cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Beberapa Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Makan Makanan Yang Manis

 Yupiers, permen memang rasanya enak sih, tapi seperti semua jenis makanan lainnya, permen juga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Seperti yang kita tahu, salah satu alasannya adalah karena permen mengandung kadar gula yang cukup tinggi.

Supaya bisa tetap makan permen atau makanan manis lainnya dengan aman dan sehat, coba deh intip beberapa tips berikut!

Efek Pada Tubuh Setelah Makan Makanan Yang Manis 

Permen dan makanan manis lainnya yang memiliki kadar gula tinggi jika dimakan secara berlebihan bisa memberikan efek tertentu pada tubuh. Begitu ada banyak gula yang masuk ke dalam tubuh, organ pankreas akan merilis insulin untuk mengontrol kadar gula darah.

Insulin ini akan menekan hormon leptin yang membuat kamu merasa kenyang, akhirnya kamu akan jadi terus-menerus lapar dan ingin makan gula lagi. 

Awalnya kamu mungkin akan merasa senang dan berenergi, tapi itu hanya sementara. Tubuh kita bisa mencerna glukosa dengan lebih cepat, jadi lama kelamaan kadar gula darahmu yang tadinya naik akan turun drastis dan kamu jadi lemas dan kehilangan tenaga. Ini dikenal dengan istilah “sugar crash” dan bisa terjadi 15 menit-beberapa jam setelah makan.

Efek sugar crash ini biasanya akan hilang setelah tubuh berhasil menstabilkan kembali kadar gula darahnya. Kamu tidak perlu khawatir akan mengalami efek di atas kalau kamu mengkonsumsi permen secukupnya dan tidak secara berlebihan ya.

Nah, di bawah ini adalah cara-cara sederhana supaya kamu tetap bisa makan permen atau makanan manis dengan tenang dan meminimalisir efek buruknya pada tubuh. 

Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Makan Makanan Yang Manis

  • Makan makanan bergizi lain

    Makanan bergizi

Makan makanan yang mengandung jenis zat gizi lain yang tidak terkandung dalam permen bisa membantu mengurangi efek sugar crash yang mungkin terjadi. Salah satu contohnya adalah kamu bisa makan makanan yang mengandung protein, seperti kacang-kacangan atau selai kacang, dan makanan yang mengandung serat, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

  • Gerakkan tubuh

    Jogging

Walaupun setelah makan banyak gula kamu hanya ingin berbaring, jangan menyerah dan cobalah untuk gerakkan badanmu. Ini akan membantu otot-ototmu untuk menggunakan gula dalam darah sebagai energi, sehingga tidak langsung dicadangkan.

Kamu tidak perlu mencari olahraga yang berat dan membuat berkeringat kok, cukup olahraga santai seperti berjalan atau naik-turun tangga.

  • Banyak Minum Air

    Minum Air Putih

Banyak minum air putih akan membantu kamu untuk memicu gula keluar dari tubuhmu melalui urin. Selain itu, air putih juga bisa membantu kamu untuk tetap terhidrasi dan merasa cepat kenyang. Ini bisa melawan efek dari hormon leptin yang berkurang, akhirnya kamu pun jadi tidak tertarik lagi deh untuk makan gula lebih banyak.

Selain air putih, kamu juga bisa kok meminum jenis minuman lainnya yang bisa memicu kamu untuk buang air kecil, seperti misalnya teh hijau dan lemon yang memiliki efek diuretik.

Sekali Makan Yupi Gummy, Tidak Bisa Berhenti

Untuk kamu para pecinta permen Yupi Gummy, tidak perlu khawatir nih karena semua produk kami sehat, aman, dan tentunya halal untuk dikonsumsi. Jangan lupa juga Yupi punya beberapa produk khusus yang mengandung vitamin dan ini cocok banget untuk menambah imunitas tubuh kalian.

Selain merasakan keseruan makan permen Yupi dengan berbagai rasa dan bentuknya yang unik, kamu juga bisa loh ikut berbagai event spesial yang diadakan di Yupiland. Salah satu contohnya adalah event Surat cinta Yupiers untuk merayakan hari Valentine kemarin. 

Coba deh main-main ke Yupiland.com, di sana kamu akan bisa menemukan banyak keseruan. Ada event-event seru yang berhadiah, artikel-artikel dengan informasi unik dan menarik, dan pastinya kamu juga bisa membeli berbagai produk-produk Yupi Gummy favoritmu. Tunggu apalagi, segera kunjungi Yupiland dan rasakan banyak #Yupiness menantimu!