menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Arti Permen Suguhan Saat Imlek

Halo Yupiers!

Apa kabarnya nih? Ga kerasa nih sebentar lagi udah mau Imlek.

Hayo, apa yang pertama kali kalian pikirkan saat mendengar kata Imlek? Pastinya angpao dan barongsai bukan? Pada kepercayaan masyarakat Tionghoa, angpao melambangkan kegembiraan dan semangat yang akan membawa nasib baik, sedangkan tarian barongsai dilakukan untuk mengusir hantu dan roh jahat. Karena orang Tionghoa meyakini monster, hantu, roh jahat dan raksasa seperti "Monster Nian" takut akan suara keras.

yupi diary artikel-10

For your information, tahun baru Imlek 2021 ini menandai masuknya tahun bagi Shio Kerbau Logam. Tahun Kerbau Logam ini diyakini oleh masyarakat Tionghoa akan membawa aura positif bagi perkembangan karier, keuangan, asmara dan kesehatan untuk shio-shio lainnya juga.

Tahun baru imlek memang identik dengan angpao, baju merah, dan tarian barongsai. Tapi kalian tau ga sih kalau selain angpao, baju merah dan barongsai, di dalam perayaan Imlek seringkali terdapat suguhan permen yang tidak kalah penting, lho!

yupi diary artikel-11

Permen yang disuguhkan saat imlek pun tidak semata-mata untuk memeriahkan perayaannya saja, namun juga memiliki makna tertentu yaitu kehidupan yang manis. Seringkali suguhan permen ini disebut dengan nama The Tray of Togetherness atau disebut juga candy box (kotak permen). Tradisi itu disebut sebagai sebuah kebiasaan untuk menawarkan tamu yang datang dengan berbagai macam suguhan dari “Baki Kebersamaan” yakni sebuah nampan yang berbentuk lingkaran atau persegi delapan yang diisi dengan berbagai macam makanan simbolik sebagai penanda awal yang manis untuk permulaan tahun baru.

Yupi Gummy bisa jadi permen yang kamu gunkanan untuk suguhan permen pada perayaan tahun baru Imlek 2021 ini, lho! Berbagai bentuk permen gummy yang unik dan lucu dalam berbagai rasa dan teksturnya yang kenyal serta bikin hepi,  Yupi dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengisi healthy candy box ala kamu saat Imlek.

Apa saja Kegiatan Orang Tionghoa saat Imlek?

Beberapa kegiatan saat Imlek yang dapat biasa dilakukan masyarakat Tionghoa seperti:

  1. Mendekor rumah dengan nuansa berwarna merah.
  2. Berkumpul bersama keluarga.
  3. Menikmati makanan khas Imlek.
  4. Berbagi angpao.
  5. Menikmati pertunjukan barongsai.
  6. Berlibur bersama keluarga.
  7. Berbagi hampers Imlek kepada orang dan keluarga terdekat.

Gong Xi Fa Cai, Yupi Na Lai!

yupi diary artikel-08

Yupi Gummy bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat atau melalui Yupi Online Stores di Tokopedia, Shopee, JD.ID dan Bukalapak.

Mau dapat lebih banyak #Yupiness?

Kunjungi dan explore Yupiland di www.yupiland.com aja sekarang!

 

Home Our Story Events Games Profile