× Home Registration How To Join How To Vote Semi Final Yupiness Camp Grand Performance Winner FAQ Gallery Blog Pembelian produk
Artikel YGT
Hobby

Content Creator, Hobi Baru yang Menghasilkan

Bagi generasi Z dan Millennial, media sosial merupakan hal yang sangat lekat kaitannya dengan kehidupan. Bahkan, bisa dibilang media sosial tidak bisa lepas dari hidup sebagian Gen Z dan Millennial. Seiring berkembangnya media sosial, istilah baru pun mulai bermunculan, salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah Content Creator.

Content Creator adalah orang yang membuat konten di media sosial. Seorang Content Creator membuat konten sesuai dengan hobi mereka, mulai dari podcast, daily vlog, review makanan, gadget, digital art, video tips, dan lain sebagainya. Selain mengisi waktu luang untuk menyalurkan hobi, menjadi Content Creator juga ternyata dapat menghasilkan uang loh, Yupiers. Wah, kok bisa? Yuk kita bahas sama-sama.

Cara Content Creator Mendapatkan Penghasilan

  1.       Melalui Endorsement & Paid Promotion

Jika akun media sosial kamu memiliki followers yang banyak dan sesuai dengan target audience sebuah brand, biasanya akan diminta untuk melakukan review produk mereka. Nah, saat melakukan review ini, ada yang dibayar (Paid Promotion) atau hanya sekadar diberikan produk mereka secara gratis (Endorsement).

  1.       Menjadi Pembicara & Hadir di Sebuah Acara

Seorang Content Creator juga bisa diundang hadir ke acara-acara yang digelar sebuah brand. Acara tersebut bisa launching produk, grand opening toko, dan sebagainya. Tentunya, ketika hadir di acara ini akan mendapatkan bayaran dengan syarat harus mengunggah konten ke akun media sosial si Content Creator.

Bagi Content Creator yang dinilai cocok dan memiliki pengalaman lebih biasanya sering juga diajak menjadi pembicara di acara seperti seminar, webinar, talk show atau acara lainnya.

  1.       Mendapatkan Adsense

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar, Google memiliki sebuah layanan periklanan bernama Adsense. Simple-nya gini, saat ada iklan yang masuk di halaman si Content Creator dan diklik oleh pengunjung, Content Creator akan mendapatkan bayaran dari Google. Wah, menarik ya, Yupiers.

Itulah beberapa hal yang dapat menghasilkan uang bagi seorang Content Creator. Gimana Yupiers? Apakah kamu tertarik mencoba menyalurkan hobi kamu untuk membuat konten dan menjadi seorang Content Creator?

Artikel lainnya

Quotes Of The Day

Quotes of The Day . . .

Parenting

Tips Main di Alam Beba . . .

Parenting

Mau Mengajak Anak Berm . . .