menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Cara Berbagi Kebahagiaan Dengan Sederhana, Yuk Terapkan Mental Yupi "Spread Joys"!

Dalam menjalani kehidupan, seorang manusia pasti senantiasa berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan ini ternyata juga didapatkan dari orang lain. Karena hal tersebut, ada beberapa cara berbagi kebahagiaan yang sederhana, mudah dan bisa langsung Yupiers lakukan..

Berbagi juga tidak selalu tentang materi atau sesuatu yang memiliki nominal dan angka. Seperti contohnya berbagi kebaikan ini, Yupiers bisa lakukan dengan hal-hal sederhana seperti tersenyum, menghargai orang lain dan masih banyak lagi cara berbagi kebahagiaan lainnya. 

Berbagi kebahagiaan ini juga menjadi salah satu filosofi permen Yupi yang bisa membuat Yupiers menjadi pribadi yang positif. Filosofi berbagi kebahagiaan ini, dalam filosofi Yupi juga dikenal dengan nama spread joys.

Spread joys ini akan membuat Yupiers memiliki mental yang kuat seperti mental yupi. Mental yupi akan membuat Yupiers memiliki pribadi yang tangguh, dapat bangkit setelah mengalami berbagai macam ujian dalam hidup dan akan membuat Yupiers menjadi pribadi yang dapat selalu berbagi kebaikan kepada sesama.

Melihat dari berbagai informasi tentang berbagi kebahagiaan tersebut, ada beberapa cara berbagi kebahagiaan yang dapat Yupiers lakukan. Berikut ini adalah beberapa cara berbagi kebahagiaan dari Yupi, simak selengkapnya.

Cara Berbagi Kebahagiaan Seperti Mental Yupi "Spread Joys" Simak Disini!

Berikut ini adalah beberapa cara berbagi kebahagiaan dari Yupi agar Yupiers memiliki salah satu filosofi penting dari permen yupi yaitu spread joys.

1. Berbagi Permen Yupi yang Kenyalnya Bikin Hepi

Cara berbagi kebahagiaan pertama yang bisa Yupiers lakukan adalah dengan cara berbagi permen Yupi. Permen Yupi adalah permen yang memiliki bentuk yang menarik dan bagi anak-anak, permen Yupi bisa juga menjadi permen edukatif yang dapat membantu orang tua untuk mengajarkan banyak hal kepada anak-anak mereka.

Sebagai contoh, Yupiers dapat berbagai permen Yupi Dino Land dan memperkenalkan berbagai macam dinosaurus kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Selain permen berbentuk dinosaurus, Yupiers juga bisa menggunakan permen Yupi lainya seperti Yupi Sea World yang berbentuk aneka hewan lain, Yupi Milly Moos yang berbentuk seperti sapi, dan masih banyak lagi permen Yupi lainnya. 

2. Selalu Tersenyum dan Positive Vibes

Cara berbagi kebahagiaan yang kedua adalah dengan selalu tersenyum dan memberikan positive vibes atau aura positif kepada lingkungan sekitar. Sedikit senyuman, namun berjuta kebahagiaan. Kalimat seperti itu harus Yupiers tanamkan dalam diri Yupiers.

Memberikan senyuman kepada orang tidaklah sulit. Namun dengan hal mudah tersebut, ternyata dapat memberikan kebahagiaan kepada orang lain. 

Hampir serupa dengan senyum, memberikan positive vibe atau aura positif baik kepada diri sendiri dan juga lingkungan sekitar juga tidaklah sulit, namun perlu konsistensi untuk melakukannya agar bisa memiliki dampak yang baik dalam hidup Yupiers. 

3. Mengucapkan Salam

Selain tersenyum, pernahkah Yupiers terpikir bahwa ternyata mengucapkan salam juga termasuk salah satu cara berbagi kebahagiaan yang sangat mudah untuk Yupiers lakukan? Hal ini karena ternyata, mengucapkan salam kepada orang lain, selain sebagai bentuk menghargai sesama, juga dapat mengubah mood atau suasana hati seseorang.

Mengucapkan salam ini juga bisa Yupiers lakukan dengan memanfaatkan teknologi. Dengan memanfaatkan teknologi, Yupiers dapat mengucapkan salam kepada orang dan saling bertukar kabar dengan orang yang mungkin sudah jarang Yupiers jumpai guna menjaga tali silaturahmi atau hubungan antar sesama.

4. Menghargai Sesama

Cara berbagi kebahagiaan yang berikutnya adalah dengan menghargai sesama. Hal tersebut karena Yupiers belum tentu mengetahui apa yang telah dikorbankan dan juga bagaimana usaha seseorang untuk mencapai sesuatu.

