menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Resep Membuat Permen Sehat Sendiri

Bagi kamu para pecinta permen, mungkin kadang agak was-was ya kalau terus mengkonsumsi permen-permen hasil produksi pabrik yang “katanya” banyak mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan yang berbahaya. Sebagai solusinya, kamu bisa loh membuat permen sendiri di rumah kalau sedang ada waktu senggang.

Membuat Permen Sehat Sendiri

Membuat permen sendiri di rumah bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apalagi, kamu juga bisa bebas mengatur sendiri bahan-bahan apa saja yang dimasukkan dalam permenmu, jadi secara keseluruhan permen akan lebih menyehatkan.

Nah, sebagai inspirasi berikut adalah beberapa resep permen sehat yang bisa kamu coba:

3 Resep Permen yang Mudah dan Menyehatkan

  • Permen Coklat Sehat
    Permen Coklat Sehat

Resep permen pertama ini adalah favorit semua orang, yaitu permen coklat. Bahan utamanya tetap adalah coklat, dan kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain yang menyehatkan. Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah oat atau gandum, selai kacang, madu, remahan biskuit. chocolate chip, marshmallow mini, dan kayumanis bubuk. Kamu juga bisa menambahkan berbagai jenis biji-bijian sesuai selera.

Pertama, campurkan oat, selai kacang, madu, sebagian remahan biskuit, chocolate chip, dan kayu manis dalam wadah dan aduk-aduk hingga merata. Untuk sisa remahan biskuitnya, kamu bisa menebarkannya pada permukaan wadah datar.

Selanjutnya, pipihkan adonan, tambahkan marshmallow mini di tengah, dan bentuk menjadi bola. Gulirkan bola di atas remahan biskuit dan permen coklat sehatmu pun sudah jadi. Kamu bisa memasukkannya ke kulkas atau freezer supaya lebih nikmat.

  • Permen Yogurt Beku
    permen yogurt beku

Pertama-tama, blender yogurt rasa plain dan buah-buahan potong secara bersamaan. Kamu bisa memilih sendiri jenis buah favoritmu, bisa stroberi, blueberi, melon, dan sebagainya. Selanjutnya masukkan campuran ke dalam wadah es batu dan bekukan selama 2-3 jam.

Jangan bekukan selama seharian ya karena teksturnya bisa jadi terlalu keras. Cukup beberapa jam dan kamu akan mendapatkan tekstur permen yogurt yang lembut, creamy, dan menyehatkan tentunya.

  • Permen Apel Cokelat
    Permen Apel Coklat

Permen sehat yang terakhir ini mengkombinasikan apel segar potong dengan coklat. Untuk membuat permen apel coklat, kamu butuh apel berukuran sedang, cokelat jenis apapun yang sudah dilelehkan, dan topping. Kamu bisa memilih topping yang menyehatkan sesuai selera, misalnya kacang almond yang sudah dihancurkan.

Potong-potong buah apel menjadi potongan memanjang seperti biasa lalu celupkan ke dalam coklat leleh hingga sebagian apel tertutup lapisan coklat. Kamu juga bisa menuangkan coklat di atas apel. Selanjutnya, taburkan topping favoritmu di atasnya.

Sebelum dikonsumsi, kamu bisa memasukkan permen ini ke dalam kulkas supaya coklatnya mengeras. Tapi jangan terlalu lama ya, karena nanti apelnya bisa berubah warna dan tidak segar lagi.

Anti-Ribet dan Tetap Sehat Bersama Yupi CDZ

yupi cdz
Untuk kamu para pecinta permen yang tetap ingin makan permen sehat tapi tidak punya waktu untuk membuat permen sendiri, tenang deh, karena selalu ada Yupi CDZ.

Yupi CDZ adalah permen gummy kenyal dan lembut yang sudah melalui proses pembuatan berteknologi tinggi dengan bahan-bahan yang berkualitas terbaik. Permen sehat Yupi CDZ ini sudah mengandung vitamin C, vitamin D dan Zinc yang menambah cerah harimu. 

Selain itu, permen Yupi terbaru tersedia dalam berbagai rasa dan bentuk yang semuanya enak dan lucu-lucu, kamu bisa memilih sendiri rasa dan bentuk favoritmu. Semua produk Yupi Gummy sudah melalui proses Quality Control yang ketat dan pastinya terjamin kehalalan dan kualitasnya.

Eh, permen Yupi Gummy sekarang semakin muda ditemukan loh. Kamu bisa membelinya di berbagai toko, minimarket, atau supermarket offline maupun online. Kamu juga bisa membeli langsung dari official store Yupi dan mendapatkan berbagai penawaran menarik, hanya di https://www.yupiland.com/.

Home Our Story Events Games Profile