menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

5 Ide Berbagi di Bulan Ramadan

Yupiers, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini menjadi waktu yang tepat bukan untuk meningkatkan amalan baik kita? Salah satu amalan baik yang bisa kita lakukan di bulan baik ini adalah dengan berbagi kepada sesama. Banyak ide berbagi di bulan Ramadan yang bisa kamu lakukan, lho!

Mulai dari hal-hal yang sederhana, kita bisa memberikan kebahagiaan untuk orang lain. Lalu, apa saja sih ide berbagi yang bisa Yupiers lakukan di bulan Ramadan kali ini? Yul intip penjelasannya di bawah ini!

Ide Berbagi di Bulan Ramadan

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah karena di bulan ini banyak amalan baik yang pahalanya dilipatgandakan. Hal inilah yang membuat umat muslim berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah dan amalannya di bulan Ramadan ini.

Salah satu amalan kebaikan yang biasa dilakukan di bulan suci ini adalah berbagi kepada sesama. Sebenarnya untuk melakukan kebaikan ini, kamu bisa melakukannya kapan saja. Hanya saja, saat kamu meningkatkan amalan baik ini di bulan Ramadan, maka pahala yang kamu dapatkan akan berlipat ganda.

Berbagi kepada sesama tidak harus menunggu saat kita sudah memiliki segalanya, lho! Kita bisa berbagi berupa ilmu, makanan, uang, barang layak pakai, atau yang lainnya. Nah, buat Yupiers yang mencari ide berbagi di bulan Ramadan, yuk simak beberapa ide menarik berikut ini!

1. Memberikan tip kepada kurir


Saat kamu malas keluar rumah, terkadang kamu memanfaatkan aplikasi online untuk berbelanja sesuatu termasuk makanan. Dalam hal ini kurir adalah seseorang yang sangat berjasa untuk mengantarkan paket pesanan online yang telah kamu lakukan.

Nah, salah satu ide berbagi yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadan ini adalah dengan memberikan tip kepada kurir yang telah mengantarkan pesanan kamu sampai ke rumah, lho!

Kamu bisa memberikan tip berupa uang maupun makanan. Meskipun sederhana, hal ini sebenarnya sudah bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi orang lain.

2. Berbagi takjil


Ide berbagi selanjutnya yang bisa kamu lakukan di bulan suci Ramadan adalah dengan berbagi takjil. Dalam hal ini, kamu bisa menyiapkan beberapa paket makanan takjil yang bisa kamu bagikan di mushola, masjid, atau bahkan ke jalan-jalan.

Dengan memberikan makanan kepada orang yang berpuasa, maka sama halnya kamu telah melakukan sedekah sehingga Allah SWT akan melipatgandakan setiap porsi yang kamu bagikan.

3. Berbagi makanan berbuka kepada tetangga


Hidup berdampingan dengan tetangga akan memberikan banyak manfaat untuk kehidupan kita. Salah satu mempererat tali persaudaraan kita dengan tetangga adalah dengan berbagi makanan berbuka kepada tetangga di sekitar rumah.

Memberikan makanan kepada orang yang berpuasa bisa mendapatkan pahala yang besar, lho! Bahkan melalui amalan ini, kamu juga bisa lebih mengenal tetangga di sekitar rumah dengan baik.

4. Bersedekah kepada yang membutuhkan


Jika kamu ingin berbagi dengan bersedekah kepada orang yang membutuhkan, maka hal ini juga bisa menjadi ide berbagi di bulan Ramadan yang bisa kamu lakukan.

Bahkan saat ini kamu bisa melakukan sedekah dengan mudah melalui penggalangan dana yang ada di internet. Jadi, kamu bisa menyumbangkan sejumlah uang kepada mereka yang membutuhkan melalui transfer bank atau dompet digital.

Akan tetapi, jika Yupiers ini bersedekah secara langsung, maka kamu bisa datang ke panti asuhan, orang-orang yang tidak mampu di sekitar kita, atau lainnya.

5. Mengirimkan makanan kepada keluarga, rekan, atau saudara


Ide berbagi di bulan Ramadan lainnya adalah dengan mengirimkan makanan kepada keluarga, rekan, atau saudara terdekat. Jika jarak mereka terlalu jauh untuk mengirimkan masakan di rumah, maka Yupiers bisa mengirimkan gift makanan atau cemilan secara online, lho!

Salah satu gift makanan sederhana yang bisa kamu kirimkan kepada mereka adalah Yupi Idul Fitri Gift Pack. Nah, di dalam kemasan Yupi ini terdapat produk Yupi dengan 4 varian dari bolicious dan pouch cantik spesial Idul Fitri.

Dengan cara yang mudah. berbagi akan tetap terasa indah, bukan? Yuk, jangan sampai kehabisan produk Yupi yang satu ini dengan memesan online melalui Yupi Online Stores di Tokopedia, Shopee, JD.ID, dan Bukalapak.

Yupiers, itulah ide berbagi di bulan Ramadan yang bisa kita lakukan dengan mudah. Jadi, tak perlu menunggu memiliki banyak uang untuk berbagi karena sekecil apapun yang kamu berikan kepada mereka dengan ikhlas, pastinya akan menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi orang lain.

Pastikan Yupiers selalu mendapatkan informasi terupdate permen Yupi Gummy dengan mengunjungi website kami. Pesan permen Yupi Gummy kesukaanmu dan dapatkan merchandise unik dari Yupi ya!

Home Our Story Events Games Profile