menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Fun Ideas

DIY Sampul

Hi Yupiers!

Bosen sama sampul buku yang gitu-gitu aja? Pengen punya buku dengan sampul yang super keren dan beda dari yang lain? Tenang, Yupiers! Yumin punya solusinya! Yumin mau kasih tau cara bikin kreasi sampul buku yang unik dan keren! Dijamin, buku Yupiers bakal jadi pusat perhatian. Membuat kreasi sampul buku sendiri dapat membantu meningkatkan mood membaca dan belajar, lho! Karena kreasi sampul buku yang memiliki banyak warna dan gambar bisa membuat suasana hati jadi lebih #Yupiness!

Penasaran gimana cara membuat kreasi sampul buku sendiri? Yuk langsung aja simak langkah-langkahnya berikut ini!

IMG_9655

Alat dan bahan:
  • Kertas karton
  • Lem kertas
  • Gunting
  • Pensil
  • Penggaris
  • Spidol / Pensil warna
  • Hiasan tambahan: pita, glitter, kancing, dll.
  • Yupi Happy Bears dan Baby Bears
Cara membuat:

1. Gunakan penggaris untuk mengukur panjang dan lebar buku Yupiers!   

IMG_9666

2. Potong karton sesuai dengan ukuran buku Yupiers, tambahkan sekitar 1 cm di setiap sisi untuk bagian sampul belakang dan lipatan.

IMG_9671

3. Nah, di sini Yupiers bisa bebas berkreasi! Gunakan spidol atau pensil warna untuk menghias sampul sesuai dengan selera. Yupiers bisa menggambar ilustrasi, menulis judul buku, atau membuat pola yang menarik.

IMG_9691

4. Jika Yupiers ingin sampul buku yang lebih unik, tambahkan hiasan seperti pita, glitter, kancing, dll.

IMG_9695

5. Lipat bagian tepi karton untuk membuat sampul depan, belakang, dan tulang buku. Gunakan lem kertas untuk merekatkannya dengan rapi.

IMG_9680

6. Biarkan sampul buku mengering sempurna sebelum digunakan. Sambil menunggu sampul bukunya mengering, Yupiers bisa menikmati Yupi Happy Bears dan Baby Bears yang mengandung ekstra vitamin dan terbuat dari jus buah asli supaya makin #Yupiness!

IMG_9706

Jadi deh, sampul buku ala Yupiers siap digunakan! Setelah ini pasti belajarnya jadi lebih semangat. Yuk abadikan #YupiMoment ala Yupiers dan jangan lupa untuk upload ke media sosial! Tag @yupi.gummy ya! 

Kira-kira Yumin harus bikin apa lagi ya Yupiers? Tungguin keseruan Yumin lainnya di Yupiland ya! Tapi sebelumnya, yuk dapatkan Yupi favorit Yupiers secara lengkap dan gratis ongkir di yupilandstore.com, Shopee, dan Tokopedia!

Temukan #Yupiness dengan Yupi!

Home Our Story Events Games Profile