menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

12 Ide Dekorasi Menghias Kelas Tema Kemerdekaan, Unik dan Kreatif

Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tidak hanya berbagai lomba 17 Agustusan yang menarik, kegiatan lainnya biasa dilakukan dalam lingkungan sekolah adalah menghias kelas dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia.

Ada berbagi ide dekorasi menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia yang bisa Yupiers coba, apa sajakah ide dekorasi tersebut, simak informasi selengkapnya dari Yumin berikut ini ya.

Ide Dekorasi Menghias Kelas Tema Kemerdekaan yang Unik dan Meriah

Berikut ini adalah beberapa ide dekorasi menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia yang unik dan meriah.

1. Hiasan Kelas Tema 17 Agustus dari Bahan Bekas
Hiasan Kelas Tema 17 Agustus dari Bahan Bekas

Ide dekorasi menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama adalah dengan menggunakan bahan-bahan bekas. Bahan-bahan bekas tersebut adalah seperti gelas plastik, sedotan plastik, botol plastik, koran bekas, kantong plastik bekas, dan masih banyak lagi barang bekas lainnya.

Untuk membuatnya tidaklah terlalu sulit, Yupiers bisa mencarinya di Internet, dengan sedikit kreativitas, maka dekorasi tema kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa menjadi suatu dekorasi yang cantik dan menarik. Selain itu juga, bahan-bahan bekas mudah ditemukan dan memiliki warna yang sesuai dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu merah putih.

2. Dekorasi Kelas 17 Agustus Dengan Kertas Origami
Dekorasi Kelas 17 Agustus Dengan Kertas Origami

Origami adalah kertas yang memiliki warna yang menarik dan dapat dibentuk sesuai keinginan dan kreativitas seseorang. Membuat hiasan dekorasi dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia dari kertas origami sangat bermanfaat untuk anak-anak karena dapat melatih kreativitas mereka.

Beberapa bentuk hasil kreasi origami yang umum dibuat adalah seperti bentuk burung, bunga, dan masih banyak lagi. Untuk cara membuat dekorasi dengan berbagai bentuk tersebut, Yupiers dapat mencarinya dengan mudah di Internet.

3. Hiasan Kelas Tema Kemerdekaan Dengan Membuat Poster
Hiasan Kelas Tema Kemerdekaan Dengan Membuat Poster

Poster adalah salah satu hiasan ruangan yang paling umum digunakan. Karena hal tersebut, dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, poster juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Poster ini nantinya bisa disesuaikan dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu bisa berupa poster perjuangan para pahlawan, poster wajah para pahlawan, atau poster-poster lainnya yang sesuai dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia.

4. Menghias Kelas Dengan Tirai, Balon, dan Bendera Merah Putih
Menghias Kelas Dengan Tirai, Balon, dan Bendera Merah Putih

Salah satu ide menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia yang paling sering digunakan adalah menghias kelas dengan tirai, balon dan bendera merah putih. Yupiers dapat menghias kelas dengan berbagai barang tersebut sesuai dengan kreativitas Yupiers.

Agar semakin unik, Yupiers juga bisa menggunakan berbagai macam bentuk balon yang kini bisa didapatkan dengan mudah, lalu menempelkan balon tersebut pada beberapa tempat di dalam kelas sesuai dengan kreativitas.

Untuk bendera, Yupiers bisa menggunakan bendera dengan ukuran yang cukup besar, atau yang biasa digunakan untuk upacara, lalu menempatkannya pada tempat atau sudut yang tepat. Selain itu juga, sudah menjadi hal umum dan pasti dilakukan untuk menggunakan bendera plastik dengan ukuran kecil, dan menghias kelas dengan bendera plastik tersebut.

5. Menggunakan Pita Merah Putih
pita merah putih

Salah satu barang dekorasi yang harus ada saat menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan menggunakan pita merah putih. Pita merah putih ini sangat mudah untuk Yupiers dapatkan.

Lalu untuk penempatannya, bisa disesuaikan dengan kreativitas Yupiers. Pita merah putih ini biasanya digunakan pada langit-langit ruang kelas, pintu, jendela, atau tempat-tempat lainnya di dalam kelas.

6. Lampu LED Hias

Jika Yupiers memiliki uang berlebih, maka ide menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggunakan LED hias yang memiliki warna merah dan putih juga bisa Yupiers coba.

Digunakan sebagai pelengkap, lampu LED hias ini biasa dipasang pada tepi dinding kelas atau pada tempat-tempat lainnya.

7. Foto Pahlawan

Sebagai alternatif lainnya dari poster, menggunakan foto para pahlawan juga bisa menjadi dekorasi yang menarik untuk menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia. Foto-foto para pahlawan tersebut dapat diletakan di berbagai tempat sesuai dengan keinginan Yupiers.

Agar semakin menarik, Yupiers juga menambahkan informasi singkat tentang pahlawan dalam foto tersebut, lalu meletakkannya di sebelah foto para pahlawan.

8. Kata Inspiratif
kata inspiratif tema kemerdekaan

Kata inspiratif juga bisa menjadi hiasan kelas dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia yang menarik untuk ditempatkan. Kutipan kata-kata dengan tema kemerdekaan seperti “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”, atau kata-kata lainnya, bisa menjadi sebuah dekorasi yang menarik perhatian orang lain.

Kata-kata inspiratif yang digunakan juga mudah untuk Yupiers dapatkan informasinya dari Internet. Kata-kata inspiratif ini juga bisa diletakan bersebelahan dengan foto-foto para pahlawan, jika kata-kata inspiratif yang dipilih berasal dari pahlawan tersebut.

Baca Juga : 
13 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia, Yuk Tonton

9. Tanaman Hias
tanaman hias untuk kelas

Siapa bilang tanaman hias hanya bisa digunakan di luar ruangan, beberapa tanaman hias dengan ukuran kecil juga cocok untuk menghias kelas. Menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi ruangan kelas, tentunya akan membuat kelas menjadi lebih hidup dan nyaman untuk ditempati.

Untuk tema kemerdekaan Republik Indonesia, tanaman hias ini juga bisa disesuaikan hal tersebut, seperti menggunakan pot tanaman yang berwarna merah putih, atau memberikan hiasan kecil lainnya pada tanaman hias seperti pita, atau hiasan lainnya.

10. Slinger Rumbai Merah Putih
slinger rumbai merah putih

Slinger rumbai yang memiliki warna merah putih tentunya bisa menjadi ide menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia yang bisa Yupiers coba.

Yupiers dapat menempelkan slinger rumbai merah putih pada dinding kelas. Agar semakin menarik, slinger rumbai merah putih ini dapat Yupiers pasangkan dengan bendera merah putih.

11. Spanduk

Spanduk adalah salah satu dekorasi yang juga bisa Yupiers gunakan untuk menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia. Spanduk yang digunakan untuk menghias kelas ini tentunya bisa menggunakan spanduk dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Spanduk yang digunakan juga haruslah bertema kemerdekaan seperti logo 17 Agustus tahun ini, atau gambar-gambar lainnya yang menggunakan tema kemerdekaan republik Indonesia.

12. Pompom Merah Putih
Pompom Merah Putih

Ide dekorasi menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia yang terakhir dari Yumin kali ini adalah dengan menggunakan pompom merah putih. Pompom yang memiliki bentuk yang menarik ini, tentunya juga bisa menjadi hiasan di dalam kelas yang juga ikut menarik juga.

Agar sesuai dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia, maka pompom yang digunakan bisa menggunakan pompom yang memiliki warna merah putih.

Itulah beberapa ide dekorasi untuk menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia dari Yumin kali ini. 

Menghias kelas bisa menjadi ide 17 Agustusan yang menarik untuk dilakukan di sekolah, namun tentunya untuk melakukannya diperlukan tenaga dan energi yang cukup, serta tubuh yang sehat. 

Sebagai rekomendasi terbaik, Yupiers bisa mengkonsumsi berbagai camilan dari Yupi seperti Yupi Bolicious Strawberry, Yupi Bolicious Lychee, dan masih banyak lagi camilan sehat serta enak lainnya dari Yupi.

Semoga informasi tentang ide dekorasi untuk menghias kelas tema kemerdekaan Republik Indonesia dari Yumin kali ini bermanfaat untuk Yupiers dan selamat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Home Our Story Events Games Profile