menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Cemilan Sehat dan Kekinian untuk Anak, Bikin Happy!

Cemilan sehat merupakan makanan ringan atau snack yang sehat untuk dikonsumsi tubuh. Makanan ringan memanglah sudah menjadi gaya hidup banyak orang. Beberapa ahli gizi juga menyarankan untuk mengkonsumsi makanan ringan untuk menunda rasa lapar.

Pilihan makanan ringan beragam, namun tak semua jenis makanan ringan sehat untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, kamu perlu memilih cemilan yang sehat agar bermanfaat untuk tubuh. 

Terlebih lagi apabila cemilan dikonsumsi oleh anak-anak haruslah sehat karena anak sedang berada di fase pertumbuhan. Penasaran cemilan sehat kekinian namun simple untuk anak? Simak terus artikel ini!

Baca Juga : Banana Split Dengan Permen Yupi Gummy

Cemilan Sehat Kekinian untuk Anak

Cemilan atau makanan ringan merupakan makanan yang perlu dikonsumsi tubuh untuk melengkapi gizi agar seimbang. Apalagi anak-anak yang sedang di masa pertumbuhan tentunya memerlukan banyak gizi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Ketika memilih cemilan untuk anak, pastikan kamu memilih cemilan yang sehat agar dapat melengkapi nutrisi anak dan anak terhindar dari penyakit. Dalam memilih cemilan untuk anak pilihlah makanan ringan yang mengandung nutrisi dan bergizi.

Makanan ringan sehat untuk anak bermacam-macam, kamu dapat membuatnya sendiri dengan mengoperasikannya semenarik mungkin agar anak tertarik untuk makan cemilan yang kamu buat.

Selain dapat membuatnya sendiri, saat ini sudah banyak perusahaan atau penjual yang menjual cemilan sehat untuk anak. Sehingga, kamu tidak perlu repot lagi untuk membuat cemilan sehat untuk anak Yupiers.

Dengan banyaknya pilihan cemilan sehat dan kekinian untuk anak, kamu tidak perlu bingung lagi ketika ingin memberi si kecil cemilan sehat. Salah satu cemilan sehat yang mampu menarik perhatian anak adalah cemilan Yupi.

Yupi merupakan cemilan sehat yang memiliki tekstur kenyal dan memiliki berbagai macam nutrisi untuk tubuh. Sehingga, sangat cocok untuk diberikan kepada si kecil sebagai cemilan sehat.

Bentuk Yupi yang unik dan warnanya yang bermacam-macam sangat menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Kamu bisa memberikan cemilan ini sesudah makan makanan utama atau diberikan ketika si kecil sedang bersantai.

Manfaat Mengkonsumsi Cemilan Sehat

Anak-anak sedang berada di fase tumbuh kembang, sehingga memerlukan makanan sehat agar gizinya seimbang dan dapat tumbuh kembang dengan baik. Anak-anak memang tidak makan banyak dalam satu waktu, namun biasanya frekuensi makannya lebih sering.

Sebelum mengetahui cemilan sehat dan kekinian untuk anak, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu manfaat cemilan sehat untuk anak. Cemilan sehat penting untuk anak balita, namun cemilan sehat juga memiliki peran penting untuk anak di usia sekolah yang memiliki banyak aktivitas di sekolah.

Anak yang berada di usia sekolah tentunya memiliki banyak kegiatan seperti sekolah, mengerjakan pr, mengikuti les, olahraga, bermain, dan lainnya. Untuk memenuhi nutrisi dan mendukung tumbuh kembangnya, sebaiknya kamu memberikan cemilan yang sehat.

Berikanlah cemilan sehat sebagai selingan makanan utama. Jadwal makan utama sebanyak tiga kali dan makan cemilan sebanyak 2 kali sehari. Biasanya, cemilan diberikan pagi hari beberapa jam setelah makan pagi dan sore hari sebelum makan malam.

Manfaat cemilan untuk balita sama dengan manfaat cemilan untuk anak di usia sekolah dasar. Yaitu sama-sama untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. 

Anak di usia balita biasanya memiliki fase dimana sulit untuk makan dan menolak jika diberikan makanan utama. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan memberikan cemilan sehat yang bergizi.

