cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Nostalgia Jaman SD, Daftar Permen Jadul 90an

Generasi 90an merupakan generasi unik. Lantaran di generasi ini ada dua gap besar, dari zaman tradisional menjadi serba digital. Makanya tidak heran kalau anak 90an memiliki privilege yang tidak ada pada generasi lainnya. Misalnya saja soal jajanan permen jaman SD. Ada banyak sekali macam-macam permen enak dan ngangenin.

Selain itu, cara bermainnya, jenis makanannya, aliran musiknya, dan banyak hal lainnya yang nostalgik. Nah, khusus untuk jajanan permen, mari bongkar memori mengenai produk-produk permen berikut ini. Coba cek, masih ada yang eksis nggak sampai saat ini? Here we go!

5 Permen Jadul Nostalgia Ala Anak 90-an

Kalau bicara soal jadul dan 90an, maka lekat pada daftar jajanan permen berikut ini. Yuk cek, apakah masih ingat atau saat ini masih sering dijumpai?

Rambut Nenek

rambut nenek
Ingat! Ini bukan makna harfiah rambut milik nenek ya. Jajanan permen satu ini terbuat dari gula pasir dan pewarna. Kemudian ditaburkan ke alat atau sejenis kuali khusus yang panas dengan putaran cepat. Lambat laun, campuran gula tadi menjadi serabut-serabut halus.

Nah, serabut inilah yang disebut rambut nenek. Lantaran bentuknya panjang-panjang menyerupai rambut. Warnanya pun lucu-lucu, bisa custom. Bahkan, di zaman modern sekarang bentuknya sudah bervariasi. Mulai yang natural berserabut biasa, hingga bentuk karakter kartun, bunga, dan banyak lagi lainnya. Lucu bukan?

Gulali Pasar Malam

gulali pasar malam
Entahlah, menyebut pasar malam jadi sangat nostalgia dengan permen satu ini. Karena pada zaman dulu, permen ini hanya ada saat pasar malam digelar. Terbuat dari cairan gula jawa dan gula pasir yang dimasak hingga kalis. Setelah menjadi liat dan melar, maka dibentuk berbagai macam karakter.

Paling umum adalah bentuk lingkaran, seperti jalinan anyaman. Permen jadul 90an ini masih eksis hingga sekarang, dengan variasi rasa, warna, dan bentuk yang lebih kreatif. Tertarik untuk mencoba? Tidak perlu membuatnya sendiri, karena sudah tersedia di banyak toko jajanan anak SD.

Permen Telur Cicak

permen telur cicak
Kalau permen ini memang bentuknya seperti telur cicak. Terbuat dari kacang kedelai sangrai yang dibalut dengan larutan gula dan coklat cair warna-warni. Menariknya, permen ini kebanyakan anak-anak hanya makan bagian luarnya. Sedangkan bagian dalamnya yang cukup keras, akan diemut hingga lunak sebelum akhirnya tertelan.

Dulu, dijual dalam bentuk pouch plastik sederhana. Namun kini, sudah semakin berkembang dengan ragam isian yang berbeda. Bisa dari coklat, gula kelapa, dan banyak lagi lainnya. Hanya saja, satu yang khas. Yaitu, bentuknya yang menyerupai telur cicak.

Yupi : Idola Permen Jaman SD

Permen Yupi
Yupi! Anak tahun 90an pasti akrab dengan permen jadul satu ini. Lantaran, permen ini pernah viral pada masanya. Dengan rasa yang manis segar, tekstur kenyal dan nagih, membuat banyak orang menyukainya.

Permen jadul 90an ini memang masih eksis hingga saat ini. Bahkan, variannya pun semakin banyak. Tidak hanya sebagai kudapan, permen ini pun dapat menjadi media edukasi lewat berbagai macam bentuk dan warnanya yang atraktif.

Misalnya saja bentuk dinosaurus, hewan-hewan laut, beruang, dan banyak lagi lainnya. Cobain keseruannya, dengan varian rasa yang nggak kalah heboh. Ada rasa leci, anggur, dan banyak lagi lainnya. Satu hal yang membuat Yupi jadi legend, yaitu signature taste-nya unik. Lekat dengan rasa segar tipis yang manis, dan tekstur kenyal.

Coba rasakan sendiri, keseruan nostalgia permen jadul 90an ini. Ingatan pun akan terasa kembali ke masa kecil, dengan segala hal seru yang dirindukan. Coba pesan di sini, dan Yupi idaman pun sampai di tangan. Selamat bernostalgia!