menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

3 Mainan Jadul Yang Bikin Nostalgia

Hi Yupiers!

Siapa nih di antara Yupiers yang suka banget main sama teman-teman? Sekarang, apa-apa serba digital, salah satunya adalah permainan. Banyak games dengan mudah diakses dari internet. Setuju ngga nih?

Tapi siapa sangka, kalau mainan jadul juga masih bisa eksis. Contohnya belakangan ini lagi ramai-ramainya mainan lato-lato. Hayo, Yupiers sudah pernah coba mainin belum? Hihi. Selain seru, mainan jadul juga bisa ajak untuk bernostalgia dan ingat masa kecil yang indah. Nah, kali ini Yumin mau kasih tau nih tentang 3 mainan jadul yang pasti bikin Yupiers generasi milenial jadi kangen masa kecil! 

  1. Gasing
Siapa yang ngga tau gasing? Mainan yang satu ini sudah ada sejak jaman dulu dan pasti masih sering dimainin sama anak-anak khususnya di pedesaan. Gasing biasanya terbuat dari kayu atau logam, dan cara mainnya pun gampang. Yupiers tinggal lempar gasing dan liat sampe berapa lama gasing bisa berputar. Siapa yang paling lama berputar, dialah pemenangnya. Bentuk gasing yang bulat ini mirip sama Yupi Bolicious nih! Jadi, main gasing kayaknya bakal lebih seru kalau ditemenin Yupi Bolicious Blackberry!


3 mainan jadul-02


   2. Layangan


Mainan ini juga ngga kalah seru buat dimainin loh! Sampai ada lagunya juga “kuraut dan kutimbang dengan benang, kujadikan layang-layang” ciailah! Dari lagu tersebut pun dikasih tau nih, kalau Yupiers bisa bikin layangan sendiri loh! Atau kalau mau simple ya bisa beli layangan di toko mainan hihi! Habis itu, tinggal naikin layangan dan liat sampe seberapa tinggi layangan bisa terbang. Bisa bikin asyik dan juga jadi ajang untuk berkumpul bareng teman-teman. Main layangan juga paling seru saat sore-sore pas angin lagi sepoy-sepoy, juga ditemenin Yupi Bolicious Strawberry yang bisa dinikmatin bareng teman-teman!


3 mainan jadul-03


   3.  Congklak


3 mainan jadul-04


Congklak merupakan permainan tradisional yang biasanya dimainkan oleh anak-anak di Indonesia. Cara mainnya juga sangat sederhana loh, Yupiers cuma perlu memindahkan biji ke dalam lubang di papan congklak. Biasanya congklak dimainkan oleh dua orang atau lebih, dan yang menang adalah dia yang berhasil mengumpulkan biji terbanyak di dalam lubang pribadinya. Main congklak juga butuh ketelitian, jadi kalau sambil ngunyah Yupi Bolicious Lychee, bisa meningkatkan konsentrasi. Tapi jangan sampai ketuker ya, karna warna
Yupi Bolicious Lychee warnanya juga cenderung putih hihi! 

Itu dia ke-3 mainan jadul yang ajak Yupiers bernostalgia. Kira-kira Yupiers pernah mainin yang mana nih? Ngga cuma mainan aja nih yang bikin fun, Yumin juga punya Yupi Jungle Fun loh buat ngemil sambil bernostalgia! Yupiers bisa dapetin di Tokopedia, Shopee, atau Yupiland!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness dari Yupi yang kenyal, halal, healthy, dan bikin hepi ini!

Home Our Story Events Games Profile