberitahu oleh Choi Hye-jeong yang kini telah berada di pihak Moon Dong-eun.

Pada episode terakhir ini juga Moon Dong-eun menunjukan tempat tinggalnya kepada Joo Yeo-jung yang dimana tempat tersebut berisi sangat banyak foto-foto yang dari Park Yeon-jin dan teman-temannya.

Di episode terakhir The Glory season 1 ini juga pertama kali menampilkan Kang Yeong-cheon yang selama ini melakukan teror kepada Joo Yeo-jung dan sekaligus yang telah membunuh ayahnya. 

Adegan episode terakhir ini berlanjut pada pertemuan Ha Do-young dan Moon Dong-eun setelah pada adegan sebelumnya kini Park Yeon-jin mengetahui tempat tinggal Moon Dong-eun yang ternyata berada di depan rumah Park Yeon-jin dan Ha Do-young.

Episode terakhir The Glory season 1 ditutup dengan adegan Park Yeon-jin yang sudah berhasil masuk ke kamar Moon Dong-eun dan ketika sedang melihat-lihat foto-foto yang dipasang Moon Dong-eun di kamarnya terkejut karena suaminya datang menyusulnya ke kamar Moon Dong-eun tersebut.

Itulah informasi tentang drakor The Glory 2 dan sinopsis dari The Glory season 1 dari Yupi. Selain drakor The Glory ini, masih ada beberapa rekomendasi drama korea terbaik dengan rating tinggi 2023 lainnya yang bisa Yupiers saksikan.

Selain drakor, tentunya jangan lupa juga bahwa masih banyak Variety Show Korea menghibur dan film-film Indonesia yang menarik yang wajib kamu tonton.

Drakor The Glory adalah series drama korea yang cukup panjang dan tentunya akan menghabiskan waktu ketika menontonnya. Karena hal tersebut, menyaksikan drakor ini akan semakin nikmat jika ditemani oleh camilan dari Yupi seperti Yupi Bolicious Strawberry, Yupi Strawberry Kiss, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semoga informasi tentang drakor The Glory 2 dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers, jika rekomendasi drakor dari Yumin masih kurang, nih Yumin kasih lagi rekomendasi drakor persahabatan dan keluarga. Selamat Menonton! 

Home Our Story Events Games Profile