menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Macam-Macam Yupi dan Permen Jadul 90an, Bikin Nostalgia!

Generasi 90an merupakan generasi unik. Lantaran di generasi ini ada dua gap besar, dari zaman tradisional menjadi serba digital. Makanya tidak heran kalau anak 90an memiliki privilege yang tidak ada pada generasi lainnya. Misalnya saja soal jajanan permen jaman SD. Ada banyak sekali macam-macam permen enak dan ngangenin.

Yupi adalah produsen permen gummy dari Indonesia yang sudah eksis sejak 90an. Nah, khusus untuk jajanan permen, berbagai macam Yupi menjadi nostalgia bagi anak 90an. Mari bongkar memori mengenai produk-produk permen berikut ini. Coba cek, masih ada yang eksis nggak sampai saat ini? Here we go!

Macam-Macam Yupi dan Permen Dari Era 90an Hingga Hari Ini

Permen Yupi Gummy sudah ada sejak dulu, bahkan hingga sekarang lho! Saat ini, Yupi telah mengeluarkan produk permen gummy terbaik dengan berbagai macam bentuk.

Seperti yang kita tahu, Yupi Gummy merupakan permen dengan rasa yang unik, enak, dan paling disukai oleh anak-anak. Nah penasaran apa saja macam-macam karkater permen yupi di era 90-an hingga sekarang? Simak dibawah ini :

1. Yupi Karakter Binatang

macam-macam permen yupi karakter hewan

Varian permen Yupi yang pertama ialah karakter binatang. Banyak sekali macam permen Yupi dalam bentuk binatang yang sangat lucu dan enak. Misalnya saja ada bentuk sapi, dinosaurus, cacing, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini macam-macam permen Yupi dengan karakter binatang :

  • Yupi Baby Bears
  • Yupi Dino Land
  • Yupi Neon Stix
  • Yupi Milly Moos
  • Yupi Little Star
  • Yupi Sour Oringo

2. Yupi Karakter Buah-Buahan
yupi fruit

Selain binatang, Yupi juga membuat karakter permen dengan bentuk buah-buahan. Teksturnya yang kenyal dan rasa yang mirip dengan buah-buahan, tentu saja menjadi rekomendasi untuk anak yang susah makan buah.

Beberapa karakter buah-buahan dalam permen Yupi antara lain seperti bentuk mangga, strawberry, leci, dan masih banyak lainnya.

Berikut macam-macam Yupi dalam bentuk buah-buahan:

  • Yupi Exotic Mango
  • Yupi Peach Rings
  • Yupi Strawberry Kiss
  • Yupi Bolicious Lychee
  • Yupi Bolicious Strawberry
  • Yupi Bolicious Blackberry 
  • Yupi Apple Rings
  • Yupi Choco Glee
  • Yupi Fruit Cocktails
  • Yupi Fruit Bites

3. Yupi Karakter Makanan
macam-macam karakter permen yupi

Tidak hanya karakter buah dan hewan saja, sekarang ini Yupi juga membuat karakter dengan bentuk yang lucu dan unik. Karakter tersebut adalah bentuk makanan. Misalnya saja seperti bentuk burger, pizza, mie, dan lainnya.

Nah, berikut ini macam-macam Yupi dengan karakter makanan yang bisa Yupiers coba :

  • Yupi Iced Cola
  • Yupi Gummy Breakfast
  • Yupi Gummy Lunch
  • Yupi Yogurt Gummy
  • Yupi Big Burger
  • Yupi Pizza
  • Yupi Noodles

5 Permen Jadul Nostalgia Ala Anak 90-an

Kalau bicara soal jadul dan 90an, maka lekat pada daftar jajanan permen berikut ini. Yuk cek, apakah masih ingat atau saat ini masih sering dijumpai?

1. Rambut Nenek

rambut nenek
Ingat! Ini bukan makna harfiah rambut milik nenek ya. Jajanan permen satu ini terbuat dari gula pasir dan pewarna. Kemudian ditaburkan ke alat atau sejenis kuali khusus yang panas dengan putaran cepat. Lambat laun, campuran gula tadi menjadi serabut-serabut halus.

Nah, serabut inilah yang disebut rambut nenek. Lantaran bentuknya panjang-panjang menyerupai rambut. Warnanya pun lucu-lucu, bisa custom. Bahkan, di zaman modern sekarang bentuknya sudah bervariasi. Mulai yang natural berserabut biasa, hingga bentuk karakter kartun, bunga, dan banyak lagi lainnya. Lucu bukan?

2. Gulali Pasar Malam

gulali pasar malam
Entahlah, menyebut pasar malam jadi sangat nostalgia dengan permen satu ini. Karena pada zaman dulu, permen ini hanya ada saat pasar malam digelar. Terbuat dari cairan gula jawa dan gula pasir yang dimasak hingga kalis. Setelah menjadi liat dan melar, maka dibentuk berbagai macam karakter.

Paling umum adalah bentuk lingkaran, seperti jalinan anyaman. Permen jadul 90an ini masih eksis hingga sekarang, dengan variasi rasa, warna, dan bentuk yang lebih kreatif. Tertarik untuk mencoba? Tidak perlu membuatnya sendiri, karena sudah tersedia di banyak toko jajanan anak SD.

3. Permen Telur Cicak

permen telur cicak
Kalau permen ini memang bentuknya seperti telur cicak. Terbuat dari kacang kedelai sangrai yang dibalut dengan larutan gula dan coklat cair warna-warni. Menariknya, permen ini kebanyakan anak-anak hanya makan bagian luarnya. Sedangkan bagian dalamnya yang cukup keras, akan diemut hingga lunak sebelum akhirnya tertelan.

Dulu, dijual dalam bentuk pouch plastik sederhana. Namun kini, sudah semakin berkembang dengan ragam isian yang berbeda. Bisa dari coklat, gula kelapa, dan banyak lagi lainnya. Hanya saja, satu yang khas. Yaitu, bentuknya yang menyerupai telur cicak.

4. Yupi : Idola Permen Jaman SD

Permen Yupi
Yupi! Anak tahun 90an pasti akrab dengan permen jadul satu ini. Lantaran, permen ini pernah viral pada masanya. Dengan rasa yang manis segar, tekstur kenyal dan nagih, membuat banyak orang menyukainya.

Permen jadul 90an ini memang masih eksis hingga saat ini. Bahkan, variannya pun semakin banyak. Tidak hanya sebagai kudapan, permen ini pun dapat menjadi media edukasi lewat berbagai macam bentuk dan warnanya yang atraktif.

Misalnya saja bentuk dinosaurus, hewan-hewan laut, beruang, dan banyak lagi lainnya. Cobain keseruannya, dengan varian rasa yang nggak kalah heboh. Ada rasa leci, anggur, dan banyak lagi lainnya. Satu hal yang membuat Yupi jadi legend, yaitu signature taste-nya unik. Lekat dengan rasa segar tipis yang manis, dan tekstur kenyal.

Coba rasakan sendiri, keseruan nostalgia permen jadul 90an ini. Ingatan pun akan terasa kembali ke masa kecil, dengan segala hal seru yang dirindukan. Coba pesan di yupiland.com, dan Yupi idaman pun sampai di tangan. Selamat bernostalgia!

 

Home Our Story Events Games Profile