cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Inilah Alasan Mengapa Anak Kecil Suka Makan Permen

Mengapa anak kecil suka makan permen? Pertanyaan ini seringkali ditanyakan oleh orang dewasa, terutama ibu-ibu yang mempunyai seorang anak. Iya, alasan mengapa anak kecil suka makan permen ini juga menjadi pertanyaan banyak orang.

Kalau kamu juga mempunyai rasa penasaran yang sama, disini Yupi Gummy akan membahas mengapa hal tersebut sering terjadi.

Secara logika memang makanan yang mengandung gula sangat enak dan menggoda, terlebih lagi jika dicampur dengan aneka rasa.

Tak hanya anak kecil saja, tetapi orang dewasa pun pasti menyukai makanan manis. Namun anak kecil cenderung lebih addict ketika makan permen, sehingga terkadang orang tua susah untuk melarangnya.

Maka dari itu, sebagai orang tua, kamu harus mengetahui alasan mengapa anak kecil suka makan permen. Yuk, baca pembahasannya berikut ini.

Alasan Mengapa Anak Kecil Suka Makan Permen

Menurut pakar kesehatan, makanan manis seperti permen, membantu mengaktifkan kesenangan pada otak, serta membuat orang merasa bahagia ketika mengkonsumsinya.

Hal ini mungkin saja berpengaruh pada anak kecil, ketika ada orang yang memberinya permen, maka mereka akan merasa bahagia. Untuk lebih jelasnya inilah alasan-alasan anak kecil menyukai permen.

  1. Sensitivitas Makanan Manis

Menurut penelitian, ada sebagian anak kecil yang tidak memiliki sensitivitas terhadap rasa manis sehingga mereka memilih untuk mengkonsumsi makanan dengan gula yang tinggi, contohnya permen.

Hal inilah yang menjadi penyebab sebagian anak kecil sebenarnya memerlukan lebih banyak gula. Namun ada juga lho anak kecil yang sensitif terhadap makanan manis, sehingga mereka memilih untuk mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu manis.

Jadi, kalau anakmu sangat addict terhadap makanan manis, bisa jadi kadar sensitivitas mereka terhadap gula kurang. Biasanya hal ini dipengaruhi oleh lemak dalam tubuh yang tinggi.

  1. Bawaan Sejak Minum Asi

Pada dasarnya bayi telah merasakan rasa manis ketika mereka menyusui, namun memang rasa asi tidak begitu manis, sehingga mereka terangsang untuk mencoba makanan yang lebih manis.

Dengan adanya permen, tentu saja anak-anak mulai merasa bahwa permen adalah makanan surgawi yang tidak mereka dapatkan saat menyusui atau belum pernah dirasakan sebelumnya.

  1. Memiliki Selera Makan yang Terbatas

Tahukah kamu kalau anak kecil ternyata memiliki selera makan yang terbatas dibandingkan orang dewasa? Mereka akan terus menyukai makanan manis yang dianggapnya enak, dibandingkan merasakan makanan baru.

Jadi, apabila kamu di awal-awal selalu memberikan makanan manis terhadap si kecil maka kedepannya juga mereka bisa jadi tidak menyukai rasa atau aroma yang kurang familiar di lidah mereka.

Maka dari itu, sebaiknya, jangan terlalu sering memberikan makanan manis kepada balita, ya!

  1. Menambah Energi si Anak

Terdapat karbohidrat yang terkandung dalam makanan manis, dan itu merupakan sumber energi untuk anak. Secara tak sadar, mereka akan merasa senang dan bersemangat ketika mengkonsumsi permen, karena memiliki rasa yang manis dan enak.

  1. Bentuk Permen Beraneka Ragam

Permen Yupi adalah salah satu jenis permen yang memiliki bentuk unik dan lucu-lucu, sehingga banyak anak kecil yang menyukainya. Kalau kamu membeli produk-produk Yupi, pasti kamu akan menemukan aneka macam bentuk seperti, burger, teddy bear, hewan-hewan, donat, dan lain sebagainya.

  1. Rasanya Beraneka Ragam

Bukan hanya rasa manis biasa saja yang ditawarkan produk permen Yupi. Terdapat berbagai rasa yang bisa kamu temukan di Yupi Gummy, seperti rasa Cola, Strawberry, Blackberry, Choco, dan lain-lain. Hal ini dapat membuat anakmu jadi ketagihan saat mencoba permen Yupi.

Baca Juga: Usia Berapa Anak Kecil Boleh Makan Permen?

Namun kamu tak perlu khawatir, karena banyak produk permen Yupi sangat sehat. Contohnya, Yupi CDZ yang mengandung Vitamin C, D, dan Zinc.

Itulah alasan mengapa anak kecil suka makan permen. Satu hal yang perlu diketahui, sebaiknya pilih permen yang sehat seperti Yupi CDZ. Tidak hanya membuat hati si kecil senang, namun juga bermanfaat menambah nutrisi sehat baginya. 

Terimakasih sudah membaca Yupiers, semoga pembahasan ini bermanfaat ya.