× Back To Yupiland
Artikel YGT
Life Skills

Ingin Lebih Pede? Yuk Lakukan Hal Ini

Merasa malu saat tampil di depan banyak orang memang hal yang wajar, Yupiers. Tapi, jangan sampai perasaan malu dan tidak Percaya Diri (Pede) datang terus menerus. Percaya deh, rasa pede itu jadi salah satu hal yang mendukung perkembangan diri kamu. Percuma kan kamu sudah menyiapkan semua hal dengan matang, tapi jadi kurang maksimal gara-gara kamu gak pede.


Pede merupakan salah satu hal yang paling penting untuk menunjang kehidupan kamu sehari-hari. Eits, tapi perlu diingat ya Yupiers, tampil pede bukan berarti kamu sombong loh, ini dua hal yang berbeda. Lalu, gimana ya agar kita bisa tampil lebih pede? Nih, Yumin  punya beberapa tips buat kamu.


Tips Meningkatkan Percaya Diri

1. Percaya Pada Diri Sendiri
PERCAYA DIRI

Melakukan pengenalan diri bisa jadi langkah awal yang kamu lakukan untuk meningkatkan rasa pede kamu. Hilangkan setiap keraguan yang ada dan yakin terhadap apa yang kamu miliki. Kamu juga harus memikirkan setiap kelebihan dan sisi positif dari diri kamu, Yupiers. Sebisa mungkin, hal negatif dikesampingkan dulu ya.


2. Menerima Kekurangan Diri

Mendengarkan kritik dan saran dari orang lain emang penting, tapi hal ini seringkali justru membuat seseorang menjadi overthinking dan takut dicibir sehingga menjadi tidak pede. Padahal, dari kritik orang lain kita bisa mengetahui apa yang menjadi kekurangan diri kita lalu memperbaikinya. Menerima kekurangan diri bukan hal yang buruk kok Yupiers, justru dengan ini kita bisa improve agar menjadi lebih baik.


3. Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan

Melakukan kegiatan yang menyenangkan dan kamu sukai juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu loh, Yupiers. Dengan melakukan hal yang menyenangkan, kamu bisa memberikan energi positif serta melepaskan energi negatif dalam diri kamu, seperti stress, penat, dan cemas yang bisa menghambatmu untuk tetap tampil pede.


4. Postur Tubuh

Tahukah kamu jika postur tubuh juga mempengaruhi rasa pede kamu? Yup, benar sekali Yupiers, saat postur yang kamu buat lebih tegap saat duduk atau berdiri, secara tidak langsung tubuh mengirimkan sinyal positif ke diri kamu. Berbeda halnya jika postur kamu cenderung bungkuk, maka akan menyebabkan hilangnya rasa pede dalam diri kamu. Berposelah dengan tegak dan tersenyum, maka sinyal energi positif akan terkirim ke otak dan tersebar ke seluruh tubuh kamu.


Selamat mencoba tips dari Yumin ya. Semoga mulai sekarang kamu bisa menjadi pribadi baru yang lebih pede.

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .