menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

#Yupiness Pramuka (Spesial Hari Pramuka)

Hi Yupiers!

Kegiatan sekolah apa sih yang paling Yupiers sukain? Ekstrakurikuler kah atau saat belajar mengajar nih? Kalau dulu, Yumin paling suka kegiatan pramuka yang khas banget sama seragam coklat dan kaus kaki hitam berlambangkan tunas kelapa hihi! 

Ngomong-ngomong, kata "pramuka" sendiri merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Jadi, semua kegiatan yang dilakukan dalam pramuka ini pastinya untuk menghasilkan banyak karya dan keterampilan yang #Yupiness dan berguna! Sekarang Yumin mau kasih tau nih, beberapa aktivitas yang dilakukan dalam pramuka.
  1. Latihan gerakan dasar PBB yang biasa dikenal dengan baris-berbaris. Ada 12 gerakan dasar dari PBB. Dimulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat dan jalan ditempat. Kira-kira, Yupiers sudah hafal sama gerakan-gerakan ini belum?
  2. Belajar sejumlah sandi. Yang paling sering Yumin pelajari adalah sandi angka/nomor di mana setiap huruf digantikan dengan angka, semaphore yang menggunakan bendera, sandi morse, dan sandi kotak yang menurut Yumin paling mudah.
  3. Perkemahan. Wah kalau ini sih Yumin suka banget! Biasanya nama perkemahan dibuat sesuai harinya. Contohnya, kalau perkemahan dilakukan pada hari Kamis dan Jumat, maka nama kegiatannya menjadi PERKAJU yaitu perkemahan Kamis Jumat, ada juga perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI). Kreatif banget kan Yupiers? Selain itu, biasanya Yumin juga suka siapin Yupi sebelum berangkat ke perkemahan, biar selalu #Yupiness!
Itu dia beberapa kegiatan seru yang dilakukan selama pramuka. Kira-kira Yupiers sudah pernah mengikuti aktivitas yang Yumin sebutin di atas belum nih hihi!

Yupi yang kenyal, halal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Yupiers bisa temukan Yupi favorit secara lengkap, gratis ongkir, dan mendapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile