menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Apa itu Mental Yupi? Jangan Salah Arti, Yuk Pahami! #MentalYupi

Dalam beberapa tahun terakhir ini, salah satu topik yang sering dibicarakan oleh banyak orang adalah topik tentang kesehatan mental. Dari berbagai pembahasan tentang kesehatan mental ini, hal yang kini banyak diperbincangkan adalah tentang mental yupi.

Belakangan ini, istilah mental yupi sering kali digunakan untuk orang-orang yang dianggap memiliki kekuatan mental yang lemah. Namun hal yang sangat perlu Yupiers ketahui sebelum berpikir tentang hal tersebut adalah bahwa kekuatan atau ketahanan mental setiap orang itu berbeda-beda antara satu individu dengan individu yang lainnya.

Perbedaan ketahanan mental ini bisa berbeda-beda pada diri seseorang karena faktor. Menurut Lester & Godwin, 2021, serta Metzger, 2014 beberapa faktor yang mempengaruhi ketahanan mental seseorang adalah seperti sifat kepribadian yang melekat sejak dini, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, dan kematangan emosional.

Karena hal tersebut istilah mental yupi yang sering kali diarahkan kepada lemahnya ketahanan mental seseorang kuranglah tepat. Lalu apa arti sebenarnya dari mental yupi ini? Untuk menjawab hal tersebut, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Mental Yupi Mental yang Kenyal, Ini Arti Sebenarnya!

Mental yupi adalah mental yang kenyal. Arti dari mental kenyal yupi ini maksudnya adalah orang-orang yang memiliki mental untuk meningkatkan mood, meningkatkan semangat, memberikan kebahagiaan dan aura positif baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitarnya. 

Beberapa hal tersebut dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki mental yupi, karena dalam mental yupi terdapat beberapa filosofi penting yang harus Yupiers ketahui. Beberapa filosofi penting tersebut adalah bounce back, elastic heart dan spreads joy.

Bounce back dan elastic heart dalam filosofi permen Yupi memiliki arti untuk selalu bangkit setelah mengalami kejatuhan, kegagalan, kesedihan atau hal-hal yang kurang menyenangkan lainnya.

Konsep bounce back dan elastic heart inilah yang menjadi dasar terbentuknya beberapa produk permen Yupi seperti Yupi Sweet Heart dan Yupi Strawberry Kiss yang memiliki bentuk seperti hati, memiliki warna merah muda yang identik dengan warna hati, tekstur yang kenyal dan tentunya kaya akan vitamin yang penting bagi tubuh.

Lalu untuk spread joy sendiri tentunya memiliki arti untuk menyebarkan kebaikan kepada orang-orang disekitar. Konsep spread joy ini juga menjadi salah satu konsep dasar dari  berbagai produk Yupi seperti Yupi Jungle Fun, Yupi School Of Fish, Yupi Dino Land, dan Yupi Milly Moos.

Melalui beberapa cemilan permen Yupi tersebut, Yupiers dapat menyebarkan kebaikan dengan cara seperti mengajarkan anak-anak sejak dini tentang berbagai macam hewan melalui cara yang menyenangkan dan pastinya bermanfaat untuk pertumbuhan fisik serta mental mereka.

Ciri-Ciri Mental Kenyal Yupi, Yupiers Wajib Tahu!

Setelah mengetahui apa itu mental kuat yupi, berikut ini adalah beberapa ciri orang-orang yang memiliki mental kuat yupi tersebut.

1. Selalu Percaya Diri (Tidak Insecure)

Ciri pertama orang dengan mental yupi adalah selalu percaya diri, dan tidak merasa insecure terhadap diri sendiri. 

Dalam sebuah studi di University of Melbourne menunjukan bahwa orang yang selalu percaya diri akan bisa lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan jika dibandingkan orang tidak merasa percaya diri atau merasa insecure.

Orang yang selalu percaya diri dan tidak akan merasa insecure dan tidak akan membiarkan orang lain mempengaruhi dan mengendalikan hidup mereka. 

Orang yang selalu percaya diri ini mengerti bahwa diri mereka sendirilah yang berhak untuk mengedalikan diri mereka termasuk mengendalikan emosi mereka.

Selain itu juga, orang yang selalu percaya diri akan membuat orang-orang disekitar mereka percaya bahwa orang tersebut dapat mewujudkan sesuatu dan akan membantunya.

Baca Juga : 10 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Pada Anak, Yuk Simak!

2. Tidak Takut Gagal

Ciri kedua orang yang memiliki mental yupi adalah orang yang tidak takut jika gagal dan berani mengambil risiko. Meskipun berani mengambil risiko, hal ini bukan berarti orang yang memiliki mental yupi akan gegabah tanpa mempertimbangkan risiko dengan baik.

Orang yang memiliki mental yupi akan memiliki waktu untuk mempertimbangkan risiko tentang berbagai macam hal termasuk manfaatnya sebelum mengambil sebuah keputusan. Hal ini pada akhirnya akan membuat orang dengan mental yupi dapat mempersiapkan diri dengan baik tentang berbagai macam risiko yang akan dihadapi dan tidak takut jika gagal.

Hal yang paling utama dalam diri seseorang dengan mental yupi pada poin ini juga adalah mengerti bahwa kegagalan bukanlah akhir dari sesuatu. 

Orang dengan mental yupi akan memiliki pandangan bahwa kegagalan akan membuka jalan baru menuju kesuksesan, melihat sesuatu dari sudut pandang yang baru dan pada akhirnya juga akan menemukan suatu solusi yang paling efektif untuk berbagai macam hal.

3. Bisa Cepat Bangkit dari Kegagalan

Ciri orang dengan mental yupi yang selanjutnya adalah bisa cepat bangkit dari kegagalan. Orang dengan mental yupi tidak akan melihat kegagalan sebagai akhir dan alasan untuk menyerah. Orang dengan mental yupi tahu jika terus-menerus memusatkan perhatian dan emosinya pada kegagalan hanya akan membawa dampak buruk pada kehidupannya.

Karena hal tersebut, orang dengan mental yupi akan belajar dari kegagalan dan kembali bangkit untuk tumbuh, berkembang dan melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Bekerja Keras dan Tidak Iri Pada Kesuksesan Orang Lain

Kesuksesan setiap orang pasti berbeda antara satu individu dengan individu yang lainnya. Orang dengan mental yupi akan sangat menghargai hal tersebut dan tidak akan iri dengan kesuksesan orang lain. 

Selain itu juga, orang dengan mental yupi tidak akan membandingkan diri sendiri dengan orang lain yang pada akhirnya akan membatasi potensi pada diri sendiri.

Orang dengan mental Kenyal akan lebih memilih bekerja dengan lebih keras untuk kesuksesan bagi dirinya sendiri.

5. Selalu Mengambil Pelajaran dari Setiap Pengalamannya

Ciri selanjutnya dari orang dengan mental yupi adalah mau dan mengetahui betapa pentingnya untuk mengambil pelajaran dalam setiap pengalamannya. Orang dengan mental yupi sangat mengetahui untuk mencapai sesuatu tidaklah mudah, tidak bisa secara instan dan membutuhkan waktu.

Karena hal tersebut, orang dengan mental yupi akan terus belajar dalam setiap pengalaman yang mereka peroleh untuk meningkatkan kemampuan mereka.

6. Menjadi Diri Sendiri

Ciri berikutnya dari orang dengan mental yupi adalah mereka bisa menjadi diri sendiri dan tidak takut untuk hal tersebut. Orang dengan mental yupi akan memiliki waktu untuk dirinya sendiri dan menjadi produktif pada saat tersebut. 

Karena hal tersebut, orang dengan mental yupi tidak akan tergantung pada orang lain agar selalu berada di sini mereka dan bisa bahagia dengan diri mereka sendiri.

7. Mandiri dan Bisa Menjaga Diri

Berdasarkan beberapa penjelasan sebelumnya, maka secara garis besar dapat dikatakan juga bahwa orang dengan mental yupi akan memiliki sifat mandiri dan bisa menjaga diri mereka sendiri.

Sifat mandiri dan bisa menjaga diri sendiri ini dibuktikan oleh orang yang memiliki mental yupi dengan cara memiliki rasa percaya diri yang tinggi, tidak takut gagal, cepat bangkit dari kegagalan, tidak iri pada kesuksesan orang lain dan belajar dalam setiap pengalamannya.

8. Selalu Hepi

Ciri terakhir orang dengan mental yupi adalah selalu gembira dan  berpikir positif. Orang dengan mental yupi akan selalu berpikir positif karena dengan hal tersebut, orang dengan mental yupi akan tetap dapat terus maju melangkah menjadi lebih baik bagi dirinya sendiri.

Itulah beberapa informasi tentang mental yupi yang sebenarnya dan perlu kamu ketahui. Mental yupi adalah mental yang kuat dan dapat membawa banyak hal positif baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya. Semoga informasi tentang mental yupi kali ini dapat menginspirasi Yupiers semuanya.

Home Our Story Events Games Profile