Dengan memberikan cemilan sehat yang enak dan menarik, maka anak akan tertarik untuk memakannya. Cemilan yang memiliki warna beragam dan bentuk yang lucu akan menarik minat anak untuk memakannya.

Dengan begitu, walaupun anak menolak untuk makan makanan utama tetapi anak tetap bisa mendapatkan nutrisi melalui cemilan sehat.

Cemilan Sehat Apa yang Lagi Hits?

camilan sehat dan enak untuk anak

Apabila kamu bingung ketika memilih cemilan sehat dan kekinian untuk anak berikut Yupi Gummy berikan beberapa rekomendasi cemilan sehat untuk anak.

  • Pizza

Rekomendasi pertama adalah pizza. Pizza merupakan makanan yang dapat dijadikan cemilan kekinian yang mudah dibuat. Kamu bisa membuatnya dengan bahan-bahan yang lebih sehat dan bergizi.

Buatlah pizza menggunakan roti pita gandum utuh, lalu oles pizza menggunakan saus, keju yang memiliki lemak yang rendah, dan sayuran favorit anak. Cemilan ini dapat kamu berikan sebagai cemilan di pagi hari maupun sore hari.

Kalau Yupiers nggak mau ribet, Yupi telah menghadirkan Yupi Pizza juga, lho! Jadi, anak bisa merasakan sensasi makan pizza yang berbeda namun tetap sehat.

  • Popcorn

Cemilan sehat selanjutnya adalah popcorn. Siapa sih yang tidak suka memakan popcorn? orang dewasa pun senang untuk memakan popcorn karena rasanya yang enak dan pas untuk dijadikan cemilan.

Selain enak untuk dijadikan cemilan, popcorn merupakan cemilan sehat yang terbuat dari jagung. Jagung merupakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, serta, serta protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Untuk dapat membuatnya lebih sehat, kamu dapat memasak popcorn dengan menggunakan minyak zaitun. Lalu masaklah di atas kompor bukan microwave. Kamu dapat mengkreasikan.

  • Yogurt

Yogurt merupakan salah satu cemilan sehat yang sangat baik untuk anak. Hal ini dikarenakan yogurt memiliki protein dan kalsium yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Kandungan kalsium memiliki peranan yang penting untuk pertumbuhan tulang anak. Selain itu, bakteri hidup yang terdapat di dalam yogurt juga bermanfaat untuk sistem pencernaan.

Ketika Yupiers memilih yogurt untuk cemilan si kecil, pastikan memilih yogurt yang tidak memiliki lemak atau rendah lemak. Selain itu, gunakanlah buah segar atau madu sebagai pemanisnya. Hindarilah yogurt yang menggunakan pemanis buatan.

  • Es Krim

Anak-anak biasanya identik dengan es krim. Hampir semua anak kecil pastinya menyukai es krim. Tahukah kamu bahwa es krim merupakan cemilan sehat untuk anak?

Kandungan kalsium yang terdapat pada es krim sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak. Ketika kamu ingin memberikan es krim kepada si kecil, pastikan kamu tidak memberikannya ketika si kecil sedang batuk atau flu.

Selain itu, ketika memberi si kecil es krim perhatikan kandungan gula yang terdapat pada es krim. Sebaiknya kamu tidak memberikan es krim yang memiliki kandungan gula melebihi 50 gram per harinya.

Apabila kamu ingin memberikan es krim yang lebih sehat, kamu dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang sehat dan alami. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir ketika si kecil mengkonsumsi es krim.

  • Yupi

Cemilan sehat dan hits untuk anak yang terakhir adalah Yupi. Yupi merupakan cemilan sehat yang mampu menarik perhatian banyak anak kecil. Beberapa produk yupi yang terbaru seperti Yupi Gummy CDZ mengandung vitamin C, D, dan juga Zinc yang baik untuk tubuh.

Yupi merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi cemilan sehat yang selalu menjaga kualitasnya dengan menghasilkan produk yang aman, sehat, dan halal untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

Namun, Yupi selalu berusaha menciptakan makanan yang unik, sehat, dan menarik untuk anak. Yupi merupakan cemilan sehat dan unik untuk anak! 

Home Our Story Events Games Profile