× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Bye bye Stress!!

Dear Yupiers,

Stres dapat dialami oleh setiap orang tanpa memandang jenis kelamin bahkan usia. Sebagian besar remaja mengalami stres ketika berhadapan dengan situasi yang berbahaya, sulit, menekan, menyakitkan atau ketika pada situasi tersebut mereka tidak memiliki kekuatan dan solusi untuk mengatasinya. Salah satu sumber stres bagi remaja adalah tuntutan sekolah, hubungan dengan orang tua maupun anggota keluarga yang lain, relasi dengan teman, bahkan pikiran atau perasaan negatif yang bersumber dari diri mereka sendiri.

Harapan dan kenyataan yang tidak sejalan menjadi salah satu sumber stress yang terlihat sulit untuk dihadapi. Namun, yang perlu kita pertanyakan pada diri kita adalah, apakah kita akan terus membiarkan stres tinggal dalam diri kita? Atau kita mau mencoba untuk menjalani hidup tanpa stres?

Sebelum sampai pada titik stres yang berkepanjangan, Yumin punya tips sederhana untuk menghilangkan stres

  • Tetaplah aktif, karena hampir sebagian besar aktivitas fisik dapat membantu meredakan stres. 
  • Bersosialisasi dengan teman, bercerita hal yang menyenangkan dan lebih banyak tertawa karena hati yang gembira adalah obat yang mujarab untuk stres.
  • Selalu terhubung dengan orang lain, baik orang tua, kakak, adik, sepupu, anggota keluarga yang lain. Dengan terhubung maka kita memiliki tempat yang nyaman untuk berbagi isi hati sehingga stres pun akan berkurang.  
  • Makan makanan yang sehat, nutrisi yang cukup ternyata memiliki pengaruh yang positif bagi tubuh kita untuk lebih kuat menghadapi stres.
  • Tidur yang cukup. Sebagian besar stress timbul karena kurang tidur. Badan yang lelah, pikiran yang capek membuat stres mudah datang.
  • Dengarkan musik dan lakukan hobi yang tepat. Musik bisa menjadi salah satu cara menyalurkan emosi karena akan meningkatkan mood dan motivasi, demikian juga hobi yang lain.

Yupiers, setiap manusia memiliki tangki emosi yang perlu untuk diisi. Ketika tangki emosi kita penuh dengan hal – hal yang positif, maka tangki ini akan memicu munculnya kebahagiaan dalam hidup kita sehingga, stres pun akan berkurang bahkan pergi. …

Bye bye stress ???? 

Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .