menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Buah yang Bagus Untuk Kulit Jadi Sehat dan Awet Muda

Kulit yang sehat dan awet mudah tentunya menjadi impian banyak orang, baik itu wanita maupun laki-laki. Di tengah banyaknya produk perawat kulit untuk menjaga kesehatan kulit Yupiers, ternyata ada juga beberapa buah yang bagus untuk kulit agar kulit menjadi sehat dan selalu awet muda.

Merawat kesehatan kulit sangat penting untuk Yupiers lakukan sejak dini. Hal ini karena dengan melakukan hal tersebut, Yupiers akan mencegah berbagai masalah kulit seperti penuaan dini sampai dengan kanker kulit dan masih banyak lagi.

Beberapa masalah kulit lainnya yang bisa saja muncul karena tidak menjaga kesehatan kulit adalah seperti jerawat, komedo, flek hitam, ruam kemerahan pada wajah, kulit berminyak, kulit kusam, kulit kering, kulit sensitif, kantung mata, dan masih banyak lagi.

Sama seperti organ tubuh lainnya, kulit juga memiliki fungsinya tersendiri yang tidak kalah penting dengan organ tubuh lainnya. Beberapa fungsi dari kulit tersebut adalah seperti membantu dan melindungi tubuh dari polusi, sinar UV, dan berbagai mikroorganisme berbahaya lainnya yang dapat mendatangkan penyakit pada Yupiers.

Karena menjaga kesehatan kulit sangat penting untuk Yupiers lakukan, dan salah satu cara paling mudah untuk melakukan hal tersebut adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Nah, kali ini Yupi akan memberikan informasi penting tentang beberapa buah yang bagus untuk kulit kering, berjerawat, hingga kusam. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Buah yang Bagus Untuk Kulit Tubuh dan Wajah Makin Glowing

Apa sajakah buah yang bagus untuk kulit wajah dan tubuh? Berikut ini adalah beberapa buah yang bagus untuk kulit tersebut dan perlu Yupiers ketahui.

1. Alpukat

Buah yang bagus untuk kulit kering yang pertama adalah alpukat. Alpukat mengandung beberapa vitamin seperti Vitamin B5, Vitamin B9, Vitamin E, dan Vitamin C.

Kandungan vitamin B5 dapat membantu kulit agar lebih cerah dan dapat terhidrasi dengan baik. Sedangkan manfaat vitamin B6 yang membantu menyeimbangkan produksi sebum bagi kulit yang berminyak. Vitamin B9 dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit Yupiers.

Vitamin E dapat membantu kulit untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. Sementara Vitamin C dapat membantu Vitamin E dalam alpukat agar dapat bekerja secara lebih maksimal.

2. Buah Berry

Buah yang bagus untuk kulit wajah yang berjerawat yaitu berbagai macam buah berry. Beberapa buah berry tersebut adalah seperti strawberry, blackberry, blueberry dan goji berry.

Strawberry merupakan buah yang kaya akan antioksidan alami seperti Vitamin C dan juga senyawa fenolik. Untuk dapat menikmati buah strawberry ini dengan mudah, Yupiers bisa mencoba menikmati Yupi Bolicious Strawberry yang memiliki rasa strawberry yang lezat dengan berbagai manfaat di dalamnya.

Blackberry adalah buah yang kaya akan Vitamin C, Vitamin K, mineral dan esensial yang sangat bermanfaat bagi kecantikan. Tidak hanya itu, minyak biji blackberry juga mengandung antioksidan dan asam lemak yang berguna untuk melembabkan kulit. 

Buah blackberry yang kaya akan manfaatnya ini, kini sudah bisa Yupiers nikmati dengan mudah, yaitu dengan mengkonsumsi Yupi Bolicious Blackberry dengan rasa blackberry yang lezat, dilapisi kolagen yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Blueberry adalah buah yang kaya akan anti tosan, Vitamin A dan Vitamin C. Beberapa kandungan tersebut dapat bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar UV.

Sementara buah goji berry juga memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dan membantu menjaga kecantikan kulit. Beberapa kandungan tersebut adalah seperti Vitamin C, Vitamin B1, dan Vitamin B2.

3. Tomat

Buah yang bagus untuk kulit badan berikutnya adalah tomat. Tomat kaya akan Vitamin C dan kandungan likopen yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dan baik untuk menjaga kesehatan kulit serta meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Selain itu, tomat juga mampu mencerahkan kulit. Tomat juga memiliki sifat astringent yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat, minyak berlebih, dan komedo pada wajah.

4. Pisang

Pisang ternyata juga termasuk buah yang bagus untuk kulit agar putih. Buah pisang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit karena memiliki kandungan asam amino. Terdapat juga zinc, kalium Vitamin A, Vitamin B dan Vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit, melawan bakteri untuk mencegah jerawat, menghidrasi kulit dan mencegah minyak berlebih.

Buah yang satu ini juga terkenal bisa dijadikan berbagai macam olahan lainnya yang enak untuk dinikmati, salah satu olahan buah pisang tersebut adalah banana smoothies dan Yupiers bisa mencoba membuatnya di rumah.

5. Mangga

Siapa yang sangka, buah yang sering Yupiers konsumsi yaitu mangga merupakan buah yang bagus untuk kulit agar awet muda. Buah yang satu ini tentunya terkenal karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut.

Buah mangga adalah buah yang kaya akan Vitamin C dan dapat membantu meningkatkan produksi kolagen secara alami serta tinggi akan kandungan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit.

6. Apel

Termasuk juga kedalam buah yang mudah untuk didapatkan, buah apel ternyata juga termasuk buah yang bagus untuk memutihkan kulit. Perlu Yupiers ketahui, buah apel memiliki kadar air yang sangat tinggi dan membuat kulit menjadi tetap cerah, lembab dan kenyal.

Selain itu juga, buah apel juga dapat menghilangkan patogen dan minyak berlebih pada wajah.

7. Jeruk

Jeruk tentunya sudah sangat terkenal akan kandungan Vitamin C di dalamnya. Vitamin C tersebut dapat membuat wajah menjadi cerah, melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengeringkan jerawat dan meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Tidak hanya itu jeruk yang pada umumnya Yupiers konsumsi, beberapa buah jeruk lainnya seperti jeruk nipis juga termasuk buah yang bagus untuk kulit karena jeruk nipis juga memiliki astringent yang cocok untuk mengatasi kulit berminyak.

8. Pepaya

Buah yang terkenal untuk kesehatan pencernaan Yupiers ini, ternyata juga termasuk buah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit agar selalu glowing.

Pepaya memiliki kandungan antioksidan, kaya akan vitamin dan mineral lainnya yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis halus dan beberapa tanda penuaan dini lainnya.

Beberapa vitamin, mineral dan zat lainnya yang bermanfaat untuk kulit dalam pepaya adalah seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Vitamin E, Vitamin B, kalsium, fosforus, kalium, dan magnesium.

9. Kiwi

Kiwi mungkin termasuk buah yang jarang untuk Yupiers konsumsi, namun ternyata buah ini termasuk buah yang bagus untuk kulit. Buah kiwi mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mencegah infeksi kulit dan mencegah kulit menjadi kendur

Selain itu juga, kiwi mengandung VItamin C yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh dan memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit serta menjaga kelembaban kulit.

10. Delima

Hampir serupa dengan kiwi, buah delima mungkin juga termasuk buah yang jarang Yupiers konsumsi, namun ternyata buah delima termasuk buah yang baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit. Buah delima memiliki kandungan polifenol yang dapat membantu melawan radikal bebas, meningkatkan aliran darah dan membuat kulit tampak lebih sehat.

Selain itu juga terdapat kandungan asam ellagic yang dapat mencegah munculnya garis halus pada wajah. Buah delima juga tinggi akan kandungan antioksidan yang dapat membantu mengatasi masalah timbulnya jerawat, penyakit kulit, dan sampai mencegah munculnya kanker kulit.

Baca Juga : 
12 Makanan yang Mengandung Kolagen Alami, Kulit Jadi Glowing!

Ingin Kulit Sehat Alami? Cobain Yupi Bolicious yang Kaya Akan Kolagen

Dari beberapa informasi tentang buah yang bagus untuk kulit tersebut, buah-buah tersebut dapat Yupiers konsumsi secara langsung setelah dibersihkan terlebih dahulu atau diolah kembali menjadi beberapa makanan yang lezat seperti jus buah, puding buah atau salad buah.

Selain itu juga, buah-buah tersebut juga tentunya bisa menjadi menu sarapan yang sehat untuk dinikmati setiap paginya

Namun cara paling mudah untuk mendapatkan manfaat dari beberapa buah tersebut adalah dengan menikmati Yupi Bolicious yang kaya akan berbagai nutrisi di dalamnya termasuk untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Yupi Bolicious terdiri dari berbagai varian rasa, mulai dari rasa strawberry yaitu Yupi Bolicious Strawberry, rasa leci yaitu Yupi Bolicious Lychee, rasa blackberry yaitu Yupi Bolicious Blackberry, dan Yupi Bolicious White Grape dengan rasa anggur putih yang lezat.

Itulah informasi tentang beberapa buah yang bagus untuk kulit wajah dan tubuh Yupiers agar selalu sehat dan glowing. Semoga dengan informasi bermanfaat dari Yupi kali ini, dapat membantu Yupiers menjaga dan merawat kesehatan kulit.

Home Our Story Events Games Profile