cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Cara Membuat Bubur Sagu Mutiara yang Enak Ala #Yupiness

Hi Yupiers! Ada berbagai rasa di dunia ini, manis, asin, pahit, asam, dan rasa yang pernah ada haha! Kalau Yumin sih paling suka asin, karena Yumin udah manis #ups! Bercanda deng, Yumin suka semua jenis makanan apalagi kalau dari Indonesia! Salah satunya bubur sagu mutiara ini nih, perpaduan rasa manis dan asin dari santan bikin Yumin ketagihan terus buat nambah! Ngga usah lama-lama lagi, yuk ikutin Yumin buat bubur sagu mutiara #Yupiness!

Resep Membuat Bubur Sagu Mutiara Enak dan Tidak Menggumpal

Mungkin Yupiers masih belum tahu mengenai makanan sagu mutiara. Jadi seperti namanya, sagu mutiara adalah makanan yang terbuat dari tepung sagu.
 
Sagu adalah bahan makanan pokok yang biasa kita temukan di Indonesia bagian timur. Banyak orang-orang yang mengkonsumsi sagu ini sebagai makanan sehari-harinya karena mengandung banyak karbohidrat yang bermanfaat untuk tubuh.
 
Nah, kini sagu bisa kita manfaat untuk dibikin menjadi bubur sagu mutiara, lho! Penasaran gimana caranya? Simak alat, bahan, dan langkah-langkah pembuatannya dibawah ini :

Baca Juga : Ide Resep Dessert Mudah dengan Permen Yupi Gummy

Alat untuk membuat bubur sagu mutiara :
  • Baskom untuk merendam
  • Sendok
  • Panci besar untuk merebus
  • Mangkuk untuk hidangan
Resep dan bahan untuk membuat bubur sagu mutiara :
  • 250 gram sagu mutiara yang sudah direndam minimal 6 jam
  • 150 gram gula pasir atau sesuai selera
  • Air secukupnya untuk merendam mutiara
  • 400 ml air santan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan diikat simpul
  • Yupi Bolicious Blackberry

Langkah-langkah membuat bubur sagu mutiara:

  1. Cuci bersih sagu mutiara yang sudah direndam, kemudian rebus dengan gula pasir dan garam secukupnya.
 
cuci bersih semua bahan sagu mutiara
 rendam bubur sagu 
tambahkan garam
bubur sagu mutiara

2. Masak mutiara sampai matang, berwarna bening, dan mengental.


masak bubur sagu 
3. Untuk membuat kuah santannya, siapkan panci besar untuk merebus.
4. Masukkan air santan, garam, dan daun pandan serta rebus sampai mendidih lalu sisihkan


masak air santan 
masukkan pandan

5. Siapkan mangkuk, masukkan mutiara dan Yupi Bolicious Blackberry secukupnya dan tuang kuah santan sesuai selera.

 masukkan ke mangkuk 
6. Bubur sagu mutiara #Yupiness siap disajikan!

bubur sagu siap 
 hidangan bubur sagu enak 
Baca Juga : Manis-manis Bolu Ketan Hitam #Yupiness

Gimana Yupiers? Walaupun keliatannya agak sulit, tapi sebenarnya mudah dan #Yupiness banget lho! Apalagi dengan campuran Yupi Bolicious Blackberry yang rasanya segar ini. Bikin bubur sagu mutiara Yupiers makin enak tentunya!

Abadikan kreativitas Yupiers ini dan jangan lupa untuk upload ke media sosial! Tag @yupi.gummy yaa!
Yuk dapatkan Yupi favorit Yupiers secara lengkap dan gratis ongkir di Yupi Gummy Store. Ada merchandise juga yang ngga kalah menarik lho, Yupiers!

Temukan #Yupiness dengan Permen Yupi!