× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Cinta Bangsa Cinta Indonesia

Yupiers, tak terasa ya, kita akan merayakan Hari Kemerdekaan bangsa kita di 17 Agustus. Perayaan yang selalu ada di tiap tahun ini, biasa diisi dengan upacara bendera sampai aneka perlombaan meriah seperti lomba makan kerupuk, memasukkan belut ke botol, balap bakiak, balap lari karung, lomba panjat pinang, dan masih banyak lagi. Kalau Yupiers pernah ikut lomba apa saja di perayaan 17 Agustus? Yang pasti perhelatan meriah ini akan selalu menimbulkan yupiness yang luar biasa, ya! Apalagi kalau nonton lomba atau menunggu giliran ikut lombanya Yupiers tidak lupa sambil kunyah permen kenyal enak ala Yupi, dijamin makin seru!

Kali ini Yumin mau kasih info tentang cinta bangsa, cinta Indonesia yang tentunya akan sangat terasa semangatnya jelang perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus. Yupiers pasti bangga dong, ya menjadi bangsa Indonesia. Indonesia adalah negara kaya akan hasil rempah dan pertaniannya, Indonesia juga merupakan negara maritim dengan banyak pulau, budaya, bahasa dan tradisi. Dengan mengetahui fakta-fakta ini, Yupiers sejak dini perlu mulai memiliki rasa menghormati, rasa bangga, toleransi dan menghargai terhadap sesama manusia, khususnya saudara satu bangsa, Indonesia. Selanjutnya, langkah-langkah apa saja yang perlu Yupiers ambil agar dapat menumbuhkan rasa cinta bangsa, cinta Indonesia ini?

  1. Mengikuti Upacara Bendera 

Di setiap sekolah di Indonesia, hari Senin biasanya diadakan upacara bendera. Tujuan diadakannya upacara ini adalah untuk menimbulkan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Bagaimana tidak? Di setiap upacara ada sesi mengibarkan bendera merah putih yang diiringi oleh lantunan nyanyian Indonesia Raya, lagu kebangsaan Yupiers semua yang begitu megah dan membuat hati bergetar.

  1. Mempelajari Tarian Daerah

Yupiers pernah mencoba menari tarian tradisional khas salah satu provinsi di Indonesia? Apa yang Yupiers rasakan? Di Indonesia terdapat ribuan aneka ragam tarian daerah yang elok dengan baju adat yang juga tak kalah indah.


3, Membaca Kisah Kepahlawanan Indonesia

Yupiers bisa membaca kisah kepahlawanan seperti Martha Kristina Tiahahu dari Maluku, Nyi Ageng Serang dari Jawa Barat, Pangeran Diponegoro dari Jawa Tengah, Sisimangaraja dari Sumatera Utara. Dapatkan kisah-kisah kepahlawanan di perpustakaan terdekat dari rumah Yupiers, sambil baca kisah heroik, sambil ngemil permen kenyal ala Yupi yang pastinya bikin yupiness maksimal.

Nah, bagaimana? Makin cinta dengan negara kita ini kan, Yupiers? Oh, iya Yupiers juga bisa mengharumkan nama bangsa sebagai salah satu anak berbakat dengan mengikuti Ajang Yupi Got Talent berikutnya ya. Jangan lupa untuk daftar tahun depan dan tunjukkan bakatmu!

Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!



 

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .