× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Improve Your Quality Life as a Teenager

Dear Yupiers,

Banyak orang bilang saat memasuki usia remaja, maka saat itulah Yupiers memulai “hidup”. Karena masa remaja penuh harapan dan optimisme, semangat, hubungan positif, dan kebahagiaan sempurna. Masa remaja minim letih dan tergantikan dengan optimisme sehingga mampu menjadi penyangga ketahanan yang kuat saat keadaan menjadi sulit.

Ada beragam situasi pada masa remaja sehingga membuat sebagian besar orang menyebut bahwa masa remaja adalah masa yang paling membahagiakan. Namun, bagaimana jika ternyata itu tidak?

Mungkin ada beberapa diantara Yupiers yang justru merasa sebaliknya. Terjebak, demotivasi, dan merasakan bahwa kualitas hidup justru semakin menurun. Apa yang harus Yupiers lakukan?

Perlu Yupiers sadari bahwa membangun kualitas hidup harus dilakukan terlebih dahulu diatas yang lainnya. Karena hal ini memberikan banyak manfaat, yang diantaranya adalah

  • Membantu Yupiers dalam membangun suasana hati menjadi lebih baik

  • Membantu Yupiers dalam membangun gaya hidup lebih sehat

  • Membantu Yupiers dalam menjalin relasi yang lebih baik

  • Membantu Yupiers dalam meningkatkan motivasi dan etos kerja yang lebih kuat

  • Membantu Yupiers menjadi versi terbaik dari diri Yupiers sendiri

  • Membantu Yupiers mempelajari kekuatan dan kelemahan diri

 

Dengan menyadari beragam manfaat tersebut, langkah penting yang perlu Yupires lakukan adalah

  • Setting Goal

Menetapkan tujuan merupakan langkah awal yang paling penting. Langkah ini bisa dimulai dengan pertanyaan “Bagaimana Yupiers bisa tahu titik terpenting dimana Yupiers ingin berada?” sehingga akan memicu pertanyaan “ Bagaimana caranya sampai kesana?”

Menetapkan tujuan jangan hanya berhenti di angan – angan namun harus dituliskan. Karena pada kenyataannya sangatlah mudah untuk berkhayal namun sangatlah sulit melakukan berbagai hal yang tidak bisa kita ingat.

 

  • Kenali Potensi

Potensi tidak selalu datang dengan sendirinya, namun perlu dicari, digali dan dieksplorasi. Seringkali potensi bisa muncul melalui hobi dan acapkali muncul dari minat, namun Yupiers tidak menyadarinya. Potensi merupakan bekal penting untuk Yupiers agar bisa menjalani hidup yang berkualitas dan Bahagia. Karena hal ini akan memotivasi Yupiers untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan kapasitas yang Yupiers miliki.

 

  • Improve Your Mental Health Quality

Yupiers, Membangun kualitas kesehatan mental adalah poin yang sangatlah penting. Karena kesehatan mental mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial bagi Yupiers. Semua itu mempengaruhi cara Yupiers berpikir, merasa, dan bertindak. Ini juga membantu menentukan bagaimana Yupiers mampu menangani stres, berhubungan dengan orang lain, dan membuat pilihan penting dalam hidup Yupiers.

 

Beragam tips tersebut tidak akan berguna ketika hanya Yupiers baca dan Yupiers diamkan saja. Ada satu moment dimana Yupiers harus berani untuk “memulai”. Ambillah yang paling mudah untuk diterapkan ke dalam hidup sehingga Yupiers bisa langsung wujudkan dalam tindakan.

Kualitas hidup lebih penting daripada hidup itu sendiri karena disanalah Yupiers bisa menemukan kebahagiaan atas keseimbangan hidup yang Yupiers bangun dari diri sendiri bersama keluarga, sahabat dan teman – teman.

Yuk bangun kualitas hidupmu untuk menemukan kebahagiaanmu

Temukan lebih banyak informasi mengenai schedule acara, bagaimana step registrasi dan lain – lain di website Yupi  www.yupiland.com/ygt

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .