× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Habit for a Productive Day

Dear Yupiers,

Kehidupan kita memiliki beragam elemen yang dapat mempengaruhi produktivitas, kreativitas, dan kebahagiaan. Sehingga untuk mencapainya perlu dibangun rutinitas dan kebiasaan yang solid. Mengapa demikian? Karena tindakan kita sehari – hari sebagian besar didukung oleh kebiasaan yang kita lakukan. Hal ini berarti bahwa alam sadar dan alam bawah sadar kita memiliki sumbang sih yang sama dimana kebiasaan adalah hasil integrasi antara kedua alam tersebut. 

Jika kita mau menemukan versi terbaik diri kita, maka produktivitas adalah kunci kebiasaan yang efektif, kesuksesan hidup dan kebahagiaan jiwa kita. Produktivitas terbukti memiliki beragam dampak positif dalam pengembangan diri kita. 

Tapi bagaimana caranya agar kita sebagai remaja mulai dapat membangun kebiasaan yang produktif?

Kebiasaan produktif dimulai dari membangun habit pagi hari yang lebih baik

  • Biasakan bangun lebih awal sehingga kita memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan hari – hari kita
  • Jangan lupa berdoa saat bangun tidur sehingga kita memiliki koneksi dengan Sang Pencipta dengan mensyukuri setiap anugerah yang diberikan
  • Merapikan tempat tidur. Meski terlihat sepele, namun memiliki tempat tidur yang rapi akan membantu meningkatkan mood dan motivasi di pagi hari.
  • Tetapkan tugas terpenting hari ini. Ini berarti kita sedang belajar mengerjakan tugas dengan skala prioritas sebagai salah satu kunci time management yang efektif.
  • Olahraga ringan untuk memberi kesempatan tubuh menjadi lebih bugar sebelum beraktifitas.
  • Sarapan makanan sehat, karena nutrisi adalah energi terpenting dalam membangun kebiasaan yang sehat.
  • Tetapkan timeline yang jelas untuk setiap target. Ini membantu kita tidak hanya tetap produktif tapi juga fokus pada goal setting kita.
  • Buat time block untuk hal – hal yang kita anggap tidak penting dan toxic. Meski terlihat sepele, namun inilah pencuri kebahagiaan dan produktivitas terbesar kita.
  • Istirahat sejenak. Produktif bukan berarti kita terus belajar dan bekerja tanpa henti. Kita perlu untuk memberi kesempatan pikiran dan badan kita untuk istirahat sejenak dan mengumpulkan energi untuk kegiatan selanjutnya. 

Produktivitas akan selalu bisa kita upayakan, jika dimulai dari sekarang ???? 

Dan… seperti Yupi yang kenyalnya selalu bikin hepi, harapannya semoga Yupiers semua selalu bersemangat dan dapat menebarkan hal positif kepada orang lain.

Pantengin terus juga www.yupiland.com/ygt ya! dimana kamu dapat mengikuti keseruan peserta dalam sebuah wadah ajang pencarian bakat, Yupi’s Got Talent 2022. 

Jangan lupa untuk selalu Yupiness ya!

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .