cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

5 Hewan Cantik Yang Dilindungi

Hi Yupiers!

Biasanya kalau liburan panjang, bakal seru banget kalau kita main-main ke kebun binatang, setuju ngga nih? Yumin senang banget kalau diajak jalan-jalan melihat flora dan fauna apalagi di Indonesia. Karena dari situ kita bisa lihat bahwa Tuhan YME luar biasa banget bisa bikin banyak jenis makhluk hidup. Tetapi sayangnya ngga semua hal bisa bertahan lama, seperti 5 hewan cantik yang dilindungi ini. Alasan dilindungi karena keberadaannya yang mulai langka atau karena mulai punah. Yuk kita cek apa saja sih hewan cantik yang dilindungi di Indonesia!
  1. Burung Jalak Bali
 burung jalak bali 
Ada yang pernah lihat hewan cantik satu ini? Burung cantik yang berasal dari Bali ini memiliki warna bulu yang putih bersih dengan warna biru di sekitar mata. Burung Jalak Bali masuk sebagai hewan yang terancam punah dan dilindungi oleh pemerintah Indonesia karena proses berkembang biaknya yang membutuhkan waktu cukup lama. Selain itu, burung ini hanya akan berpasangan satu pasangan doang pada musimnya nih! Wah emang cantik banget ya burung yang satu ini!

  2. Macan Tutul Jawa

 macan tutul jawa

Kecil-kecil cabe rawit, siapa lagi kalau bukan Macan Tutul Jawa! Spesies macan tutul yang memiliki ukuran paling kecil tapi memiliki penglihatan yang sangat tajam. Macan ini sudah dilindungi. Yupiers bisa temukan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Pulau Kangean, dan Pulau Nusakambangan, Taman Nasional Ujung Kulon, Banten, hingga Taman Nasional Alas Purwo (Jawa Timur)!

  3. Burung Cendrawasih

 burung cenderawasih 
Dulu pas Yumin masih di bangku Sekolah Dasar (SD), Yumin pernah temuin Burung Cendrawasih ini di buku pelajaran sebagai burung yang dilindungi karena memiliki bulu yang indah banget. Sayangnya karena keindahannya ini burung cendrawasih menjadi burung yang banyak diburu sehingga keberadaannya menjadi langka.

  4. Orang Utan Kalimantan

 orang utan kalimantan 
Habis dari Bali, Jawa, Papua, akhirnya kita ke Kalimantan nih! Salah satu hewan yang dilindungi di pulau ini adalah orang utannya! Satwa ini memiliki rambut panjang berwarna merah gelap kecoklatan. Tingkahnya yang seperti manusia kadang bikin kita jadi gemes sama hewan yang satu ini. Kalau Yumin liat di sosial media, biasanya doi suka berayun dan gelantungan gemes gitu hihi!

  5. Elang Flores

 elang flores 
Yang terakhir ada si sangar tapi cantik nih! Elang Flores sebagai elang yang hanya bisa ditemukan di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sayangnya, hewan karnivora ini sudah mulai punah karena banyaknya perburuan liar sehingga populasinya sudah sangat amat sedikit.

Masih banyak hewan cantik yang dilindungi. Tapi pesan Yumin, yuk jaga alam kita biar hewan-hewan cantik di Indonesia tetap bisa memancarkan kecantikannya!

Yupi yang kenyal, halal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Yupi favorit secara lengkap di sini, gratis ongkir, dan dapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!