menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

3 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Saat Nyepi

Hi Yupiers!

Tau kan kalau Indonesia itu negara kepulauan dengan banyak kota dan provinsi! Selain itu, di negara kita tercinta ini juga ada banyak agama, suku, dan budaya yang keren-keren loh! Pas banget nih, di bulan ini ada salah satu Hari Raya yang akan dirayakan, namanya Nyepi!

Nyepi adalah hari raya yang sangat istimewa khususnya di Bali. Pada hari tersebut, orang Bali merayakan tahun baru Saka dengan melakukan upacara yang sangat sakral. Selama 24 jam, orang Bali menjalankan tradisi untuk merenung, memuja Tuhan, dan berdamai dengan diri sendiri. Jangan khawatir, meskipun harus berdiam diri selama sehari penuh, Yumin punya beberapa ide aktivitas yang bisa dilakukan saat Nyepi nih!

  1. Baca Buku atau Menonton Film

3 aktivitas saat nyepi-02

Saat Nyepi, Yupiers akan merasa sangat tenang dan damai karena tidak ada suara bising dari luar. Nah, situasi ini bisa dimanfaatkan buat membaca buku yang sudah lama tertunda atau nonton film yang belum sempat ditonton loh! Cari buku atau film favorit Yupiers, sehingga bisa menikmati aktivitas ini dengan nyaman. Jangan lupa sambil ngemil
Yupi Burger Max kesukaan ya biar baca/nonton jadi lebih seru!


   2. Mencoba Masak Makanan Baru


3 aktivitas saat nyepi-03

Nyepi bisa menjadi waktu yang tepat untuk cobain masakan baru. Yupiers bisa mengeksplorasi bahan makanan yang ada di dapur dan mencari resep yang menarik di internet. Yumin punya banyak banget resep yang bisa dicoba di rumah loh! Klik di sini ya
   3. Siapin Kamera dan Tiker buat Liat Bintang


3 aktivitas saat nyepi-04


Tau ngga Yupiers, kalau saat perayaan Nyepi di Bali, bintang-bingang terlihat jelas dan bertebaran loh di langit! Hal tersebut karena absensi polusi cahaya dari lampu dan udara dari asap kendaraan. Dijamin seru dan bikin waktu terasa cepat berlalu loh! Apalagi kalau nontonin bintang sambil makan Yupi Little Star! Biar bintangnya berasa lebih dekat hihi!

Itulah tiga aktivitas yang bisa dilakukan saat Nyepi. Selain menenangkan pikiran, aktivitas ini juga bisa mempererat hubungan dengan keluarga. Yuk, nikmati momen Nyepi dengan aktivitas yang seru dan bermanfaat!

Jangan lupa sedia Yupi Gummy favorit untuk jadi teman saat Nyepi nanti. Nah, Yumin rekomendasiin buat siapin Yupi Burger Max! Yupiers bisa di beli di Yupiland, Shopee, dan Tokopedia! Maksimal burger-nya, maksimal #Yupinessnya!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile