menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Hari Menanam Pohon Indonesia

Hi Yupiers!


Tau ngga sih kalau tissue, kertas, furniture, bahkan oksigen yang kita hirup selama ini berasal dari pohon? Ngga cuma itu, perannya juga sangat penting bagi makhluk hidup lho! Karena bisa menjaga suhu bumi dari kemarau, menyerap karbon dioksida dan menyaring polusi udara. Makanya lingkungan yang biasanya ditumbuhi banyak pohon pasti selalu adem. Setuju ngga Yupiers? Pohon juga biasanya menjadi rumah para satwa yang lucu-lucu khususnya burung hihi!


Tapi sayangnya sekarang banyak banget pohon yang ditebang untuk kepentingan manusia tanpa adanya tindakan reboisasi. Hal tersebut pastinya bisa merusak ekosistem di dunia. Maka dari itu, menurut Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, tanggal 28 November ditetapkan menjadi Hari Menanam Pohon Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.


Terus apa sih manfaat menanam pohon? Pastinya untuk menumbuhkan perasaan cinta alam, menciptakan lingkungan yang sejuk, serta  membangun kesadaran kita sebagai makhluk hidup untuk menjaga dan melestarikan alam. Sehingga anak dan cucu kita nanti tetap bisa merasakan indahnya dunia ini!


Kalau mau menanam pohon, Yupiers kira-kira mau menanam apa nih? Jangan lupa tabur #Yupiness ya!


Yupi yang kenyal, halal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Yupiers bisa temukan Yupi favorit secara lengkap, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!


Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile