cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Healthy & #Yupiness Relationship

 
 
Dear Yupiers,

Pernahkah Yupiers merasakan bahwa membangun relasi persahabatan itu ternyata tidak mudah dan seringkali muncul hal – hal yang menguras emosi?

Apalagi jika sahabat dan teman terlalu menuntut, hingga relasi yang terjadi diantara Yupiers dan sahabat bukannya penuh #Yupiness seperti yang Yupiers bayangkan, tetapi justru mulai mengarah pada relasi yang mengganggu, bahkan toxic.
 
Sebagai remaja, Yupiers pasti berharap jika punya sahabat nantinya akan bisa saling curhat, bercanda, bermain bersama, tertawa bersama sehingga relasi dipenuhi dengan #Yupiness. Tapi ketika hubungan mulai berubah dari perasaan senang menjadi sedih, Yupiers menjadi terluka bahkan terus merasa terintimidasi. Lantas apa yang harus Yupiers lakukan?

Yupiers,
Untuk membangun #Yupiness dalam sebuah relasi, pastinya perlu diupayakan bersama. Antara Yupiers dengan teman maupun sahabat. Karena relasi tidak bisa berjalan sendiri jika kedua pihak tidak saling mengupayakan. Jadi apa pondasi penting dalam membangun relasi yang sehat dan #Yupiness?
 
Trust

Yang pertama adalah kepercayaan, yaitu sebuah pondasi dasar khususnya dalam sebuah relasi. Hubungan yang baik akan bisa berjalan dengan baik jika dibangun atas dasar rasa saling percaya. Sekarang tanyakan pada diri Yupiers, apakah relasi yang sekarang dijalani sudah didasari oleh rasa saling percaya satu dengan yang lain? Atau malah tidak ada sama sekali?
Indikator rasa saling percaya adalah jika Yupiers bisa berbicara apa saja tanpa merasa takut, cemas dan terintimidasi. Relasi yang sehat bukan berarti bahwa Yupiers akan selalu berada pada tahapan baik – baik saja. Namun juga bahkan pada saat yang tidak menyenangkan dan mengecewakan, Yupiers juga masih tetap bisa berbagi dan mengungkapkan pikiran maupun isi hati terdalam sekalipun. Relasi yang sehat tidak membuat kita menahan diri yang justru memicu rasa curiga dan ketidakpercayaan antar dua pribadi.

Kepercayaan juga berkaitan dengan bagaimana Yupiers memperlakukan dan diperlakukan. Apakah Yupiers cukup memberikan ruang bagi sahabat sehingga Yupiers pun merasakan bahwa Yupiers juga memiliki ruang dan privasi? Dalam sebuah hubungan, meskipun saling percaya tetap setiap manusia memerlukan ruang privasi atau ruang sendiri. Karena disanalah Yupiers akan mengeksplorasi, merefleksikan, dan mengekspresikan diri secara pribadi tanpa adanya campur tangan dari orang lain.
 
Apresiasi

Dalam sebuah relasi, penghargaan atas hal – hal kecil akan sangat berarti. Saling menghargai akan membuat Yupiers dan sahabat bisa lebih saling memahami dan yang terpenting adalah bisa saling menginspirasi. Relasi yang sehat dan #Yupiness dibangun atas dasar motivasi dan inspirasi bersama. Ketika Yupiers dan sahabat bisa saling menginspirasi, kalian juga akan saling menguatkan bahkan disaat sulit sekalipun.

Apresiasi juga menunjukkan sebuah penerimaan satu sama lain, tidak hanya pada kelebihan yang dimiliki tapi juga termasuk kekurangannya. Sehingga menjadi sahabat akan selalu saling menopang dan saling mendukung satu sama lain. Jangan pernah takut gagal dan kecewa karena saat menangis bersama akan membuat kita menyadari bahwa Yupiers masih punya seseorang untuk bisa saling bersandar.

Jadilah pendengar yang baik

Dalam banyak relasi, yang sering kali terjadi adalah Yupiers ingin didengar dan diperhatikan sehingga tanpa sadar salah satu mendominasi komunikasi maupun pembicaraan. Menjadi pendengar yang baik tidaklah mudah dalam menjalin suatu relasi. Namun, dari sini Yupiers bisa belajar banyak untuk lebih menerima, lebih memahami dan lebih berempati. Menjadi pendengar yang baik akan membantu Yupiers membangun hubungan yang lebih bermakna.

Menjadi pendengar yang baik tidak berarti mengalah dan harus menyetujui semua yang dikatakan teman dan sahabat Yupiers. Namun justru akan membuat Yupiers memahami seluruh konteks pembicaraan dan menemukan sudut pandang lain sehingga dapat memberikan feedback yang sesuai. Feedback yang tidak selalu menyenangkan hati orang lain namun dapat memberikan manfaat yang baik bagi mereka.

Pondasi inilah yang kemudian akan dapat membuat hubungan tidak hanya sehat dan #Yupiness namun juga semakin kuat dari waktu ke waktu. Hubungan akan berlanjut tidak hanya untuk hari ini, minggu ini dan bulan ini. Namun relasi yang kuat akan terus bertumbuh bahkan saat Yupiers tidak lagi berdekatan. Karena relasi memiliki keunikan masing – masing, memiliki hubungan emosional yang bermakna satu sama lain sehingga tangki emosi Yupiers terpenuhi oleh hal – hal positif bersama teman dan sahabat.

Yuk penuhi tangki emosi Yupiers melalui relasi yang sehat dan #Yupiness bersama Yupi Gummy????
 
Permen Yupi yang halal, kenyal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Permen Yupi favorit kamu secara lengkap di sini, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya!
 
Yupi Gummy juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho! Yuk intip di Yupi Gummy Store.
 
Dapatkan lebih banyak #Yupiness!