menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Tips Mainkan Gatotkaca Mobile Legend, Build Hingga Combo Ulti!

Permainan Mobile Legend adalah salah satu permainan smartphone yang kini sangat terkenal di berbagai negara termasuk di Indonesia. Permainan ini menghadirkan berbagai macam hero yang dapat Yupiers gunakan dan salah satunya adalah hero Gatotkaca Mobile Legend.

Hero Gatotkaca Mobile Legend ini memiliki role atau peran sebagai seorang tanker yang bertugas melindungi teman satu tim. Meskipun memiliki peran sebagai seorang tanker, hero ini memiliki damage atau daya serang yang cukup tinggi dan durabilitas yang baik serta bisa menjadi andalan untuk early game maupun late game.

Bagi Yupiers yang ingin memainkan hero ini dengan baik dalam permainan Mobile Legend, ada beberapa tips dari Yupi tentang hero Gatotkaca Mobile Legend yang perlu Yupiers perhatikan.

Apa saja tips memainkan hero Gatotkaca Mobile Legend tersebut? Simak informasi selengkapnya tentang hero Gatotkaca Mobile Legend dari Yupi berikut ini.

7 Cara GG Mainkan Hero Gatotkaca Mobile Legend
Cara GG Mainkan Hero Gatotkaca Mobile Legend

Berikut ini adalah beberapa tips memainkan hero Gatotkaca Mobile Legend yang perlu Yupiers simak.

1. Wajib Mengerti 4 Skill Penting Hero Gatotkaca

Semua hero dalam permainan Mobile Legend memiliki 4 skill yang bisa Yupiers gunakan termasuk hero Gatotkaca Mobile Legend ini. Keempat skill hero Gatotkaca Mobile Legend tersebut adalah sebagai berikut.

Skill Pasif Steel Bones

Skill pertama hero Gatotkaca Mobile Legend yang akan dibahas oleh Yupi adalah skill pasif steel bones. Skill pasif ini akan mengubah 2% HP Gatotkaca yang hilang menjadi physical defense tambahan dan dengan jumlah maksima sampai 200. Setiap Gatotkaca menerima damage, dia juga akan memperoleh 5 rage dan dapat dikumpulkan sampai 100 rage. 

Untuk setiap 25 rage, basic attack berikutnya yang diberikan Gatotkaca aka diperkuat dan dapat memberikan damage tambahan dan dapat memulihkan HP Gatotkaca.

Skill 1 - Blast Iron Fist

Skill kedua yang akan Yupi ulas adalah skill 1 dari hero Gatotkaca Mobile Legend ini. Skill 1 yang bernama blast iron fist ini akan memberikan 200 magic damage dan ditambah 150% total magic power. Skill juga akan memberikan 100 magic power dan dapat ditambah 20% dari total magic power terhadap lawan yang terkena area dari skill ini. Selain itu juga, lawan yang terkena area dari skill ini juga akan mendapatkan efek slow sebesar 30%.

Skill 2 - Unbreakable

Skill ke 2 Gatotkaca ini akan membuat Gatotkaca melakukan charge ke arah yang telah ditentukan dan dapat menghantam pemain lawan dengan menggunakan tubuhnya. Ketika Gatotkaca melakukan hantaman ini, Gatotkaca akan memberikan 200 magic power dan dapat ditambah 100% magic power.

Lawan yang terkena hantaman tubuh Gatotkaca ini juga akan terkena efek taunt selama 1,5 detik. 

Skill Ultimate. - Avatar of The Guardian

Skill ultimate Gatotkaca bernama avatar of the guardian. Melalui skill ini, Gatotkaca dapat melakukan lompatan atau berpindah ke area yang telah ditentukan. Jarak lompatan ini juga cukup jauh dan cocok untuk memberikan kejutan kepada pemain lawan.

Skill ini juga merupakan skill yang memberikan efek pada area yang menjadi target loncatan Gatotkaca. Lawan yang terkena skill pada area ini akan mendapatkan 500 magic power dan dapat ditambah 300% magic power dari Gatotkaca. Melalui skill ini Gatotkaca juga dapat memberikan efek airborne kepada musuhnya.

2. Memakai Skill 2 (Unbreakable) ke Core Musuh

Tips yang berikutnya adalah menggunakan skill 2 Gatotkaca yang bernama unbreakable ke core musuh atau kepada hero yang menjadi inti dari tim musuh saat melakukan war. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, skill 2 Gatotkaca ini memiliki efek taunt.

Bagi Yupiers yang belum mengetahui efek taunt ini, efek taunt adalah efek yang membuat hero dari tim lawan hanya menyerah hero yang memberikan efek taunt ini. Efek taunt ini hanya ada pada hero dengan role seperti Gatotkaca.

Efek taunt ini akan berlangsung selama 1,5 detik. Efek taunt ini juga sangat bergantung pada berapa lama skill ini dipersiapkan. Saat menekan skill ini, akan ada bar berwarna biru dan merah yang dapat Yupiers temukan.

Perbedaan dari kedua bar tersebut adalah mulai dari jarak Gatotkaca melakukan charge atau mendorong tubuhnya ke arah yang ditentukan, dan juga kemampuan untuk menembus tembok. Hanya pada saat bar berwarna merah sajalah Gatotkaca dapat menembus tembok dengan menggunakan skill ini.

Skill ini sangat cocok untuk Gatotkaca yang memiliki role sebagai tank dan bertugas untuk melakukan inisiasi menyerang atau open war kepada tim.

Skill ini juga memiliki kelemahan, yaitu waktu untuk mempersiapkannya. Karena hal tersebut, hal yang harus Yupiers lakukan sebelum menggunakan skill ini adalah bisa menggunakan skill 1 untuk memperlambat musuh, atau memanfaatkan semak-semak untuk melakukan persiapan skill ini.

Jangan lupa juga untuk mengarahkan skill ini ke core tim musuh akan dapat memberikan efek yang maksimal.

Baca Juga : 10 Game Edukasi Anak Lengkap dan Free Download

3. Jangan Lupa Untuk Pukul Musuh

Tips berikutnya untuk bermain hero Gatotkaca Mobile Legend adalah jangan lupa untuk memukul musuh. Hal ini sangat berkaitan dengan rage yang dapat dikumpulkan oleh Gatotkaca setiap kali dia menerima damage.

Semakin banyak Gatotkaca menerima damage, makan akan banyak juga rage ini terisi. Jika rage sudah berada pada level 25% maka saat Gatotkaca memberikan basic attack, basic attack ini akan memberikan tambahan magic damage bagi Gatotkaca dan membuat basic attack Gatotkaca semakin sakit bagi hero lawan.

Rage ini dapat dikumpulkan sampai 100%, dan saat sudah 100%, tentunya damage yang diberikan oleh Gatotkaca akan semakin besar.

Meskipun hal ini sangat bagus bagi Gatotkaca, namun bukan berarti Gatotkaca bisa terus-terusan mengandalkan hal ini.

Karena skill pasif ini, banyak pemain Gatotkaca bermain tidak sangat hati-hati dan maju ke musuh tanpa perhitungan dengan berharap dapat menerima damage dari musuh, mengumpulkan rage dan memukul musuh ketika rage ini telah terisi penuh.

4. Menggunakan Build Gatotkaca yang Tepat

Tips yang selanjutnya ini perlu Yupiers simak, yaitu harus menggunakan build yang tepat. Berikut ini adalah beberapa item build Gatotkaca yang tepat dan bisa Yupiers coba.

Item Boots

Item pertama yang harus Yupiers beli tentunya adalah item boots atau sepatu. Untuk item boots ini, ada beberapa pilihan yang dapat Yupiers pilih. Pada umumnya karena Gatotkaca adalah hero dengan role tank, maka harus memiliki durabilitas yang kuat.

Jika musuh banyak menggunakan hero yang memberikan magic damage kepada tim kamu atau core hero musuh memberikan magic damage, maka kamu dapat menggunakan tough boots.

Lain hal jika hero musuh banyak yang memberikan physical damage kepada tim kamu atau core hero musuh memberikan physical damage, maka kamu dapat menggunakan warrior boots untuk hero Gatotkaca ini.

Concentrated Energy

Item berikutnya yang cocok untuk Gatotkaca adalah concentrated energy. Item ini cocok untuk Gatotkaca karena item dapat membuat damage dari Gatotkaca meningkat sekaligus meningkatkan durabilitas Gatotkaca.

