cart
0
sound

logo mobile
sound
Yupi's Got Talent Yupi Gummy Store Meet Your Heroes Collaborations Events Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupiness Collection Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Unik, 5 Festival dan Perayaan Permen ini Ada di Seluruh Dunia

Yupiers, tentunya kamu tahu bahwa setiap negara ternyata memiliki tradisi tersendiri dalam merayakan sesuatu. Biasanya perayaan ini berisi berbagai festival makanan yang digelar dengan suasana yang meriah. Hal ini sebagai bentuk kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat yang merayakannya, lho!

Nah, ternyata ada perayaan dan festival permen di seluruh dunia, lho! Perayaan yang rutin digelar ini tak lupa selalu menyediakan permen sebagai bentuk tradisinya. Menarik sekali kan?

Festival dan Perayaan Permen di Seluruh Dunia

Nah, buat kamu yang penasaran tentang festival dan perayaan permen apa saja yang ada di seluruh dunia, yuk simak penjelasannya berikut ini.

  • Seker Bayram (Festival Permen)

Saat merayakan hari raya Idul Fitri di Turki ternyata ada keunikan tersendiri yang berbeda dengan negara lainnya, lho!

Perayaan Idul Fitri atau Ramazan Bayram dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Dari perayaan ini terdapat satu perayaan yang paling unik dan menarik, yaitu Seker Bayram atau festival permen.

Pada festival ini, anak-anak kecil di Turki akan mengenakan baju baru sambil berkeliling dari rumah ke rumah dan mengucapkan “Happy Bayram”. Sebagai gantinya, anak-anak ini akan mendapatkan berbagai permen, manisan, hingga uang dari tuan rumah.

Inilah mengapa setiap rumah di Turki akan menyiapkan banyak permen dan hidangan manis selama hari Idul Fitri. Wah, menarik sekali ya Yupiers!

  •  Halloween

Siapa sih yang tak kenal dengan perayaan Halloween? Ya, selain identik dengan labu, perayaan ini juga identic dengan permen lho!

Halloween dilaksanakan setiap 31 Oktober yang dirayakan di berbagai negara. Pada perayaan ini, permen dipakai untuk permainan trick or treat. Permainan ini sebenarnya telah ada sejak tahun 1930 dan awal tahun 1940 an.

Dalam permainan ini, anak-anak akan berteriak di depan rumah kemudian akan diberikan bingkisan yang berisi hadiah sungguhan atau hanya tipuan. Nah, bingkisan hadiah ini biasanya berisi permen.

  • Natal

Setiap negara memiliki cara tersendiri untuk merayakan Natal. Cara-cara ini ternyata sudah menjadi tradisi dan turun-temurun dilakukan oleh masyarakatnya.

Nah, jika di Eropa, perayaan Natalnya identic dengan adanya permen tongkat atau candy cane. Pada tahun 1600 an, permen ini dijadikan untuk meredakan tangisan bayi kala itu,

Seiring dengan berjalannya waktu, permen tongkat ini diubah menjadi bentuk tongkat gembala untuk menghibur anak-anak yang bosan atau merasa gelisah saat hari Natal di Eropa.

Akan tetapi ada pula yang menyebutkan bahwa permen tongkat ini dibuat bengkok agar dapat digantungkan di pohon Natal.

Lain halnya dengan perayaan Natal di Eropa, di Islandia ternyata perayaan Natalnya dilakukan selama 13 hari, lho Yupiers!

Setiap malam sebelum Natal, anak-anak Islandia akan dikunjungi oleh 13 Yule Lads. Mereka akan meletakkan sepatu kecil di depan pintu rumah.

Nah, bagi anak yang beruntung akan mendapatkan permen yang enak, sedangkan anak yang kurang beruntung akan mendapatkan sepatu kecil yang dipenuhi kentang busuk.

  • Boneka Permen

Perayaan selanjutnya yang juga menggunakan permen adalah perayaan Maulid Nabi yang ada di Mesir. Tradisi boneka permen ini telah dibawa sejak beberapa abad lalu dan dilestarikan hingga saat ini.

Dalam perayaan ini, terdapat boneka gula yang dikenal dengan “Arouset El- Moulid” dan permen gula berbentuk sultan di atas kuda. Permen tradisional ini dibuat dalam bentuk boneka yang menjadi sajian rutin warga Mesir selama perayaan Maulid Nabi.

Warga Mesir juga menghias seluruh kota dan mendirikan tenda tempat permen. Permen-permen tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga. Selain itu, terdapat juga pertunjukan tarian sufi, teater sufi, karnaval sufi, hingga halaqah ilmiah bersama syekh di Mesir.

  • California Candy Festival

Festival permen selanjutnya ada di California, Amerika Serikat. Nah, bagi Kamu pecinta permen maka hal ini menjadi sesuatu yang menarik nih!

Di California ada acara rutin yang diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu di bulan September yang menyajikan berbagai permen dalam beragam bentuk dan varian. Terdapat sekitar 10 ribu permen yang bisa Kamu nikmati di tempat ini.

Tak hanya di California, festival permen ini juga dilaksanakan di Spanyol dan Rusia, lho! 

Festival permen selalu menarik untuk diikuti dan ditunggu-tunggu oleh para penggemar permen. Ibarat surga dunia, disana Kamu bisa menikmati berbagai jenis permen. 

Baca Juga: Permen Yupi Gummy Ramadhan Mini Parcel

Nah, buat Kamu pecinta permen, pasti sudah mencoba berbagai bentuk unik dari permen Yupi Gummy, bukan? Mulai dari bentuk buah, binatang, hingga permen boneka yang menarik.

Pesan permen Yupi Gummy kesukaanmu dan dapatkan merchandise unik . Pastikan Kamu mendapatkan informasi terupdate tentang permen Yupi dengan mengunjungi situs Yupiland.com ya!