menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

3 Gunung Tertinggi di Indonesia

Hi Yupiers!

Tau ngga sih kalau Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan keindahan alamnya. Dari sabang sampai merauke, Indonesia memiliki berbagai macam tempat wisata alam yang menakjubkan loh! Selain pantai dan lautnya yang memukau, Indonesia juga memiliki gunung-gunung yang menantang untuk didaki. Pendakian gunung tidak hanya memberikan pengalaman petualangan yang menarik, tetapi juga membuka jendela keindahan alam yang luar biasa.
Kali ini Yumin akan membahas tentang 3 gunung tertinggi di Indonesia yang pastinya akan memukau kamu dengan keindahan alamnya. Ketiganya memiliki keindahan dan tantangan yang berbeda-beda, tetapi semuanya pasti akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi kamu para pecinta alam.

  1. Gunung Jaya Wijaya
Gunung Jaya Wijaya atau dikenal juga sebagai Puncak Carstensz adalah gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut loh Yupiers! Gunung ini terletak di Provinsi Papua dan memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari lebatnya hutan hujan tropis hingga pemandangan gletser yang menakjubkan. Untuk mendaki gunung yang satu ini sangat tidak mudah, karena jalur pendakiannya cukup sulit dan terjal. Namun, bagi para pendaki yang berhasil mencapai puncaknya, akan disambut dengan pemandangan matahari terbit yang indah dan keindahan alam yang luar biasa.

  1. Gunung Kerinci
Gunung Kerinci terletak di Provinsi Jambi, Sumatera Barat, dan merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian mencapai 3.805 meter di atas permukaan laut. Gunung ini juga merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia. Meskipun memiliki ketinggian yang tidak sebesar Gunung Jaya Wijaya, Gunung Kerinci memiliki keindahan yang tidak kalah menakjubkan loh! Karena dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat dan menjadikan gunung ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah.

  1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memiliki ketinggian mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut. Gunung ini juga merupakan gunung berapi yang masih aktif. Terkenal dengan pemandangan Danau Segara Anak yang berada di puncaknya, serta terdapat sumber air panas yang terkenal dengan khasiatnya bagi kesehatan.

Itulah tiga gunung tertinggi di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Bagi Yupiers yang senang melakukan pendakian (hiking), menaklukkan gunung-gunung ini bisa menjadi salah satu pencapaian yang luar biasa. Selain itu, perjalanan menuju puncak juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan memacu semangat keberanian dan ketahanan dalam diri Yupiers. Tapi biar mendaki lebih seru, Yupiers bisa nih bawa Yupi Exotic Mango yang rasanya manis segar seperti Yumin hihi! Yupiers bisa dapatkan di Shopee dan Tokopedia!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness

Home Our Story Events Games Profile