Durabilitas Gatotkaca dapat meningkat dengan item ini karena item ini memberikan 700 HP dan memiliki pasif unik yaitu 25% magical lifesteal dan mampu meregenerasi HP sebesar 10% apabila berhasil membunuh lawan.

Cursed Helmet

Item berikutnya yang dapat Yupiers gunakan adalah cursed helmet. Item ini cocok untuk Gatotkaca yang merupakan seorang tanker karena dengan item ini, HP Gatotkaca akan bertambah 1200 HP dan meningkatkan durabilitas Gatotkaca.

Selain itu juga, item ini akan meningkatkan 25 magic defense dan untuk menyerang, item ini akan memberikan 1,5% magic damage pada hero musuh saat Gatotkaca menyerang.

Antique Cuirass

Item berikutnya yang Yupiers miliki saat bermain Gatotkaca adalah antique cuirass. Melalui item ini, Gatotkaca akan memperoleh 920 HP tambahan, 54 physical defense dan +6 HP regen yang mana semua hal tersebut cocok untuk Gatotkaca.

Selain itu juga, item ini memiliki kemampuan unik yang sangat berguna untuk Gatotkaca yaitu dapat meningkatkan magical defense dan physical defense sebesar 10% selama 2 detik dan dapat di stack hingga 3 kali.

Athena Shield atau Blade Armor

Item berikutnya yang bisa Yupiers pilih adalah tergantung dari kondisi permainan atau hero apa saja yang digunakan oleh lawan.

Jika hero lawan banyak yang memberikan magic damage atau core hero dari tim musuh memberikan magic damage, tentunya menggunakan athena shield adalah pilihan yang tepat saat Yupiers menggunakan Gatotkaca.

Athena shield akan memberikan efek tambahan HP sebesar 900 HP, meningkatkan 62 magical defense dan meningkatkan 2 HP regen. Karena efek tersebut, Gatotkaca akan memiliki durabilitas yang lebih baik menghadapi magic damage yang diberikan oleh tim musuh.

Jika hero lawan banyak yang memberikan physical damage atau core hero dari tim musuh memberikan physical damage, maka blade armor adalah pilihan yang tepat saat Yupiers menggunakan hero Gatotkaca ini.

Blade armor akan memberikan efek meningkatkan 90 physical defense dan juga memiliki efek untuk mengurangi critical damage dari hero lawan sebesar 20%. Item ini juga dapat memberikan efek slow sebesar 15% selama 1 detik dan juga item ini paling cocok jika Yupiers menggunakan spell vengeance.

Immortality

Item terakhir yang dapat Yupiers ambil ketika bermain dengan menggunakan hero Gatotkaca Mobile Legend ini adalah immortality. Immortality ini akan memberikan tambahan HP sebesar 800 HP dan sekaligus meningkatkan physical defense Gatotkaca sebesar 40 physical defense.

Selain itu juga, item memiliki efek pasti yang sangat menguntungkan yaitu akan menghidupkan kembali hero Yupiers ketika mati dan pada saat hidup ini, Yupiers bisa gunakan untuk mencari tempat yang aman atau menarik hero dari war.

5. Memakai Emblem Tank yang ke 3

Tips bermain hero Gatotkaca Mobile Legend yang selanjutnya adalah menggunakan emblem tank yang ke 3. Emblem tank yang ke 3 ini sangat cocok untuk Gatotkaca karena efek area dari embelem ini akan aktif ketika hero memberikan basic attack.

Efek area dari emblem tank yang ke 3 ini dapat dikombinasikan dengan cara menggunakan skill 2 terlebih dahulu, lalu hero lawan akan menyerang Gatotkaca dan pada saat ini, rage dari Gatotkaca akan terkumpul. Setelah rage Gatotkaca terkumpul, Yupiers dapat memberikan basic attack dengan damage yang tinggi dan sekaligus efek area dari skill ini.

6. Menggunakan Ulti Combo Dengan Tepat

Tips berikutnya adalah menggunakan Skill ultimate Gatotkaca dengan tepat. Skill ultimate Gatotkaca ini termasuk skill yang cukup sulit. Cukup sulit yang dimaksud kali ini adalah karena belum tentu ketika Yupiers melakukan loncatan dengan skill ultimate tersebut, Yupiers akan langsung mengenai hero lawan.

Agar skill ultimate Gatotkaca bisa Yupiers bisa gunakan dengan maksimal, ada beberapa tips yang bisa Yupiers lakukan.

Tips menggunakan skill ultimate Gatotkaca yang pertama adalah gunakan skill ultimate pada saat war atau keadaan sedang rusuh. Hal ini karena pada saat war, biasanya hero lawan akan terfokus pada hero-hero yang menjadi target war saja. 

Karena hal tersebut, skill ultimate Gatotkaca ini cocok untuk digunakan untuk memberikan kejutan pada tim musuh sekaligus menyerang hero core musuh yang biasa berada pada posisi aman.

Tips menggunakan skill ultimate Gatotkaca yang kedua adalah gunakan skill ultimate Gatotkaca ketika hero-hero lawan yang memiliki skill dash atau berpindah tempat, sudah menggunakan skill dash mereka.

Dengan menggunakan cara ini, akan lebih sulit bagi musuh menghindari skill ultimate Gatotkaca.

Tips menggunakan skill ultimate Gatotkaca yang ketiga adalah gunakan atau arahkan skill ultimate ke hero yang tidak memiliki kemampuan dash. Jika pihak musuh banyak menggunakan hero yang tidak memiliki skill dash, maka menggunakan Gatotkaca adalah pilihan yang sangat tepat untuk Yupiers.

Dengan sedikitnya hero yang memiliki kemampuan dash di pihak lawan, maka semakin besar kemungkinan Yupiers bisa memberikan damage dengan menggunakan skill ultimate Gatotkaca ini atau mengarahkan ke area yang tepat.

Tips menggunakan skill ultimate Gatotkaca yang keempat adalah gunakan pada hero-hero yang merasa aman. Beberapa hero yang membutuhkan tempat aman untuk mengeluarkan skill seperti Pharsa, adalah sasaran yang sangat tepat untuk skill ultimate Gatotkaca ini.

Tips menggunakan skill ultimate Gatotkaca yang terakhir adalah gunakan skill ultimate Gatotkaca ke area yang dianggap aman oleh musuh. Salah satu area yang aman bagi musuh tersebut adalah area turret musuh.

Turret sering menjadi pelarian musuh ketika HP mereka rendah, karena hal tersebut, mengarahkan skill ultimate ke arah yang dianggap aman oleh musuh yang sudah memiliki HP yang rendah ini adalah pilihan yang tepat.

Hal tersebut bisa dilakukan sekalipun HP musuh belum rendah. Namun untuk hal ini, Yupiers harus memastikan bahwa teman satu tim siap untuk masuk dan membantu Yupiers memberikan damage, atau Yupiers juga bisa menunggu minion masuk ke turret musuh untuk mencegah Yupiers langsung terkena damage dari turret musuh.

Selain beberapa tips tersebut, Yupiers juga bisa mencari tips-tips lainnya atau melakukan penyesuaian dengan keadaan permainan.

7. Menggunakan Spell yang Tepat

Tips bermain hero Gatotkaca Mobile Legend yang terakhir adalah menggunakan spell yang tepat. Untuk spell yang tepat ini bisa Yupiers sesuaikan dengan gaya bermain Gatotkaca Yupiers.

Spell yang paling banyak digunakan oleh player yang menggunakan Gatotkaca adalah vengeance. Spell vengeance bisa menjadi spell yang paling tepat untuk Gatotkaca karena efek dari spell ini cocok untuk berbagai skill yang dimiliki oleh Gatotkaca.

Spell vengeance ini bisa membuat Gatotkaca bertahan lebih lama ketika diserang dan mengumpulkan rage. Spell vengeance juga akan memberikan damage pada hero lawan yang menyerang Yupiers ketika menggunakan spell ini.

Spell lainnya yang cocok untuk Gatotkaca adalah execute. Spell ini cocok karena dapat memberikan last hit yang mematikan bagi hero lawan.

Spell berikutnya yang cocok untuk Gatotkaca adalah flicker. Spell flicker ini akan semakin memaksimalkan kemampuan Gatotkaca untuk menjadi initiator war.

Spell terakhir yang juga cocok untuk Gatotkaca adalah revitalize. Spell ini akan semakin meningkatkan kemampuan durabilitas Gatotkaca saat war dan juga cocok digunakan karena rage Gatotkaca akan semakin cepat terkumpul karena Gatotkaca menerima damage namun tetap dapat bertahan karena HP Gatotkaca tetap terisi dari spell ini.

6 Skin Gatotkaca Mobile Legend Terbaik
daftar skin gatotkaca terbaik

1. Iron Steel

Iron steel adalah skin dasar hero Gatotkaca Mobile Legend. Skin ini merupakan skin bawaan yang bisa langsung Yupiers gunakan ketika sudah membeli hero Gatotkaca. Skin ini didominasi oleh warna emas dan hitam.

2. Mighty Guardian

Skin berikutnya adalah mighty guardian. Skin ini tidak jauh berbeda dengan skin dasar Gatotkaca yaitu iron steel. Hanya saja, pada skin ini terdapat aksesoris tambahan berwarna hijau pada beberapa bagian tubuh Gatotkaca.

3. Arhat King

Skin berikutnya adalah arhat king. Skin ini termasuk ke dalam category skin elite dan pada skin ini, penampilan Gatotkaca cukup berubah seperti sarung pemukul tangan yang berubah dan Gatotkaca tidak lagi mengenakan topi seperti dua skin sebelumnya.

4. Sentinel

Skin berikutnya adalah sentinel. Skin bisa dikatakan sebagai skin Gatotkaca terbaik saat ini dan termasuk dalam category skin epic. Pada skin ini, penampilan Gatotkaca benar-benar sudah berubah dimana Gatotkaca menjadi sebuah robot yang gagah. Pada skin ini juga terdapat beberapa efek khusus yang hanya ada pada skin ini.

5. Spark

Skin berikutnya adalah spark. Skin yang satu ini bisa dikatakan hampir serupa dengan skin arthat king, hanya saja ada perbedaan warna pada skin ini. Skin spark Gatotkaca ini lebih didominasi oleh warna merah.

6. Hip-Hop Boxer

Skin berikutnya adalah hip-hop boxer. Skin kabarnya akan segera rilis di server utama Mobile Legend. Saat skin ini sudah rilis, tentunya akan menjadi skin terbaik Gatotkaca selain skin sentinel. Selain itu juga pastinya akan ada efek-efek khusus saat menggunakan skill yang hanya ada pada skin ini. 

Kelebihan dan Kekurangan Gatotkaca Mobile Legend

Informasi terakhir tentang hero Gatotkaca Mobile Legend yang akan diberikan oleh Yupiers kali ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan hero ini. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya hero Gatotkaca Mobile Legend.

Kelebihan Hero Gatotkaca Mobile Legend

  1. Memiliki durabilitas yang tinggi.
  2. Crowd control yang kuat.
  3. Semakin kuat jika diserang.
  4. Jangkauan serangan yang luas.

Kekurangan Hero Gatotkaca Mobile Legend

  1. Skill ultimate mudah dihindari.
  2. Mobilitas kurang baik.
  3. Membutuhkan akurasi skill yang tinggi.
  4. Cooldown skill yang cukup lama.

Itulah beberapa informasi tentang hero Gatotkaca Mobile Legend dari Yupi yang perlu Yupiers ketahui.

Gatotkaca adalah salah satu tokoh yang sangat melegenda, tidak heran jika Mobile Legend mengangkat tokoh ini ke dalam gamenya. Tidak hanya Mobile Legend, beberapa permen Yupi juga terinspirasi dari tokoh yang satu ini.

Beberapa permen Yupi tersebut adalah Yupi Gatot Kaca Chibi Gummy dan Yupi Gummy Candy Permen Sweet Artifact. Bermain Mobile Legend tentunya akan semakin seru sambil menikmati kedua permen Yupi tersebut.

Game Mobile Legend adalah salah satu dari berbagai permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Selain Mobile Legend, tentunya penting juga bagi Yupiers untuk memperkenalkan beberapa game edukasi atau permainan edukasi yang bermanfaat untuk anak-anak.

Sebagai penutup, bagi Yupiers yang sudah memiliki anak dan mereka bermain Mobile Legend, jangan pernah lupa untuk memperhatikan durasi permainan anak atau screen time anak saat bermain handphone.

Semoga informasi tentang hero Gatotkaca Mobile Legend dari Yupi kali ini dapat bermanfaat untuk Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile