cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Bikin Dirimu Sendiri #Yupiness (Jesicca Janess)

Hi Yupiers!

Kalian pasti pernah liat dong penyanyi seperti Rossa, Afghan, dan Marion Jola kalau lagi manggung? Nah, di balik semua penampilan itu, sebenarnya ada satu orang yang cukup penting untuk mensukseskan jalannya show performance. Yup betul banget, choreographer dan juga dancer yang seringkali mendukung penampilan para penyanyi! Di sini Yumin berkesempatan untuk ngobrol nih sama Jesicca Janess, seorang choreographer, professional dancer, dan juga musisi yang sudah cinta nari sejak usianya 5 tahun!

Ternyata ada satu sosok yang menjadi role model atau idola Jessica di dunia tari yaitu seorang king of pop, tak lain tak bukan yaitu Michael Jackson! Wah kalo MJ sih emang keren banget ya! Yumin juga ngefans banget! Setelah itu, Jesicca juga mulai mempelajari tarian Bollywood, lalu berlanjut ke tradisi melayu, dan akhirnya ke modern dance. Jessica juga pernah mengikuti pelatihan dan ikut kelas untuk improve diri, bahkan sampai sekarang juga tetap belajar. “Awalnya mungkin autotidak, lalu ikut ekstakulikuler di sekolah, kemudian berkarir di dunia tari.” kata Jesicca. Selain itu, Ia juga punya hobi nge-rap dan bikin musik dari tahun 2018 dengan genre hiphop. Duh bener-bener keren banget ya Yupiers!

Pas Yumin tanya-tanya lagi soal dance, ternyata menurut Jesicca “Menari adalah sarana untuk mendedikasikan perasaan kita. Misalnya lagi sedih, gerakan sedih, lagu  juga sedih. Tapi misalnya mau keliatan keren, ya pake gaya yang keren juga”. Anyway, menari itu sudah mendarah daging banget nih buat Jesicca. Sampe-sampe pas ditanya pernah males nari atau ngga, jawabannya adalah “ngga pernah sama sekali”. Pokoknya top markotop deh buat Jesicca!

“Dulu aku punya team, ikut lomba juga. Tapi sekarang sudah banyak yang berkeluarga, jadi aku survive sendirian. Sometimes juga kangen dance bareng tim. Tapi pas bareng tim dulu pasti pengen punya spot sendiri.” lanjut Jesicca. Duh kalau Yumin minta jadi tim Jesicca, kira-kira diterima ngga ya? Haha! Terus ada juga hal yang bikin Jesicca bangga, yaitu saat dirinya menjadi choreographer di salah satu anniversary stasiun tv

Jesicca juga punya pesan untuk seluruh masyarakat Indonesia “Jangan pernah menyia-nyiakan setiap waktu, bukan setiap hari harus produktif. Itu pasti otak juga pusing. Tapi bener2 treasure every moment buat diri sendiri, orang yg kamu sayang. Kamu juga harus know what’s your worth. In this life buat kamu bahagia atau bikin orang inget sama kamu”. Duh Yumin bener-bener merinding denger Jesicca bilang gitu. Yuk Yupiers! Temukan bakat kita dan jangan malu untuk menunjukkannya dengan #Yupiness!

Yuk temukan juga passion Yupiers bersama Yupi!