menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Arti Kemerdekaan Yang Sesungguhnya

Kita tetap setia tetap sedia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap sedia
Membela negara kita

Hi Yupiers!

Ada yang tau judul lagu dari lirik di atas ngga nih? Itu lagu kesukaan Yumin lho! Karena pada tahun 1945, Bangsa Indonesia akhirnya merdeka dan terbebas dari belenggu penjajahan! Perjuangan para pahlawan pada saat itu ngga sia-sia untuk membela Indonesia sehingga kita bisa menikmati kebebasan seperti saat ini. 

Kalau kita lihat di UUD 1945, ada bertuliskan “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.”

Maka sesuai dari UUD di atas, kita sebagai sesama manusia dan masyarakat yang tinggal di Indonesia harus saling menghargai dan memiliki toleransi yang tinggi. Yumin sedih banget kalau hari-hari belakangan ini banyak sekali kasus perundungan (bullying) bahkan sejak usia yang terbilang masih muda. Jadi Yumin sangat amat berharap, kita semua selalu bisa menyemangati teman dan saudara satu sama lain ya Yupiers!

Jadi, merdeka yang sesungguhnya bukan saja terbebas dari penjajahan yang sudah Indonesia lalui pada masa lampau, tetapi di mana masyarakat pun tidak saling membenci melainkan menyayangi satu sama lain. Salah satu contohnya, seperti saat Yupiers membantu teman yang sedang kesulitan, mengikuti aktivitas dan kegiatan yang positif di lingkungan sekitar, dan menghindari hal-hal buruk. Salah satu kegiatan baik yang paling mudah untuk dilakukan adalah berbagi Yupi dan #Yupiness untuk semua orang hihi!
Jadi, Yupiers sudah tau dong makna kemerdekaan yang sesungguhnya?

Yupi yang kenyal, halal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Yupiers bisa temukan Yupi favorit secara lengkap, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya! Oh iya, Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile