cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Tarian #Yupiness Dunia

Hi Yupiers!

Kira-kira ada ngga nih yang suka banget sama dunia seni tari? Atau mungkin Yupiers mau jadi penari hebat internasional? Wah Yumin pasti dukung dan doain sih hihi!

Ngomongin soal tari, Yupiers tau ngga sih kalau hari ini, tepatnya tanggal 29 April diperingati sebagai Hari Tari Internasional? Menurut Kompas.com, tujuan perayaan Hari Tari Internasional ini untuk memperkenalkan segala bentuk tari-tarian di seluruh dunia dan meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan nilai tari apa pun bentuknya. Pas banget nih, Yupiers bisa unjuk bakat menari di Yupi’s Got Talent 2022!

Indonesia dianugerahi kekayaan dan keberagaman suku bangsa, adat istiadat, bahasa, pengetahuan dan teknologi lokal, tradisi, kearifan lokal, dan salah satunya seni. Nah sekarang Yumin mau kasih tau nih tari-tarian dari beberapa daerah di Indonesia yang #Yupiness banget!

  1. Tari Jaipong - Jawa Barat
Jaipongan Foto : wikipedia.org

Tarian tradisional dari tanah Sunda ini menjadi pemersatu bagi masyarakat Sunda, Karawang, dan Jawa Barat yang menggabungkan gerakan dalam pencak silat, wayang golek, ketuk tilu, dan lain-lain lho! Beberapa sumber seperti Kumparan kasih tau nih kalo ada makna dari pola lantai tari jaipong. Seperti pola lantai horizontal yang menunjukkan hubungan antar manusia dan pola lantai vertikal yang menunjukkan hubungan dengan Tuhan.

  1. Tari Kecak – Bali
tari kecak Foto: pegipegi.com

Mengutip dari Brainly, makna dari tari kecak sendiri adalah menceritakan mengenai Ramayana yang penarinya berada pada kondisi tidak sadar dan berkomunikasi dengan roh para leluhur atau Tuhan dan menyampaikan harapan-harapannya kepada masyarakat. Dalam gerakan tari kecak, mengandung makna kepercayaan manusia kepada Tuhan sebagai pelindung dan penolong umat-Nya.

  1. Tari Tortor – Sumatera Utara
 tortor Foto: kualanamu-airport.co.id

Tarian ini selalu diiringi dengan alunan alat musik gondang khas Sumatera di mana penari akan melakukan gerakan khusus seperti melambai, menyatukan tangan dan memberi hormat. Biasanya tarian ini dilakukan untuk menyambut tamu atau saat ada acara tertentu yang diadakan oleh masyarakat Sumatera Utara.

Ada 1 bonus tarian yang Yumin mau kasih tau Yupiers nih, yaitu tarian sufi dari Persia, tarian yang berputar-putar ini dianggap penuh makna karena sebagai bagian dari meditasi diri.

 tari
Foto : cnn.com

Selain itu, dilansir dari Sindonews, tarian sufi sebagai sebuah tarian yang penuh pengendalian kesadaran bahkan sering diklaim sebagai obat yang bagus untuk meredakan rasa sakit lho! Kira-kira Yupiers tertarik untuk coba ngga?
 
Yupi yang kenyal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Yupi favorit kamu secara lengkap di sini, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!
 
Dapatkan lebih banyak #Yupiness!