cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Recipe of Happiness: Love and To Be Loved Yupiness = Hapiness Ala Yupi

Bulan Februari yang diwarnai dengan adanya perayaan Valentine menjadikan bulan ini identik dengan hadiah, kata dan ungkapan cinta. Cinta selalu menjadi topik yang tiada habisnya karena cinta adalah penguat emosi yang terbaik. Cinta merupakan sumber kebahagiaan setiap orang.

Yasinta Indrianti, M. Psi, Psikolog menjelaskan tentang  resep untuk membangun kebahagiaan :

Resep Bahagia adalah Love (mencintai) dan to be loved (dicintai)

Love (Mencintai)

berarti mengenali kasih yang mengalir dalam diri kita dan membiarkannya keluar untuk dirasakan oleh orang – orang yang ada dalam kehidupan kita. Mencintai membuat kita sadar bahwa kita tidak sendiri, dan mencintai akan membawa kita ke dalam perasaan yang kepentingan diri kita.

Saling Memberi dan Menerima merupakan makna yang paling dalam dari arti mencintai. Mencintai membuat kita selalu ingin menjadi orang yang lebih baik bagi orang lain.

To be loved (dicintai)

Dicintai adalah ungkapan atas kebutuhan diri untuk menerima apa yang diberikan orang lain untuk kita. Perhatian, kepedulian, kelembutan adalah kebutuhan yang diinginkan seseorang sebagai wujud adanya perasaan dicintai.

Memiliki keduanya, perasaan mencintai dan dicintai adalah harapan semua orang. Tapi, bagaimana caranya untuk tetap menjaga perasaan mencintai dan dicintai?

  • Open your mind!

Buka pikiran dengan pemahaman baru, bahwa kita memiliki anugerah cuma – cuma yaitu cinta. Anugerah ini tidak akan berarti jika tidak kita bagikan. Bangun self-talk yang positif agar kita tidak menciptakan batasan yang akan merusak upaya kita untuk mencintai diri dan mencintai orang lain. Kita lah yang bertanggung jawab untuk mengenali cinta di sekitar kita dan kita juga lah yang bertanggung jawab untuk membagikan cinta ke orang – orang di sekitar kita. Pemikiran yang positif akan membantu kita untuk mengenali, melihat dan menghargai cinta.

 

  • Open your heart!

Membuka hati adalah langkah awal untuk menciptakan hubungan yang dilandasi dengan cinta. Membangun relasi yang bermakna akan menjadikan cinta sebagai sarana untuk saling bertumbuh sebagai pribadi yang produktif satu sama lain, yang saling mendukung dan saling membangun. Cinta yang jujur dan penuh penghargaan akan membuat kita membangun relasi cinta yang sehat. Membuka hati juga akan memungkinkan kita untuk saling menerima pribadi maupun feedback untuk pengembangan diri yang positif.

yupi-valentine-2

  • Take an action!

Cinta bukanlah cinta jika tidak diungkapkan, dan cinta bukanlah cinta jika tidak ada tindakan. Lakukan sesuatu yang dapat menjadi tanda cinta. Berikan hadiah untuk orang – orang tercinta. Sebungkus Yupi Strawbery Kiss dapat memberi kita insight bagaimana mengungkapkan cinta dan perhatian yang tulus untuk mereka.

 

  • Get Yupiness!

Bahagia merupakan hak semua orang, dan Yupi mengajak untuk hepi ala Yupi yang kita sebut Yupiness, dengan cara menceriakan suasana hati melalui warna-warni gummy nya yang ceria dan juga berbagai bentuknya yang lucu dan menarik.  Sebagai snack yang sehat karena mengandung protein dari gelatin, dan rasanya yang enak, Yupi mampu meningkatkan quality time kita bersama orang – orang terkasih.

 

Do a little thing with a great love with Yupi

ABOUT THE AUTHOR

Yasinta Indrianti, M. Psi

Psikolog