menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Apa Itu Sikap Nasionalisme dan Patriotisme? (Hari Pendidikan Nasional)

Hi Yupiers!

Tau ngga sih apa itu sikap nasionalisme dan patriotisme? Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Indonesia, Yumin mau bahas tentang kedua hal tersebut nih! Ada dua sikap yang sangat penting untuk dimiliki setiap masyarakatnya loh, yaitu sikap nasionalisme dan patriotisme. Rasa cinta dan bangga terhadap negara dan bangsanya haruslah menjadi suatu kebiasaan yang melekat dalam diri. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memiliki kesediaan untuk mempertahankan dan memajukan negara ke arah yang lebih baik. 

Sikap nasionalisme adalah sikap yang menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara kita. Dalam sikap nasionalisme, Yupiers harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap kepentingan bersama, memperhatikan kepentingan bangsa dan negara, serta semangat untuk memajukan Indonesia sebagai negara yang lebih baik. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menghargai budaya dan nilai-nilai yang ada di Indonesia, serta berperan aktif dalam kegiatan yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi negara.

Sedangkan patriotisme adalah sikap yang menunjukkan rasa cinta dan pengabdian yang tinggi terhadap tanah air nih. Dalam sikap patriotisme, Yupiers harus siap dan bersedia untuk membela dan mempertahankan negara dari ancaman dari dalam dan luar. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menjadi warga negara yang taat hukum, menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika, serta memiliki semangat bela negara yang tinggi.

Erat kaitannya juga nih dengan Perayaan Hari Pendidikan Nasional. Sebagai bangsa yang besar, kita semua harus memperhatikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar dapat menghasilkan generasi muda yang memiliki sikap nasionalisme dan patriotisme yang kuat tersebut. Selain itu, saat memperingati Hari Pendidikan Nasional, kita juga harus mengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaannya. Perjuangan para pahlawan Indonesia harus diapresiasi dan dijadikan sebagai inspirasi bagi kita semua untuk terus memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Dalam memiliki kedua sikap tersebut, Yupiers harus menjalaninya dengan penuh #Yupiness ya! Sama seperti Yupi Happy Bears yang bisa bikin semua orang happy terus! Yupiers bisa dapatkan Yupi Happy Bears di Shopee dan Tokopedia!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile