menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Inilah Ajang Pencarian Bakat di Indonesia 2023, Kalian Pilih Mana?

Seiring perkembangan jaman, ada semakin banyak ajang pencarian bakat yang diadakan di Indonesia. Ada yang diadaptasi dari acara pencarian bakat di negara lain, dan ada juga yang asli ciptaan anak bangsa. Yupiers, apa kamu punya bakat yang bisa ditampilkan di ajang yang bergengsi ini?

Nah, untuk mengetahui contoh bakat apa saja yang ada di ajang pencarian bakat di Indonesia, simak dibawah ini, ya!

Contoh Bakat di Ajang Pencarian Bakat Indonesia, Kamu Termasuk Mana?

Di bawah ini akan dibahas contoh bakat dan skill yang dilombakan dalam ajang pencarian bakat dari berbagai bidang yang populer di Indonesia, mulai dari  bakat menyanyi, memasak, modeling, stand up comedy, bermain alat musik, sampai berbagai atraksi unik lainnya. Dari pada penasaran, mari kita langsung mulai saja!

1.  Yupi’s Got Talent
ajang pencarian bakat di indonesia 2022

Yupi’s Got Talent merupakan salah satu dari berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Yupi, yang seluruhnya di kemas dalam platform digital.

Ajang ini mencari  Yupiers yang memiliki talenta positif dalam bidang seni yakni menyanyi, menari dan lainnya seperti story telling, gymnastic dan bermain musik lewat ajang Yupi's Got Talent

Tujuan dari acara ini adalah memberi dampak positif dengan cara berbagi kebahagiaan yang disebut oleh Yupi sebagai ''Share Yupiness'' lewat talenta yang dimiliki kontestan. Selalu menyuarakan semangat positif dan ceria di kalangan penikmat permen gummy, sebagaimana halnya mengunyah Yupi memberikan sensasi happy. 

2. Indonesia Mencari Bakat (IMB)indonesia mencari bakat

Ajang pencarian bakat IMB adalah yang menampung jenis bakat terbanyak di Indonesia. Saking banyaknya jenis yang diterima untuk audisi, di tiap musimnya penonton banyak terhibur karena melihat bakat-bakat baru yang unik.

Beberapa contoh bakat yang bisa ditampilkan di IMB adalah menyanyi, menari, memainkan trik sulap, memainkan alat musik, dan sebagainya. Sampai sekarang IMB sudah diadakan sampai musim ke-5, dengan musim terakhirnya selesai diadakan pada bulan Januari lalu.

Baca Juga : 
Bakat-Bakat Millenial di Era “Serba” Digital

3. Indonesian Idol

ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia

Indonesian Idol merupakan ajang pencarian bakat menyanyi yang ada di televisi RCTI yang sangat populer. Selain itu, Indonesian Idol juga merupakan acara pencarian bakat pertama di Indonesia dan acara ini diadaptasi dari acara Pop Idol dari Inggris.

Sampai sekarang Indonesian Idol sudah diadakan hingga musim kesebelas yang selesai pada bulan Januari 2023 yang lalu. Sejak musim pertamanya, semua jebolan Idol diketahui cukup sukses dan berhasil untuk melanjutkan karirnya masing-masing di industri musik Indonesia.

Juri dalam ajang pencarian bakat di televisi merupakan seringkalo memberikan contoh kritik yang membangun dan membuat para peserta Indonesian Idol menjadi lebih baik dalam hal menyanyi.

4. Indonesia’s Next Top Model

indonesia top model

Ini adalah ajang pencarian bakat dalam bidang modeling yang sedang naik daun. Diadaptasi dari acara America’s Next Top Model, ajang bakat ini menarik minat banyak orang karena sebelumnya belum pernah diadakan acara yang serupa di Indonesia. 

Setiap peserta ajang pencarian bakat ini harus bisa menyelesaikan tiap tantangan modeling yang diberikan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Indonesia’s Next Top Model sekarang sedang menayangkan musim keduanya di salah satu stasiun TV Indonesia.

Baca Juga : 
Tips Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat

5. Masterchef Indonesia

Master Chef 2022

Acara yang diadaptasi dari Masterchef Inggris ini adalah ajang pencarian bakat memasak yang paling populer di Indonesia, bahkan tiga musimnya sudah menyabet gelar Pencarian Bakat Terbaik di Panasonic Gobel Awards.

Selain menyajikan bakat memasak berbagai jenis masakan dengan rasa dan tampilan yang menarik, acara ini juga populer karena sistem kompetisi dan kehadiran dewan juri yang menambah bumbu keseruan acara. Sekarang Masterchef Indonesia sedang memasuki pertengahan musim kesembilan yang baru saja dimulai sejak bulan Januari lalu.

6. Stand Up Comedy Indonesia
Logo Stand_Up_Comedy_Indonesia

Stand Up Comedy Indonesia atau SUCI adalah ajang pencarian bakat stand up comedian atau pelawak tunggal yang paling populer di Indonesia. Berkat acara ini, seni stand up comedy pun akhirnya semakin luas dikenal di Indonesia.

Sejak musim pertama sampai kesembilan, sudah banyak jebolan SUCI yang melanjutkan karirnya sebagai stand up comedian atau pelawak di Indonesia. 

Nah, dari beberapa ajang pencarian bakat di atas, yang mana yang cocok untuk Yupiers ikuti? Kalau sedang menonton acara pencarian bakat yang seru pastinya akan terasa hampa dong kalau kamu nonton sendirian.

Supaya tidak bosan, kamu bisa mencoba menontonnya bersama Yupi Gummy dengan berbagai rasanya yang lezat. Dijamin, acara nontonmu pasti jadi lebih seru deh.

Penasaran ada info update dan penawaran terbaru apa saja dari Yupi Gummy, buruan cek yupiland.com dan temukan Yupiness-mu.

Home Our Story Events Games Profile