menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Profesi Laki-laki Yang Sekarang Digeluti Perempuan

Ibu kita Kartini

Putri sejati, Putri Indonesia

Harum namanya~

Hi Yupiers!

Tau judul lagu dari lirik di atas ngga nih? Lagu ini sering dinyanyikan pada saat Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Selain itu, lagu ini sering menjadi inspirasi bagi kaum wanita di Indonesia dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Lagunya bikin Yumin jadi #Yupiness banget lho!

Nah, ngomongin soal emansipasi wanita. Yupiers tau ngga sih kalau sekarang ada pekerjaan atau profesi laki-laki yang dilakukan oleh perempuan? Nih Yumin kasih tau ya, siapa tau Yupiers bercita-cita memiliki pekerjaan di bawah ini hihi!

  1. Pilot
Artboard 2 (1) Source: Tribunnews.com

Biasanya kalo denger kata Pilot pasti Yupier pikir seorang laki-laki yang mengendarai pesawat. Betul ngga nih? Tapi kabar baiknya, profesi ini ngga cuma dikerjakan oleh laki-laki, tapi perempuan juga bisa! Salah satunya Athira Farina Putri. Selain cantik dan pintar, perempuan asal Medan ini menjadi salah satu Pilot kebanggaan Indonesia, lho!

  1. Polisi
 Artboard 3 (2) Source: Tribunnews.com

Ada ngga di sini Yupiers yang takut banget kalo liat pakpol alias pak Polisi? Biasanya wajah yang tegas dan jarang tersenyum dari Polisi ini bikin anak-anak jadi takut. Padahal Polisi baik lho! Nah, ngga cuma ada bapak-bapak nih. Ada juga Polwan alias Polisi wanita. Salah satunya Briptu Eka Frestya. Polwan cantik ini tampil anggun saat membawakan berita pantauan lalu lintas

  1. CEO
 Artboard 4 (2) 
Hayo, ada yang tau ngga nih CEO itu apa? Dilansir dari Kompas.com, CEO adalah singkatan dari chief executive officer yaitu seseorang yang memiliki posisi tertinggi di perusahaan. Nah, biasanya posisi ini kebanyakan diduduki oleh laki-laki. Tapi seiring berjalannya waktu, sudah banyak perempuan juga loh yang menjadi CEO!

Itulah beberapa profesi laki-laki yang sekarang sudah banyak digeluti oleh perempuan. Kira-kira profesi di atas jadi salah satu cita-cita Yupiers bukan?

Yupi yang kenyal, healthy, dan bikin hepi ini bisa didapatkan di Yupi Gummy Store saat berada di Yupiland. Kamu bisa temukan Yupi favorit kamu secara lengkap di sini, gratis ongkir serta dapatkan banyak promo menarik lainnya! Yupi juga punya merchandise yang ga kalah menarik, lho!

Dapatkan lebih banyak #Yupiness!

Home Our Story Events Games Profile