cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

5 Jenis Permen Terpopuler yang Ada di Dunia

Yupiers, sudah tahu kan kalau di dunia ini ada banyak sekali jenis permen yang beraneka ragam. Tiap jenis permen ini memiliki ciri khasnya masing-masing, baik dari segi rasa, bentuk, ataupun warnanya.

Daripada penasaran, ayo kita lihat berbagai jenis permen populer yang ada di dunia berikut ini.

5 Jenis Permen Populer di Dunia

Lollipop

Jenis permen yang pertama ini adalah salah satu yang paling terkenal, yaitu permen Lollipop. Permen yang satu ini sangat mudah dikenali dari bentuknya yang khas. Lolipop adalah permen keras yang ditempelkan pada sebuah stik sebagai pegangan, bentuk dan warnanya bermacam-macam tapi yang paling umum adalah berbentuk bulat dengan warna pelangi.

Permen Karet

Selanjutnya ada permen karet atau dalam bahasa Inggris disebut chewing gum. Jenis permen ini memiliki ciri khas dari teksturnya yang tidak bisa hilang dalam mulut dan bisa ditiup menjadi gelembung. Walaupun lama kelamaan rasa permen akan hilang dan cara memakannya cukup melelahkan karena harus dikunyah terus, jenis permen ini adalah salah satu yang jadi favorit banyak orang di seluruh dunia.

Cara makan yang benar dari permen karet adalah kamu harus membuangnya jika merasa permen mulai hambar. Tapi, kalau kamu tidak sengaja menelannya, tidak perlu takut karena permen tidak akan menempel di dinding saluran pencernaanmu dan akan tetap bisa keluar seperti biasa.

Marshmallow

Marshmallow juga bisa dimasukkan dalam kategori permen karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Karena teksturnya itulah Marshmallow banyak disukai oleh anak-anak, bahkan sekarang sudah muncul berbagai inovasi yang menggabungkan marshmallow dengan berbagai jenis snack atau makanan ringan.

Marshmallow terbuat dari berbagai campuran bahan, seperti gula, sirup jagung, telur, protein hewani, perasa, dan sebagainya yang dicampurkan menjadi satu. Inilah sebabnya rasanya manis dan sangat lembut.

Permen Kapas

Jenis permen yang satu ini memiliki cukup banyak nama lain di Indonesia, seperti permen kapas, harum manis, gulali, rambut nenek, dan sebagainya. Walaupun namanya berbeda-beda, ciri khas dari permen ini tetap sama yaitu teksturnya yang mirip dengan kapas.

Permen kapas ini dibuat dengan cara mencampurkan gula pasir dan pewarna lalu diputar-putar dengan kecepatan tinggi sambil dipanaskan. Rasanya manis, tapi sangat ringan dan akan bisa langsung hilang dalam mulut tanpa perlu dikunyah. Kamu akan banyak menemukan penjual permen kapas ini di tempat-tempat umum, seperti di taman bermain.

Permen Gummy

Jenis permen yang terakhir di daftar ini adalah permen gummy yang tentunya sudah sangat familiar untuk para Yupiers. Permen gummy adalah permen yang terbuat dari protein hewani dan memiliki tekstur kenyal yang khas.

Seiring perkembangan jaman, permen gummy sekarang ini sudah banyak beredar dalam berbagai bentuk dan rasa yang lezat. Semua inovasi inilah yang membuat permen gummy menjadi salah satu permen favorit banyak orang dari berbagai kalangan usia.

Salah satu brand yang senantiasa berinovasi mengeluarkan berbagai produk permen gummy yang beraneka ragam adalah Yupi. Coba saja kamu lihat di setiap toko yang menjual permen Yupi, pasti di sana akan ada banyak sekali pilihan permen Yupi Gummy yang bisa kamu pilih.

Kamu bisa melihat dan memesan berbagai jenis produk permen Yupi secara online melalui Yupiland.com. Selain itu, di sini kamu juga bisa membeli berbagai macam merchandise Yupi yang limited edition loh!

Tunggu apalagi, ayo main ke Yupiland dan dapatkan banyak #Yupiness bersama Yupi! #KenyalnyaBikinHepi