cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Mitos Salah Tentang Permen yang Masih Dipercaya

Hai Yupiers! Yupi Gummy kembali lagi nih dengan informasi menarik tentang permen, khusus untuk kamu semua.

Di seluruh belahan dunia, permen sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Permen dimakan sebagai cemilan saat lapar dan bosan, sebagai penghilang bau mulut, ataupun untuk membersihkan mulut dari rasa makanan atau minuman yang tidak enak.

Nah, buat kamu para pecinta permen, coba deh cek beberapa mitos tentang permen berikut ini!

Mitos Tentang Permen

Karena rata-rata semua orang di dunia dari berbagai kalangan usia menyukai permen, jadi ada banyak sekali mitos yang simpang-siur beredar. Di antara semua mitos ini, ada yang tidak pernah terbukti, ada yang terbukti benar, dan ada juga yang terbukti salah.

Berikut adalah beberapa mitos salah tentang permen yang masih dipercaya sampai sekarang:

Permen Karet Butuh 7 Tahun untuk Bisa Dicerna

Apakah kamu pernah mendengar mitos yang satu ini? Katanya, kalau permen karet sampai tertelan, maka dia akan menempel di sistem pencernaanmu sampai 7 tahun lamanya!

Faktanya, hal ini sama sekali tidak benar. Permen karet memang sebagian besar tidak bisa dicerna, tapi dia tetap akan bisa melewati sistem pencernaanmu hanya dalam hitungan hari saja, sama seperti makanan lain yang kamu konsumsi. Walaupun lengket, permen karet juga tidak akan menempel di dinding perutmu kok.

Permen Membuat Gemuk

Mitos ini muncul karena banyak yang menganggap permen itu tinggi kalori dan lemak. Padahal, sebagian besar permen, termasuk jenis permen gummy, mengandung 0 kolesterol atau lemak dan memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. 

Selain itu, permen coklat yang sering dianggap paling tinggi kalori ternyata mengandung berbagai jenis mineral dan antioksidan yang setara dengan 2 ¾ cangkir teh hijau! Bahkan ada juga beberapa jenis permen coklat yang bisa meningkatkan sensitivitas insulin pada orang yang menderita tekanan darah tinggi.

Permen Tidak Menyehatkan

Sudah jadi rahasia umum kalau banyak orang tua yang menganggap permen itu makanan yang tidak menyehatkan, jadilah banyak anak-anak yang dibatasi untuk memakannya. Permen disebut mengandung terlalu banyak gula dan sama sekali tidak mengandung zat gizi yang menyehatkan.

Faktanya, sekarang ini sudah banyak permen yang dibuat dengan tambahan bahan-bahan alami yang menyehatkan. Bahkan ada juga permen yang rendah gula dengan rasa yang tetap enak. Jadi, permen sebenarnya tidak seburuk itu loh.

Yupi Gummy juga punya berbagai produk permen gummy dengan rasa buah yang enak dan tambahan sari buah dan vitamin yang menyehatkan. Salah satunya adalah permen Yupi CDZ yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan zinc yang bermanfaat untuk tubuh.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kalau permen Yupi Gummy itu rendah lemak, rendah kalori, dan mengandung berbagai zat gizi yang menyehatkan. Jadi, nggak perlu merasa bersalah lagi deh ketika ketahuan ngemil permen Yupi.

Apalagi, Yupi Gummy juga memiliki banyak sekali varian rasa yang semuanya enak. Dijamin nggak akan pernah bosan dan akan lebih seru kalau kamu mencoba makan semua rasa-rasanya yang unik.

Coba deh, kunjungi Yupiland.com. Di sana kamu akan bisa lihat berbagai pilihan produk permen Yupi Gummy dan juga berbagai artikel menarik tentangnya. Melalui website ini kamu juga bisa memesan produk permen Yupi Gummy dan merchandise dari Yupi dengan berbagai promo yang menarik dan harga yang terjangkau. 

Tunggu apalagi, segera kunjungi dan dapatkan lebih banyak #Yupiness bersama Yupi Gummy!