cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Menu Makanan Pencuci Mulut Saat Berbuka Puasa Paling Lezat

Saat melaksanakan ibadah puasa, kandungan nutrisi pada tubuh perlu diperhatikan dengan baik. Tidak makan dan minum dalam waktu belasan jam, pastinya membuat tubuh dehidrasi dan kurang nutrisi. Untuk itu pada saat berbuka dan sahur kamu perlu menyiapkan makanan yang memiliki gizi seimbang.

Khususnya saat memilih menu pencuci mulut berbuka puasa, kamu harus pilih hidangan yang terdapat kandungan gizi yang baik. Khususnya menu pencuci mulut yang banyak mengandung vitamin, seperti permen Yupi.

14 Menu Pencuci Mulut Berbuka Puasa

Pada saat menjalankan ibadah puasa, waktu berbuka adalah satu satu hal yang paling dinantikan. Ada banyak menu makanan yang cocok dinikmati saat berbuka puasa. Membuat menu pencuci mulut berbuka puasa menjadi hal yang wajib kamu nikmati. Biasanya menu yang dibuat memiliki rasa yang manis dan segar. Kebanyakan sajian menu pencuci mulut atau dessert yang disajikan dengan kuah yang segar mampu menjadikanmu tidak bisa berhenti makan.

Namun kamu juga jangan terlalu banyak memakan dessert secara berlebihan saat berbuka puasa agar tidak menyebabkan sakit perut. Cukup dengan makan menu pencuci mulut secukupnya.

Kamu bisa memilih menu hidangan pencuci mulut yang bisa kamu nikmati saat berbuka puasa. Bahkan terdapat menu pencuci mulut yang wajib dicoba saat berbuka puasa. Apa saja menunya? Simak ulasan berikut ini.

1. Permen Yupi

Permen Yupi
Siapa sangka, permen Yupi bisa menjadi menu pencuci mulut berbuka puasa. Terdapat berbagai pilihan varian rasa yang manis dan wajib kamu coba. Tenang saja, permen ini juga memiliki banyak kandungan vitamin yang menyehatkan. Kamu bisa mengonsumsi permen Yupi sebagai salah satu pencuci mulut setelah seharian berpuasa.

2. Salad Buah

salad buah
Buah yang kaya akan vitamin tidak hanya mampu memberikan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun jug abisa menjadi sajian pencuci yang lezat dan menyegarkan saat berbuka puasa. Kamu bisa membuat salad buah untuk dijadikan dessert. Rasa segar dan manis pada salad buah ini memang cocok dijadikan hidangan untuk berbuka puasa.

3. Sup Buah

sup buah
Menu dessert yang segar dari potongan buah, bisa kamu dapatkan saat menikmati sup buah. Potongan buah dicampur dengan sirup kental yang manis akan terasa menyegarkan saat dinikmati kala berbuka puasa. Agar bertambah segar, kamu juga bisa menambahkan es batu di atasnya. Dijamin, rasa dahaga saat puasa bisa langsung hilang saat menikmati sajian sup buah ini.

4. Es Kelapa Muda

es kelapa muda
Banyak masyarakat yang menyukai minuman yang terbuat dari kelapa muda. Kamu bisa coba sajian es kelapa muda sebagai menu pencuci mulut saat berbuka puasa. Kandungan air kelapa ini tidak hanya menyegarkan saja, namun juga bisa mengembalikan ion tubuhmu yang hilang saat berpuasa. Selain itu kamu juga terhindar dari dehidrasi saat mencoba sajian yang satu ini.

5. Kolak

kolak
Kolak merupakan salah satu menu pencuci mulut yang wajib dicoba saat berbuka puasa. Sajian kolak ini sangat laris saat bulan ramadhan, bahkan banyak orang menjual kolak hanya saat bulan puasa saja. Akan terasa kurang jika kamu belum mencoba dessert khas bulan ramadhan yang satu ini. Selain memiliki rasa yang manis dan juga segar.

6. Bubur Sumsum

bubur sumsum
Menu selanjutnya adalah bubur sumsum. Rasanya yang gurih dari santan dan manis dari sari gulanya merupakan kombinasi yang pas. Selain itu, tekstur buburnya yang lembut menjadikan bubur sumsum ini banyak diminati oleh masyarakat. Hidangan tradisional yang satu ini bisa menjadi menu pencuci mulut yang bisa kamu nikmati saat berbuka puasa.

7. Pudding

pudding
Dessert puding merupakan salah satu sajian yang paling banyak diminati oleh masyarakat, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Kamu bisa menyajikan puding sebagai makanan pencuci mulut saat berbuka puasa. Ada banyak varian puding yang bisa kamu coba, terdapat puding coklat, puding jagung dan masih banyak lagi. Rasanya yang manis dan segar cocok dimakan saat berbuka .

8. Jus

jus
Jus tak hanya memiliki kandungan gizi yang melimpah dan menyehatkan, namun jus juga memiliki rasa yang segar. Hal inilah yang menjadikan jus bisa dijadikan sebagai menu makanan pencuci mulut saat berbuka puasa. Apalagi jika jus ditambahkan dengan es batu, dijamin rasanya akan sangat menyegarkan.

9. Ice Cream

ice cream
Tidak sedikit masyarakat yang menghindari ice cream karena memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Namun hidangan yang memiliki rasa manis dan menyegarkan ini cocok untuk dijadikan dessert saat kamu berbuka puasa. Kamu bisa bebas memilih varian rasa ice cream sesuai keinginan, pastinya jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

10. Pie Buah

pie buah
Satu lagi menu menyehatkan yang berasal dari buah segar, yaitu pie buah. Menu makanan ini cukup populer karena tidak sedikit masyarakat yang menyajikan makanan ini di berbagai kesempatan. Kulit pie yang renyah menyatu dengan rasa buah yang manis dan segar akan terasa begitu lezat, pastinya menu ini memiliki banyak kandungan vitamin.

11. Frozen Yogurt

frozen yogurt
Memiliki cita rasa yang asam dengan paduan rasa manis dan segar, menjadi salah satu hal yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi yogurt. Kamu bisa membuat menu frozen yogurt untuk sajian berbuka puasa. Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan buah yang sudah lumat dengan susu dan yogurt. Kemudian bekukan di dalam kulkas dan siap dihidangkan.

12. Kurma

kurma
Salah satu makanan yang sering dijadikan sebagai pencuci mulut pada saat berbuka adalah kurma. Banyak masyarakat muslim yang memang memakan kurma saat berbuka puasa. Selain karena mengkonsumsi kurma saat berbuka merupakan sunnah. Kurma ini juga mampu mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

13. Pancake

pancake
Sajian pencuci mulut yang bisa kamu nikmati saat berbuka adalah pancake. Untuk membuat pancake cukuplah mudah, kamu bisa membuatnya dalam waktu yang singkat sebagai hidangan berbuka. Kandungan protein dan juga karbohidrat pada pancek sangat bagus untuk mengembalikan energimu untuk melakukan aktivitas lainnya.

14. Telur Gulung

telur gulung
Saat berbuka puasa, kamu bisa mencoba menu telur gulung sebagai makanan pencuci mulut. Kamu bisa membuat sendiri di rumah, karena cara memasaknya yang mudah dan cepat. Kandungan protein pada telur ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan protein pada tubuhmu.

Permen Yupi, Menu Pencuci Mulut Berbuka Puasa

Memilih menu makanan untuk berbuka puasa menjadi hal yang wajib dilakukan oleh masyarakat muslim. Tentunya pemilihan menu makanan ini tidak boleh sembarangan, dan harus dilihat terlebih dahulu kandungan gizinya. Hal seperti ini juga berlaku saat memiliki hidangan pencuci mulut atau dessert untuk berbuka.

Kamu bisa memilih permen Yupi sebagai menu pencuci mulut berbuka puasa. Permen yang satu ini kaya akan vitamin dan cocok dikonsumsi oleh semua orang. Dapatkan berbagai macam rasa permen Yupi sekarang juga!

* Foto oleh mentatdgt dari Pexels