menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Alpukat Kerok #Yupiness

Hi Yupiers!

Yumin mau tanya dong, kira-kira ada ngga sih buah yang jadi favorit Yupiers? Kalau Yumin sendiri sih suka semua buah, apalagi yang rasanya manis kayak Yumin hihi! Salah satunya alpukat, yang bisa diolah jadi beberapa makanan atau minuman. Selain rasanya yang enak dan lezat, alpukat juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Kandungan lemak sehat dalam alpukat dapat membantu meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi risiko penyakit jantung loh. Alpukat juga mengandung vitamin K, E, dan B6 serta serat yang sangat baik untuk pencernaan. Buah yang satu ini bisa langsung dimakan, dibuat menjadi guacamole, jus, bahkan minuman segar yang Yumin mau bikin nih, namanya "alpukat kerok" yang cocok banget buat takjil loh! Yuk ikutin Yumin buat Alpukat Kerok #Yupiness! 


_MG_6095


Alat & bahan:
  • Alpukat
  • Biji Selasih yang sudah direndam air hangat
  • Susu UHT 1000ml
  • Sendok
  • Mangkuk besar
  • Kental Manis
  • Yupi Sea World yang bisa dibeli di sini Tokopedia / Shopee
Cara membuat:

  1. Siapkan alpukat matang, kerok dagingnya, dan masukkan ke dalam mangkuk besar.

_MG_6191
   

   2. Masukkan biji selasih.


_MG_6208
 

    3. Masukkan kental manis secukupnya.


_MG_6226


   4. 
Tuangkan susu UHT. 


_MG_6264


   5. Masukkan Yupi Sea World biar lebih lucu dan #Yupiness!


_MG_6284-(2)


   6. Terakhir, aduk hingga merata dan jangan lupa buat masukkan es batu.


_MG_6307

Jadi deh! Minuman segar yang satu ini cocok banget jadi ide takjil saat berbuka puasa nanti.
Note pentingnya, minuman ini harus dinikmati pas lagi dingin-dinginnya ya! Yuk abadikan aktivitas Yupiers ini dan jangan lupa untuk upload ke media sosial! Tag @yupi.gummy yaa! 

Kira-kira Yumin bikin apa lagi ya Yupiers? Tungguin keseruan Yumin lainnya di Yupiland ya! Tapi sebelumnya, yuk dapatkan Yupi favorit Yupiers secara lengkap dan gratis ongkir di Yupi Gummy Store, Shopee, dan Tokopedia! Yupi juga punya merchandise juga yang ngga kalah menarik lho!

Temukan #Yupiness dengan Yupi!

Home Our Story Events Games Profile