Menghargai sesama tidaklah sulit, tidak perlu juga secara berlebihan. Menghargai sesama bisa dimulai dengan mengerti dan tidak memandang rendah orang lain. Dengan menghargai sesama, Yupiers juga bisa mendapatkan kebahagiaan bagi diri Yupiers sendiri dan juga bagi orang lain. 

5. Membalas Kebaikan Orang Lain

Cara berbagi kebahagiaan yang selanjutnya adalah dengan membalas kebaikan orang lain. Dalam menjalani hidup, Yupiers pastinya pernah mendapatkan bantuan dari orang lain, mulai dari hal kecil hingga hal yang berdampak besar bagi kehidupan Yupiers. 

Karena hal tersebut, salah satu cara berbagi kebahagiaan adalah dengan membalas kebaikan orang lain. Mulailah melakukan hal ini dari hal-hal yang sederhana seperti sering mengucapkan “terima kasih” ketika mendapatkan bantuan dari lain.

6. Berbagi Pengalaman yang Bermanfaat

Setiap orang, pastinya memiliki pengalaman hidupnya masing-masing dan pasti berbeda antara seseorang dengan orang lainnya. Karena hal tersebut, salah satu cara untuk berbagai kebahagiaan adalah dengan berbagai pengalaman yang bermanfaat kepada orang lain.

Dengan cara tersebut, orang yang mendapatkan pengalaman baru dari cerita orang lain akan mendapatkan sesuatu yang berharga. Yupiers bisa mulai memilih untuk bertukar pengalaman yang bermanfaat dengan orang lain dan bangun hubungan yang positif dengan orang tersebut.

7. Mendukung

Pernahkan Yupiers berbeda pendapat dengan orang lain? Jika iya, apa yang akan Yupiers lakukan jika ternyata pendapat Yupiers kalah dengan pendapat orang lain tersebut. Salah satu cara untuk berbagai kebahagiaan lainnya adalah dengan memberikan dukungan.

Jika pendapat orang lain tersebut tetap memiliki tujuan yang baik, maka tidak ada salahnya Yupiers ikut memberikan dukungan kepada orang tersebut. Tidak hanya tentang pendapat, Yupiers juga bisa mendukung berbagai hal lainnya yang dilakukan orang lain selama hal tersebut adalah yang baik.

8. Berbuat Baik Kepada Sesama

Cara berbagi kebahagiaan yang terakhir tentunya adalah dengan berbuat baik kepada sesama. Yupiers bisa mulai berbuat baik kepada orang-orang disekitar Yupiers, dan terutama untuk orang-orang yang telah berbuat baik kepada Yupiers, Yupiers bisa lebih berbuat baik kepada orang tersebut.

Berbuat baik juga bisa Yupiers lakukan sebagai salah satu cara untuk berbagai kebahagiaan. Sebagai contoh, Yupiers dapat berbuat baik dengan membuang sampah makanan dan minuman setelah menonton film di bioskop untuk membantu petugas membersihkan area setelah penonton menonton film.

Kenapa Berbagi Itu Penting? Ini Manfaatnya!

Setelah mengetahui berbagai macam cara untuk berbagi kebahagiaan, berbagi kebahagiaan juga akan memberikan manfaat bagi Yupiers yang melakukan hal ini. Beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Lebih dihargai oleh orang lain.
  2. Meningkatkan rasa bersyukur.
  3. Membuat perasaan menjadi bahagia.
  4. Mengurangi stres.
  5. Membuat hati menjadi lebih tenang.
  6. Meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.
  7. Meningkatkan rasa persaudaraan.
  8. Menularkan kebaikan kepada sesama.

Dengan melihat beberapa cara berbagi kebahagiaan dan manfaatnya tersebut, kini Yupi juga mengadakan perlombaan untuk berbagi kebahagiaan dan pengalaman Yupiers melalui Mental Yupi Challenge.

Melalui perlombaan ini, selain dapat menjadi salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan, Yupiers juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya.

Untuk mengikutinya Mental Yupi Challenge, caranya cukup mudah yaitu kunjungi link pendaftarannya disini, buat video tentang mental Yupi versi kamu dan jangan lupa pakai hastag #MentalYupi, kalau video versi kamu sudah jadi upload di sosial media Instagram atau Tiktok, lanjut lengkapi form pendaftaran di link diatas tadi dan upload link video kamu sekarang juga pada form yang sudah disediakan. Cukup mudah kan?

Itulah beberapa informasi tentang berbagai kebahagiaan dari Yupi kali ini, mulai dari beberapa cara berbagi kebahagiaan, manfaatnya, sampai dengan Mental Yupi Challenge yang dapat Yupiers ikuti sekarang juga.

Semoga informasi tentang berbagai kebahagiaan dari Yupi kali ini dapat bermanfaat untuk Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile