cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Tips Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat

Kamu berencana mengikuti ajang pencarian bakat? Yupiers, harus tahu lho tips sukses ikut ajang pencarian bakat, karena persiapan itu sangat penting sebelum ditunjukkan pada juri nanti.

Setiap orang memiliki cita-cita atau goals nya masing-masing, dengan mencapai pencapaian tersebut, kamu akan senang bukan? Selain dapat meningkatkan kualitas diri, kamu juga akan dibanggakan oleh orang sekitarmu.

Buat kamu yang sedang mengikuti ajang pencarian bakat, seperti menyanyi, berakting, dan lainnya. Yuk, simak tips sukses saat ikut pencarian bakat di bawah ini.

Tips Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat agar Dilirik Juri

Setiap orang memiliki bakat masing-masing, entah itu dalam bidang musik, seni, olahraga, dan lain-lain. Daripada bakat itu hanya dipendam sendiri, lebih baik ditunjukkan agar kamu lebih dikenal dan diakui oleh orang sekitar.

Dibawah ini tips sukses ikut ajang pencarian bakat yang harus kamu ketahui sebelum tampil.

  1. Tenangkan Pikiran

Saat akan menghadapi audisi, hindarilah berpikiran yang berlebihan karena hal itu membuat kamu tertekan. Misalnya seperti:

 “duh, aku bisa gak ya?” “nanti gimana ya kalau aku voice crack?” “penampilan aku udah bagus belum sih?”

Hal-hal semacam itu seringkali terjadi saat kamu panik dan terlalu dipikirkan, sehingga kamu tidak fokus terhadap inti yang sesungguhnya. Oleh sebab itu, tenangkanlah pikiranmu dan anggap ajang tersebut adalah tempatmu sehari-hari, hanya saja harus lebih fokus.

  1. Persiapkan Mental

Mempersiapkan mental merupakan hal yang cukup sulit, karena tak semua orang memiliki mental yang kuat.

Apabila ajang pencarian bakat tersebut pertama kalinya bagimu, maka cobalah untuk atur emosi, selalu ingat Tuhan, hiraukan omongan orang lain, dan yang paling penting kamu harus percaya terhadap diri sendiri.

Biasanya semakin kecil babak yang kamu tempuh, ajang pencarian bakat bukan lagi seperti “ajang” melainkan uji mental.

  1. Sering Tampil Depan Publik

Sering menampilkan bakat di depan publik dapat mengasah mental dan kesiapan ketika berada di depan juri. Ya, memang rasanya mungkin akan berbeda, namun setidaknya kamu bisa lebih tenang dan gak grogi nantinya.

Kamu bisa mencoba unjuk bakat di depan teman, saudara, maupun keluarga, dan tanyakan bagaimana pendapat mereka tentang bakatmu. Pastikan mereka berbicara sesuai fakta agar kamu dapat mengoreksinya.

  1. Latih Tatakrama

Sebagus apapun bakat yang kamu tunjukkan kepada juri, tapi tak memiliki tata krama yang bagus, maka sama saja bohong. Tatakrama merupakan salah satu hal penting yang juga dilihat oleh juri.

Jangan lupa tersenyum, mengucapkan salam, dan berbicara dengan bahasa yang sopan kepada juri. Tata Krama yang bagus bisa menjadi nilai plus, sehingga kamu dianggap memiliki mental yang baik untuk menjadi “terkenal’ nantinya.

  1. Berdoa dan Meminta Doa

Beberapa hari sebelum unjuk bakat, sebaiknya kamu berdoa dengan sungguh-sungguh dan meminta orang lain untuk mendoakanmu. Mintalah kepada mereka doa sebanyak-banyaknya.

Secara tak langsung berdoa dan meminta doa juga dapat memberikan kekuatan untuk diri kamu. Pastikan orang tua merestui kamu mengikuti ajang pencarian bakat, karena dengan restu orang tua lah kamu bisa lancar mengikuti ajang tersebut.

  1. Jaga Kesehatan

Kondisi tubuh yang tidak sehat, tentu akan mempengaruhi performa kamu nantinya. Maka dari itu, jagalah kesehatanmu selama berlatih. Hindari mengkonsumsi makanan pedas, minuman dingin, begadang, atau terkena angin malam.

Pastikan selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin, dan banyak minum air putih. Dengan begitu, performa kamu juga akan lebih baik dengan kondisi tubuh yang fit.

  1. Makan Permen

Supaya lebih rileks sebelum perform, ada baiknya mencicipi permen untuk menghilangkan rasa gugup. Pernyataan ini dipercaya benar lho, karena permen dapat mengurangi kebiasaan tubuh yang gugup. 

Baca Juga: Bakat-Bakat Millenial di Era “Serba” Digital

Salah satu permen yang enak dan bergizi adalah permen Yupi, terdapat banyak pilihan dan rasa yang segar. Yupi Gummy merekomendasikan permen Yupi Berri Bonz sebelum kamu memulai unjuk bakat.

Siap untuk menampilkan performa yang baik? Maka, ikutilah tips sukses ikut ajang pencarian bakat di atas, tunjukkan performa terbaikmu di depan juri. Intinya fokus, perbanyak latihan, dan berdoa sebanyak-banyaknya. Semoga sukses ya!